Jumat, 16 Nov 2018
  • Home
  • Nasional
  • Anak Buah Kapal KM Ramos Risma Marisi Ditemukan Tewas

Anak Buah Kapal KM Ramos Risma Marisi Ditemukan Tewas

Oleh: marsot
Minggu, 24 Jun 2018 07:02
BAGIKAN:
istimewa.
Danau Toba.
BAKKARA (EKSPOSnews): Rahmat Dani, seorang anak buah kapal (ABK) KM Ramos Risma Marisi, ditemukan tewas Sabtu, sekira pukul 16.15 WIB, tidak berapa jauh dari lokasi korban mendorong kapal tersebut.

Kadis Perhubungan Tapanuli Utara, Erikson Siagian di Tapanuli Utara, menyebutkan korban yang meninggal dunia dibawa ke Puskesmas Sirait di Nainggolan untuk dilakukan otopsi.

Menurutnya korban ditemukak anggota Koramil 02/Naingolan, dan anggota Polsek Nainggolan, serta Basarnas di kedalaman 10 meter.

"Penemuan jasad korban di lokasi kejadian saat turun hujan," katanya, Sabtu 23 Juni 2018.

Sebelumnya, KM Ramos Risma Marisi, Jumat (22/6), sekitar pukul 19.30 WIB mengalami kecelakaan di perairan Danau Toba, usai mengantar penumpang dari Pulau Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara ke Pelabuhan Nainggolan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

"Musibah tersebut terjadi, karena kapal kayu tersebut tidak memiliki lampu, dan akhirnya menabrak bambu yang ada di tengah Danau Toba," kata Kepala Pos SAR Parapat, Torang.

Kemudian, menurut dia Rahmat Dani masuk ke dalam air untuk melihat tali kipas kapal yang sudah kondisi terdampar dan mereka mendorong kapal sampai ke pinggir Danau Toba.

"Namun, secara tiba-tiba angin kencang bertiup dan membawa kapal tersebut, hingga ke tengah Danau Toba," ujar Torang.

Ia menjelaskan, Joifan Situmorang dan Rahmad Dani yang tengah berada di tengah danau berupaya menyelamatkan diri.Tetapi hanya Joifan yang berhasil selamat sampai ke pinggir Danau Toba.

"Menurut pengakuan Joifan, bahwa Rahmad tidak bisa menyelamatkan diri karena kelelahan," kata Kepala Pos SAR Parapat.

Torang menambahkan, nama yang ada dalam kapal tersebut, yakni Joifan Situmorang, Rahmad Dani, Sahat Simorangkir, Jolom Sipayung dan Ama Monang Lumbanraja.

"Polres Samosir bersama masyarakat masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang di Danau Toba," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Korban Tewas Gempa Palu Sudah 1.763 Orang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 1.763 korban jiwa yang terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah berdasarkan pembaruan data korban hingga puku

  • satu bulan lalu

    Korban Tewas Gempa Palu Tercatat 1.649 orang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di sejumlah daerah Provinsi Sulawesi Tengah mencapai 1.649 orang per Jumat (

  • satu bulan lalu

    Korban Tewas Akibat Gempa Palu Tercatat 1.558 orang

    PALU (EKSPOSnews): Korban meninggal dunia akibat bencana gempa disusul tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga Kamis 4 Oktober 2018 pukul 18:00 WITA mencapai 1.558 orang.Berdasarkan data

  • 2 bulan lalu

    Pasukan Garda Revolusi Iran Diserang, 21 Orang Tewas

    DUBAI (EKSPOSnews): Sejumlah pria bersenjata melepaskan tembakan di parade militer di kota Ahvaz, Iran baratdaya, pada Sabtu dan menewaskan 12 anggota Garda Revolusi, kata kantor berita setengah resmi

  • 3 bulan lalu

    Satu Keluarga Meninggal karena Gempa Lombok

    MATARAM (EKSPOSnews): Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan menemukan Alimun, Reni, Elsa, Linda, dan Fauzan meninggal dunia tertimbun reruntuhan bangunan beton di Tembobor, kabupaten Lombok Uta

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99