Sabtu, 22 Sep 2018

Ada Pemotongan Rastra di Nias

Oleh: alex
Rabu, 04 Jul 2018 04:47
BAGIKAN:
istimewa.
Beras.
GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): Warga Desa Gawu Gawu Bouso, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mengeluh terkait pemotongan jatah beras sejahtera (Rastra) yang diterimanya.

Sonifati Mendrofa warga Desa Gawu Gawu Bouso yang ditemui di desa itu, mengaku jika pemotongan rastra di desa Gawu Gawu Bouso sudah terjadi selama enam bulan.

"Seharusnya kami menerima rastra 10 kilogram per kepala keluarga (KK) setiap bulan, tetapi yang kami terima selama enam bulan ini hanya 7,1 kilogram," tuturnya, Selasa 3 Juli 2018.

Dia juga tidak tahu mengapa ada pemotongan jatah rastra mereka, dimana diberikan rastra mereka yang dipotong.

"Dalam waktu dekat akan kami laporkan hal ini ke penegak hukum, karena kami tidak terima jatah rastra kami dipotong tanpa alasan," tegasnya.

Sementara Camat Gunungsitoli Utara, Hilman Polem yang dihubungi, mengaku belum menerima laporan terkait pemotongan rastra di Desa Gawu Gawu Bouso secara tertulis.

Namun, dia mengakui sudah diberitahu secara lisan oleh salah seorang warga desa Gawu Gawu Bouso terkait pemotongan rastra.

"Secara peraturan, tidak diperkenankan ada pemotongan jatah rastra masyarakat, jatah rastra dari pemerintah untuk masyarakat adalah 10 kilogram perbulan," terang Hilman.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    PLN Bantu Pengembangan Museum Pusaka Nias

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membantu pengembangan Museum Pusaka Nias yang berada di Kota Gunung Sitoli, Provinsi Sumatera Utara.Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilaya

  • 5 hari lalu

    Warga Protes Penambangan Batu di Nias

    GUNUNG SITOLI (EKSPOSnews): Warga Desa Ahedano, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, memprotes penambangan batu di Sungai Idanogawo karena dinilai dilakukan pada zona hijau."Warga protes karena pihak penam

  • 2 bulan lalu

    Tuak Suling dari Nias Butuh Sentuhan

    GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): Petani tuak suling (tuo nifaro) di Kota Gunungsitoli butuh perhatian pemerintah, sehingga produk yang mereka hasilkan dapat dijadikan sebagai alat meningkatkan perekonomian.

  • 2 bulan lalu

    Puluhan Mahasiswa IPB Asal Nias Utara Terancam

    NIAS UTARA (EKSPOSnews): Puluhan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui jalur beasiswa utusan daerah asal Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara terancam putus kuliah karena belum dikirimnya b

  • 3 bulan lalu

    Tuak Suling dari Nias

    GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Gunungsitoli dan DPRD setempat, diminta melakukan kajian terhadap tuak suling dari sisi tata kelola, sehingga tidak dianggap hanya sebatas minuman biasa yang

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99