Selasa, 18 Jun 2019

3 Rumah di Merangin Terbakar

Oleh: alex
Jumat, 07 Jun 2019 06:08
BAGIKAN:
istimewa.
Terbakar (ilustrasi).
JAMBI (EKSPOSnews): Perayaan hari kedua Idulfitri 1440 Hijriah di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi,  diwarnai peristiswa kebakaran saat pemilik rumah merayakan Lebaran bersama keluarga, sehingga tiga unit rumah habis terbakar, namun tidak ada korban jiwa.

Kebakaran terjadi di RT 01 Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi yang terjadi pada Kamis 6 Juni 2019 sekitar pukul 11.00 WIB.

Kebakaran itu menghanguskan tiga rumah milik Bujang (40), Anin (50) dan Afis (58) dan api baru bisa dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran setempat memadamkan apinya.

"Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan apa dari penyebabnya kebakaran tersebut," kata Kapolsek Bangko Iptu Sitorus saat dikonfirmasi.

Ditambahkannya, api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 12.50 WIB, setelah dua unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. Proses pemadaman juga melibatkan petugas kepolisian dan warga sekitar dan untuk kerugian materiil juga belum dapat ditaksir.

Sementara itu usai terjadinya kebakaran gudang kayu yang ada di Jalan Gunung Semeru, RT 25, Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Pall Merah Kota Jambi pada Lebaran pertama Rabu lalu (5/6) pihak Damkar Kota Jambi masih menunggu hasil penyelidikan polisi.

Kabid Operasional Damkar Kota Jambi, Rinno mengatakan kebakaran yang terjadi pada hari raya pertama tersebut saat ini masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian terkait dengan penyebabnya.

"Itu kebakaran terjadi pada 5 Juni 2019, kita masih tunggu hasil penyelidikan polisi untuk mengetahui penyebab kebakaran,"katanya.

Dia menyebutkan gudang yang terbakar tersebut merupakan gudang kayu sehingga mudah terbakar dan bukan gudang semen seperti yang ramai dibicarakan di media sosial.

Rinno menyebutkan akibat kebakaran tersebut sampai saat ini belum bisa dimastikan berapa nilai kerugian akibat ulah si "jago merah" yang cepat sekali membakar gudang itu sehingga banyak yang tidak bisa diselamatkan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Puluhan Nelayan Kurang Mampu Dapat Rumah dari Pemerintah

    PAINAN (EKSPOSnews): Sebanyak 70 nelayan di Nagari (Desa) Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima bantuan rumah layak dari pemerintah pusat."Biaya pembangunan p

  • satu minggu lalu

    Pasar Inpres di Lhokseumawe Terbakar

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Pasar Inpres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengalami kebakaran dan belasan kios milik pedagang nyaris hangus terbakar bila tidak segera mendapat penanganan dari armada pemadam

  • 2 minggu lalu

    Kapal Mewah Terbakar, Seorang WNI Meninggal Dunia

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Seorang laki-laki warga Indonesia berusia 29 tahun tewas terbakar di bawah sisa sebuah kapal mewah dua tingkat yang musnah dalam kebakaran Kamis 6 Juni 2019 dini hari di kaw

  • 2 minggu lalu

    Bentrok Antarwarga, 87 Rumah Dibakar

    KENDARI (EKSPOSnews): Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Iriyanto mengatakan warga yang kehilangan rumah karena terbakar akibat bentrok antarwarga Desa Sampoabalo dan Desa Gunung Jaya Kabupaten But

  • 2 minggu lalu

    Tradisi Ziarah Rumah Gadang di Desa Sikabau

    PULAU PUNJUNG (EKSPOSnews): Tradisi ziarah rumah gadang suku Mandahiliang di Nagari (Desa Adat) Sikabau, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) masih bertahan sebagai sarana silaturahmi dalam

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99