Kamis, 21 Nov 2019

Aksi Kerusuhan Sengaja Mencari Martir

Oleh: alex
Jumat, 24 Mei 2019 04:24
BAGIKAN:
istimewa.
Demo anarkis.
JAKARTA (EKSPOSnews): Tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD menyatakan aksi kericuhan 21-22 Mei memang sengaja dilakukan untuk mencari martir korban jiwa.

"Sebelum terjadinya aksi tersebut, kami dari Gerakan Suluh Kebangsaan sudah berkeliling ke intelijen, ke TNI ke Polri, dan memang ada info gerakan memprovokasi mencari martir," kata Mahfud MD di Jakarta, Kamis 23 Mei 2019.

Mahfud mengatakan perusuh memang menargetkan jatuhnya korban jiwa dalam aksi kericuhan agar memicu kemarahan publik yang lebih luas.

Oleh karena itu, kata Mahfud, pihak aparat TNI-Polri sudah menegaskan tidak memperbolehkan personelnya membawa senjata dengan peluru tajam.

Dia mendukung upaya Polri itu. Menurutnya, Polri cukup menggunakan peluru karet dalam menindak tegas massa secara terukur dan prosedur tetap.

Mahfud menekankan perusuh tidak dalam jalur komando paslon 02 Prabowo-Sandiaga. Dia mengapresiasi pernyataan Prabowo yang akan menempuh jalur konstitusi dalam menggugat hasil pemilu. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Aksi Kerusuhan di Jakarta, 8 Orang Meninggal Dunia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan terdapat delapan orang meninggal dunia dalam aksi massa bertajuk "people power" sejak 21 Mei 2019."Dan ini menangkis kesimpangsiura

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99