Kamis, 26 Apr 2018

5 WNI Hangus Terbakar di Kedah

Oleh: Jallus
Rabu, 08 Nov 2017 13:33
BAGIKAN:
istimewa.
Terbakar (ilustrasi).
KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Lima Warga Negara Indonesia (WNI) hangus terbakar dalam musibah kebakaran yang menghanguskan empat buah rumah di Kampung Sungai Gelugor, Taman Petani Jaya, Sungai Petani, Kedah.

Sebagaimana diberitakan Utusan Malaysia, api berkobar demikian cepat menyebabkan saksi termasuk tetangga tidak mampu menyelamatkan korban dalam kejadian kira-kira pukul 03.30 pagi dini hari.

Tragedi tersebut turut mengakibatkan seorang korban terbakar 70 persen yang kemudian dihantar ke Hospital Sultan Abdul Halim (HSAH) untuk dirawat sedangkan lebih 20 orang penghuni berhasil menyelamatkan diri.

Lima korban yang meninggal adalah pasangan suami isteri Mat Holil Tubat, (40) dan istrinya Ume (30) serta kenalan mereka yaitu dua lelaki Habi (30), Misbah Hul Anwar (19) dan seorang perempuan Tabiyah (40).

Sementara korban yang terbakar dikenali sebagai Samsul (40) yang merupakan suami kepada Tabiyah.

Pasangan suami isteri Samsul dan Tabiyah bersama seorang anak lelaki mereka, Hassan (17), yang selamat dalam kejadian itu rencananya akan pulang ke Indonesia pada pukul 15.00 petang Rabu ini.

Tetangga korban Jamil Tikan (60) mengatakan ketika kejadian dia sedang bersiap-siap untuk menunaikan sholat sunah kira-kira pukul 03.00 pagi sebelum terdengar bunyi bising di luar rumah.

"Saya terus keluar dan nampak rumah tetangga yang terletak bersebelahan terbakar dengan hebat dan mendengar jeritan meminta tolong dari penghuni rumah itu. Saya berlari mengelilingi rumah tetangga tetapi tidak tahu lokasi korban berada dan hanya terdengar mereka menjerit. Jamil tolong... Jamil tolong aku ada di sini," katanya.

Seorang lagi saksi Mohd. Jamil Subeh (22), berkata dia dan beberapa tetangga lain berhasil menyelamatkan seorang korban yang dikenali sebagai Samsul dengan membobol dinding rumah.

Sementara itu, Pengarah Jabatan Bomba dan Penyelamat (PMK) Malaysia Kedah, Penolong Kanan Pesuruhjaya Bomba Abdul Razak Muda berkata, pihaknya menerima panggilan berhubung kejadian pada pukul 4.11 pagi.

"Kebakaran melibatkan empat rumah yang mana satu mayat hangus ditemukan di hadapan pintu rumah dan di dalam bilik depan tiga orang dan di bilik belakang manakala seorang korban terbakar 70 persen," katanya

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Terbakar, 10 Tewas

    LANGSA (EKSPOSnews): Sumur pengeboran minyak ilegal yang dikelola masyarakat di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh, terbakar, Rabu dini hari, mengakibatka

  • 2 minggu lalu

    Lahan Gambut di Rokan Hilir Terbakar

    ROKAN HILIR (EKSPOSnews): Seluas 260 hektare lahan gambut di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau kembali terbakar.Kapolres Rohil AKPB Si

  • 3 minggu lalu

    Kapal Nelayan Warga Air Bangis Terbakar

    SIMPANG EMPAT (EKSPOSnews): Kapal nelayan KM Fortuna 06 berkapasitas 40 tonase kotor (GT) milik warga Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Yudi Pendra hangus terbakar, Minggu (8/4) pag

  • 3 bulan lalu

    Belasan Rumah Terbakar di Pematangsiantar

    PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): Belasan rumah semi permanen yang sebagian dari papan di Kelurahan Sumber Jaya, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, habis terbakar, Senin 5 Februari 2018.Laporan yang di

  • 3 bulan lalu

    Hutan Gunung Talang Terbakar

    AROSUKA (EKSPOSnews): Kebakaran hutan di jalur pendakian Gunung Talang, Jorong Koto Ateh Nagari Aia Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang terjadi sejak Kamis pagi (1

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99