Senin, 30 Mar 2020

4 Rumah di Simalungun Terbakar

Oleh: marsot
Selasa, 14 Agu 2018 18:04
BAGIKAN:
istimewa.
Terbakar.
SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Sebanyak empat unit rumah semi permanen beserta isinya di Kelurahan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terbakar, Selasa, 14 Augustus 2018 sekitar pukul 02.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang menimbulkan kerugian diperkirakan mencapai Rp700 juta atas nama pemilik Feriansen Damanik (48), Pinta Uli Sormin (27), St Maruli Butarbutar (68) dan A Sitorus (70).

Satu unit mobil yang diduga sebagai asal api kemudian menjalar ke rumah pemilik, Pinta Uli dan dua sepeda motor milik korban, turut terbakar.

Kabag Humas Polres Simalungun, AKP M Siburian mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan menyita tiga unit meteran listrik untuk kepentingan penyelidikan.

Kepolisian juga meminta keterangan dari tiga warga setempat, Parlindungan Sumbayak (46), John Sinaga (45) dan Marga Galingging (35).

Kepala BPBD, Mudahalam Purba mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Simalungun dalam sepekan ini.

"Jauhi benda-benda yang mudah terbakar, dan menghentikan kegiatan membakar sampah di sekitar rumah maupun di ladang," katanya.

Pihaknya juga telah menyampaikan kepada perangkat pemerintahan kecamatan dan desa untuk berperan aktif memantau wilayah masing-masing.

Jika terjadi peristiwa kebakaran atau bencana lainnya, perangkat camat dan desa diimbau segera melaporkan ke pihaknya guna penanganan secepatnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    2 Rumah di Bandarlampung Digeledah Densus 88

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Dua rumah di Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, digeledah Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dan Inafis Polresta Bandarlampung terkait dugaan terori

  • 6 bulan lalu

    40 Rumah di Kawasan Tua Palembang Terbakar

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Diperkirakan sebanyak 40 rumah di kawasan tua Jalan Pangeran Ing Kenayan, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gandus, Palembang ludes terbakar dan menimbulkan korban luka.Wakil Ko

  • 6 bulan lalu

    Pemerintah Serahkan Rumah untuk Korban Gempa NTB

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyerahkan 40 ribu unit rumah untuk korban gempa Nusa Tenggara Barat yang telah dibangun den

  • 7 bulan lalu

    Rumah Cantik Laras Ala PMN

    LARAS (EKSPOSnews): Diharapkan kegiatan Rumah Sakit Laras PT Prima Medica Nusantara (PMN) ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, sebut Direktur PT PMN Abdul Majid, ketika me

  • 8 bulan lalu

    Bank Jateng Bantu Rehabilitasi Rumah

    TEMANGGUNG (EKSPOSnews): Bank Jateng membantu rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 100 unit rumah dan jamban keluarga di Kabupaten Temanggung sebesar Rp1,5 miliar atau masing-masing uni

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99