Sabtu, 17 Nov 2018

Anggota TNI Diserang di Puncak Jaya

Oleh: alex
Minggu, 17 Jun 2018 10:26
BAGIKAN:
istimewa.
TNI.
JAYAPURA (EKSPOSnews): Sebanyak lima anggota TNI Angkatan Darat terluka saat diserang kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Data yang dihimpun dari Jayapura, mengungkapkan penembakan yang dilakukan KKSB, Sabtu (16/6), terjadi dua kali dengan diawali saat anggota TNI menggunakan tiga kendaraan roda empat melakukan patroli ke kawasan Yambi dan saat hendak kembali ditembaki dari ketinggian hingga mengakibatkan tiga anggota terluka.

Ketiga anggota TNI yang terluka yakni Kapten Infantri GP tekena serpihan peluru dipelipis mata kanan dan lengan bagian kiri, Prada EK mengalami luka tembak di lengan tangan bagian kiri dan Praka S terkena serpihan peluru dibagian paha kanan.

Insiden penembakan kedua terjadi saat personel TNI dari Kodim 1714 melakukan penyisiran namun saat berada di Tinggineri, Distrik Yambi, kembali ditembaki hingga mengakibatkan dua anggota terluka.

Dua anggota yang terluka masing masing Pratu BS dan Pratu R yang mengalami luka tembak dibagian paha.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit saat dikonfirmasi, Sabtu (16/6) membenarkan adanya prajurit TNI yang terluka tembak saat berpatroli.

"Memang benar kksb melakukan penembakan ke anggota saat berpatroli hingga menyebabkan ada yang terluka tembak dan terkena serpihan peluru," kata Mayjen TNI Supit seraya menambahkan para prajurit stabil dan dirawat di RSUD Mulia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    KSAD Naikkan Pangkat Anggota TNI yang Raih Medali

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono memberikan penghargaan kepada tiga atlet TNI AD berprestasi yang berlaga pada Asian Games 2018 berupa kenaikan pangkat.

  • 3 bulan lalu

    2 Anggota TNI Tewas Ditembak KKSB

    JAYAPURA (EKSPOSnews): Dua anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) ketika akan membagikan bahan m

  • 9 bulan lalu

    Anggota TNI AL yang Gagalkan Penyelundupan Narkoba Dapat Penghargaan

    BATAM (EKSPOSnews): Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan kepada 12 anggota TNI AL yang menggagalkan penyelundupan narkoba berupa sabu-sabu seberat satu ton di Selat Phillips

  • tahun lalu

    Bandar Narkoba Dekati Anggota TNI

    MEDAN (EKSPOSnews): Bandar narkoba berusaha memanfaatkan anggota TNI maupun keluarganya baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkotika."Penyalahgunaan narko

  • 2 tahun lalu

    Mencari Anggota TNI Dari Pedalaman Papua

    MANOWARI (EKSPOSnews): Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat merekrut anggota baru dari kalangan anak-anak di daerah pedalaman wilayah Provinsi Papua Barat.Panglima Daerah Militer XVIII/Kasuari/Pa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99