Selasa, 21 Mei 2019

4 Rumah di Simalungun Terbakar

Oleh: marsot
Selasa, 14 Agu 2018 18:04
BAGIKAN:
istimewa.
Terbakar.
SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Sebanyak empat unit rumah semi permanen beserta isinya di Kelurahan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terbakar, Selasa, 14 Augustus 2018 sekitar pukul 02.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang menimbulkan kerugian diperkirakan mencapai Rp700 juta atas nama pemilik Feriansen Damanik (48), Pinta Uli Sormin (27), St Maruli Butarbutar (68) dan A Sitorus (70).

Satu unit mobil yang diduga sebagai asal api kemudian menjalar ke rumah pemilik, Pinta Uli dan dua sepeda motor milik korban, turut terbakar.

Kabag Humas Polres Simalungun, AKP M Siburian mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan menyita tiga unit meteran listrik untuk kepentingan penyelidikan.

Kepolisian juga meminta keterangan dari tiga warga setempat, Parlindungan Sumbayak (46), John Sinaga (45) dan Marga Galingging (35).

Kepala BPBD, Mudahalam Purba mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Simalungun dalam sepekan ini.

"Jauhi benda-benda yang mudah terbakar, dan menghentikan kegiatan membakar sampah di sekitar rumah maupun di ladang," katanya.

Pihaknya juga telah menyampaikan kepada perangkat pemerintahan kecamatan dan desa untuk berperan aktif memantau wilayah masing-masing.

Jika terjadi peristiwa kebakaran atau bencana lainnya, perangkat camat dan desa diimbau segera melaporkan ke pihaknya guna penanganan secepatnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Langkat Renovasi Rumah Tak Layak Huni

    STABAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dalam kurun waktu dua tahun terakhir sudah merenovasi 335 rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni dengan menggunakan sumber d

  • 3 minggu lalu

    Bangun 6ribu rumah, Wujud Komitmen TNI AD Sejahterakan Prajurit dan PNS

    JAKARTA (EKSPOSnews0: Sebagai wujud komitmen dalam memberikan kesejahteraan bagi prajurit dan PNS serta keluarganya, TNI AD membangun sekitar 6.000 rumah non dinas, termasuk diantaranya 150 rumah yang

  • 4 minggu lalu

    Lahan Sawit PTPN I Terbakar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan lahan perkebunan kelapa sawit milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I di Kebun Lama, Gampong Pondok Tengah, Kecamatan Langsa

  • 4 minggu lalu

    Ajakan Boikot Jangan Makan di Rumah Makan Padang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sejumlah pemilik rumah makan Padang mengatakan tidak terpengaruh oleh ajakan boikot rumah makan Padang yang beredar di media sosial dalam beberapa hari terakhir."Sampai sekarang

  • 4 minggu lalu

    BPJS Kesehatan Cabang Dumai Bayar Klaim Jatuh Tempo

    DUMAI (EKSPOSnews): BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Provinsi Riau, telah membayarkan utang klaim jatuh tempo sebesar total Rp37 miliar hingga April 2019 ke sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan ti

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99