Selasa, 13 Nov 2018

4 Rumah di Simalungun Terbakar

Oleh: marsot
Selasa, 14 Agu 2018 18:04
BAGIKAN:
istimewa.
Terbakar.
SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Sebanyak empat unit rumah semi permanen beserta isinya di Kelurahan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terbakar, Selasa, 14 Augustus 2018 sekitar pukul 02.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang menimbulkan kerugian diperkirakan mencapai Rp700 juta atas nama pemilik Feriansen Damanik (48), Pinta Uli Sormin (27), St Maruli Butarbutar (68) dan A Sitorus (70).

Satu unit mobil yang diduga sebagai asal api kemudian menjalar ke rumah pemilik, Pinta Uli dan dua sepeda motor milik korban, turut terbakar.

Kabag Humas Polres Simalungun, AKP M Siburian mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan menyita tiga unit meteran listrik untuk kepentingan penyelidikan.

Kepolisian juga meminta keterangan dari tiga warga setempat, Parlindungan Sumbayak (46), John Sinaga (45) dan Marga Galingging (35).

Kepala BPBD, Mudahalam Purba mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Simalungun dalam sepekan ini.

"Jauhi benda-benda yang mudah terbakar, dan menghentikan kegiatan membakar sampah di sekitar rumah maupun di ladang," katanya.

Pihaknya juga telah menyampaikan kepada perangkat pemerintahan kecamatan dan desa untuk berperan aktif memantau wilayah masing-masing.

Jika terjadi peristiwa kebakaran atau bencana lainnya, perangkat camat dan desa diimbau segera melaporkan ke pihaknya guna penanganan secepatnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    7 Penghuni Rumah Tertimbun Longsor di Nias Selatan

    NIAS SELATAN (EKSPOSnews): Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, menimbun satu rumah warga."Tujuh penghuni rumah tert

  • 4 hari lalu

    Mendata Rumah Terkena Banjir di Mandailing Natal

    MEDAN (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mandailing Natal hingga kini masih mendata rumah warga yang hanyut dan tertimbun tanah longsor di Kecamatan Natal-Lingga Bayu."Pendataan yang di

  • satu minggu lalu

    Putus Mata Rantai Kekerasan Dalam Rumah Tangga

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA) Yohana Susana Yembise meminta kaum muda sebagai calon ibu dan ayah dapat berperan memutus mata rantai kekerasan dalam r

  • satu minggu lalu

    Sejumlah Rumah di Padang Rusak Diterjang Banjir

    PADANG (EKSPOSnews): Sejumlah rumah di Kelurahan Alai Parak Kopi, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), rusak parah dilanda banjir luapan dari banjir kanal yang berada tak jauh lokasi terdampak."Kejadianny

  • satu minggu lalu

    Kekerasan Dalam Rumah Tangga Diawali Stres

    JAKARTA (EKSPOSnews): Psikolog Elizabeth T. Santoso mengemukakan bahwa kasus kekerasaan dalam rumah tangga semakin meroket ditengarai dipicu oleh stres, di antaranya, kasus pembunuhan satu keluarga ya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99