Rabu, 14 Nov 2018

ALS Masuk Jurang, 3 Tewas

Oleh: marsot
Kamis, 23 Nov 2017 18:48
BAGIKAN:
istimewa.
Bus.
MEDAN (EKSPOSnews): Bus Antar Lintas Sumatera masuk jurang di KM 24-25 Desa Marisi, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis, sekitar pukul 04.15 WIB.

Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan,  mengatakan akibat peristiwa itu, tiga penumpang bus Antar Lintas Sumatera (ALS) meninggal dunia.

Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika bus dengan nomor polisi BK-7246-UA tersebut datang dari arah Pasar Sipirok menuju Kota Padang Sidimpuan.

"Setibanya di Desa Marisi, Kecamatan Sipirok, supir bus bernama Nanda Saputra (30) yang diperkirakan mengantuk tidak dapat mengendalikan kendaraanya, apalagi adanya jalan yang menikung ke kanan," ujarnya, Kamis 23 November 2017.

Kondisi itu menyebabkan supir yang kini melarikan diri tersebut tidak dapat mengendalikan bus yang berisi 32 penumpang itu sehingga terperosok ke jurang yang ada di desa tersebut.

Kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan seorang penumpang bus meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan dua penumpang lainnya meninggal dunia meski sempat dibawa ke RS Sipirok.

Selain penumpang tewas, polisi juga mencatat empat penumpang mengalami luka berat dan 25 orang lain mengalami luka ringan.

Selain membawa penumpang ke RS Sipirok untuk mendapatkan perawatan medis, pihak kepolisian juga sedang mengejar supir bus tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Korban Tewas Gempa Palu Sudah 1.763 Orang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 1.763 korban jiwa yang terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah berdasarkan pembaruan data korban hingga puku

  • satu bulan lalu

    Korban Tewas Gempa Palu Tercatat 1.649 orang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di sejumlah daerah Provinsi Sulawesi Tengah mencapai 1.649 orang per Jumat (

  • satu bulan lalu

    Korban Tewas Akibat Gempa Palu Tercatat 1.558 orang

    PALU (EKSPOSnews): Korban meninggal dunia akibat bencana gempa disusul tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga Kamis 4 Oktober 2018 pukul 18:00 WITA mencapai 1.558 orang.Berdasarkan data

  • 2 bulan lalu

    Pasukan Garda Revolusi Iran Diserang, 21 Orang Tewas

    DUBAI (EKSPOSnews): Sejumlah pria bersenjata melepaskan tembakan di parade militer di kota Ahvaz, Iran baratdaya, pada Sabtu dan menewaskan 12 anggota Garda Revolusi, kata kantor berita setengah resmi

  • 3 bulan lalu

    Satu Keluarga Meninggal karena Gempa Lombok

    MATARAM (EKSPOSnews): Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan menemukan Alimun, Reni, Elsa, Linda, dan Fauzan meninggal dunia tertimbun reruntuhan bangunan beton di Tembobor, kabupaten Lombok Uta

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99