Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Nasional
  • Ada Warga Tebing Tinggi Ikut Tenggelam di KM Sinar Bangun

Ada Warga Tebing Tinggi Ikut Tenggelam di KM Sinar Bangun

Oleh: marsot
Kamis, 21 Jun 2018 20:10
BAGIKAN:
istimewa.
Basarnas di Danau Toba cari penumpang tenggelam.
TEBING TINGGI (EKSPOSnews): Keluarga penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam, Senin (18/6), di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, masih berharap kerabatnya hidup ataupun paling tidak jenazahnya dapat ditemukan sehingg dapat disemayamkan dengan layak.

Lambok Simanjuntak (40), salah seorang warga Kota Tebing Tinggi, yang dua kerabatnya turut menjadi korban tenggelamnya KM Sinar Bangun, mengatakan, keluarga besarnya sangat berduka karena sampai saat ini belum mendapat kabar terkait keberadaan kedua kerabatnya Ramli Simbolon (57) dan Piter Simbolon (23).

"Kami berharap jasad bapak kami bisa ditemukan, walaupun kondisi sudah meninggal ataupun masih hidup. Keluarga di rumah berharap besar masih bisa melihat jenazahnya," kata menantu Ramli Simbolon, Kamis 21 Juni 2018.

Ia menambahkan istri dari mertuanya, Hotma br Sinaga beberapa hari ini terus meratapi kepergian suami dan anaknya, padahal mertuanya itu sebelumnya pulang ke Samosir tepatnya di Kampung Simbolon, untuk memperbaiki rumah dan membangun tugu.

Awalnya rencananya kepergian mereka tanpa membawa Piter, dan hanya bersama tukang bangunan yang sengaja dibawah dari Kota Tebing Tinggi.

Karena mereka menggunakan dua sepeda motor, akhirnya Peter juga ikut ke Samosir yang akhirnya juga turut menjadi korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba.

Sementara tukang bangunan yang di bawah bernama Rusmadi (52) diketahui warga Jalan Danau Singkarak, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, juga turut hilang dan sampai saat ini jasadnya belum ditemukan.

Ia juga menceritakan mertuanya (Ramli Simbolon), merupakan orang yang ulet bekerja, walaupun masih bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bappeda Serdang Bedagai, namun juga berjualan sembako di Pasar Gambir, Kota Tebing Tinggi.

"Mertua kami ini sangat ulet dalam bekerja, sampai uang tabungannya disempatkan untuk membangun tugu di kampung halamannya di Samosir. Sementara Piter Simbolon baru saja menyelesaikan wisuda dari perguruan tinggi Advent yang ada di Pematang Siantar," jelasnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    KM Lintas Timur Tenggelam

    PALU (EKSPOSnews): Sebuah kapal bernama KM Lintas Timur yang membawa 20 penumpang, dilaporkan tenggelam di perairan Banggai Laut, Sulawesi Tengah."Satu orang penumpang berhasil diselamatkan, dan 19 la

  • 3 bulan lalu

    Menyediakan Posko Siaga di Kawasan Danau Toba

    MEDAN (EKSPOSnews): Sedikitnya empat posko siaga Lebaran 2019 didirikan di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, oleh pihak terkait yang masing-masing berada di Ajibata, Ambarita, Tigaras dan Simanindo.

  • 5 bulan lalu

    Penerbangan Promosikan Danau Toba

    PARAPAT (EKSPOSnews): Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi terobosan maskapai penerbangan AirAsia yang memberikan tarif promosi penerbangan reguler dari Kuala Lumpur International Airport (KLI

  • 7 bulan lalu

    Mengembangkan Agropolitan Kawasan Danau Toba

    MEDAN (EKSPOSnews): Anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba meminta pemerintah pusat membantu rencana pengembangan agropolitan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional atau KSPN Danau Toba."Agrop

  • 7 bulan lalu

    4 Santri Tenggelam Saat Mandi di Sungai

    PONOROGO (EKSPOSnews): Sebanyak empat santri Pondok Pesantren Hudatul Muna hilang karena tenggelam saat mandi di sungai di Kelurahan Brotonegaran, Ponorogo, Jawa Timur.Kapolsek Ponorogo AKP Lilik Sula

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99