Selasa, 17 Sep 2019

4 Santri Tenggelam Saat Mandi di Sungai

Oleh: marsot
Selasa, 15 Jan 2019 05:41
BAGIKAN:
istimewa.
Tenggelam (ilustrasi).
PONOROGO (EKSPOSnews): Sebanyak empat santri Pondok Pesantren Hudatul Muna hilang karena tenggelam saat mandi di sungai di Kelurahan Brotonegaran, Ponorogo, Jawa Timur.

Kapolsek Ponorogo AKP Lilik Sulastri di Ponorogo, Senin (14/1) menyebutkan keempat santri itu, Bambang Irawan, Huda warga, keduanya warga Pacitan, Huda, warga Slahung, Ponorogo, dan M. Ansori, belum diketahui alamatnya.

Ia mengatakan semula ada lima santri yang mandi di sungai. Seorang santri lainnya, Muhtarulloh Habib, asal Nabire, Papua berhasil menyelamatkan diri.

"Awalnya Muhtarulloh bersama empat santri mandi di tempat yang dangkal. Namun kelima santri tersebut akhirnya masuk ke bagian sungai yang dalam," ujarnya.

Muhtarulloh bersama dua santri yang lain berusaha menolong kedua temannya yang tidak bisa berenang dengan cara menyodorkan ranting kayu.

"Namun saat berusaha menolong dengan menggunakan kayu, tiba-tiba kayu terlepas dan dua santri lainnya ikut tenggelam," katanya.

Melihat keempat temannya sudah tenggelam, Muhtarulloh berenang menuju tepi sungai untuk minta pertolongan kepada warga sekitar.

Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kepolisian bersama warga sekitar berusaha melakukan pencarian jasad korban dan belum berhasil menemukan korban.

"Namun karena kondisi cuaca hujan dan gelap, pencarian korban dihentikan pada Senin (14/1) malam, dan rencana dilanjutkan Selasa pagi," ucapnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Jaringan Kiai Santri Nasional Ajak Masyarakat Bersatu

    SURABAYA (EKSPOSnews): Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk kembali bersatu usai melaksanakan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2019."Pemilu sudah sele

  • 6 bulan lalu

    Balai Latihan Santri di Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, bakal meluncurkan program Balai Latihan Santri (BLS) yang berbasis pengetahuan dan motivasi bagi santri dalam bidang kewirausahaan

  • 8 bulan lalu

    4 Jenazah Santri Tenggelam Ditemukan

    PONOROGO (EKSPOSnews): Sebanyak empat jenazah santri Pondok Pesantren Hudatul Muna yang tenggelam, seluruhnya telah ditemukan oleh tim "Search And Rerscue" (SAR) di Sungai Tempuran, Kabupaten Ponorogo

  • tahun lalu

    Perusahaan Tambang Santuni Para Santri

    MEULABOH (EKSPOSnews): Perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan batubara PT Mifa Bersaudara menyerahkan santunan Lebaran kepada ratusan santri serta dewan guru pesantren/dayah Serambi Aceh, di

  • 2 tahun lalu

    Guru Ngaji Cabuli Santrinya

    MATARAM (EKSPOSnews): Aparat Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, menangkap seorang guru "ngaji" berinisial SR (55), karena diduga telah mencabuli seorang santrinya yang masih usia belia.Kap

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99