Minggu, 19 Nov 2017

2 Sungai di Medan Meluap

Oleh: alex
Selasa, 07 Nov 2017 11:11
BAGIKAN:
istimewa.
Banjir.
MEDAN (EKSPOSnews): Dua sungai di Kota Medan yakni Sungai Deli dan Babura kembali meluap akibat tingginya intensitas hujan di daerah hulu sehingga menyebabkan rumah-rumah warga yang berada di sekitar aliran sungai terendam banjir.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, air Sungai Deli mulai naik sekitar Pukul 03.15 WIB.

Sejumlah wilayah terdampak akibat naiknya air hingga memasuki rumah warga sekitar 50-200 cm, terutama warga di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun.

Demi menghindari semakin naiknya debut air, warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dengan membawa barang-barang seperlunya.

Sementara akibat naiknya debit air Sungai Babura yang mencapai 150-180 cm, rumah-rumah warga sekitar juga terendam air sehingga memaksa sebagian warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Sampai saat ini, debit air belum terlihat tanda-tanda menunjukkan surut dan BPBD Kota Medan terus melakukan pemantauan terhadap daerah-daerah rawan banjir.

Menurut Ali (28) warga Kelurahan Sei Mati, warga memang selalu waspada jika musim hujan datang, karena biasanya jika hujan cukup lama terutama di daerah hulu, air sungai akan naik.

"Sudah biasa seperti ini karena memang daerah ini lebih rendah, jadi air sering menggenangi kalau air sungai naik," katanya, Selasa 7 November 2017.

Mengingat kerapnya daerah itu digenangi banjir, ia berharap pemerintah dapat membangun benteng-benteng di pinggir sungai sehingga dapat mencegah masuknya air ke pemukiman ketika debet air naik," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99