Kamis, 27 Feb 2020

2 Mahasiswa Terwas Diterjang Ombak Sawarna

Minggu, 10 Jul 2016 14:29
BAGIKAN:
ist
Mayat (ilustrasi)
LEBAK (EKSPOSnews): Dua mahasiswa ditemukan tewas setelah diterjang ombak Pantai Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bayah, Kabupaten Lebak Ajun Komisaris Polisi Sadimun mengatakan kedua mahasiswa itu diketahui bernama Thoby Alfadenta Kuswara (18), warga Lingkungan Kayu Manis, RT 003 RW 003, Desa Cimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sedangkan, satu lagi bernama Muhamad Haerudin (18), warga Kampung Panggang, RT 004 RW 003, Desa Selapanjang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

"Semua jenazah korban tenggelam itu sudah dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan di kampung halaman," katanya, Minggu 10 Juli 2016.

Menurut dia, kedua mahasiswa tersebut pada Jumat (8/7) bersama rombongan mengisi liburan lebaran di objek wisata Pantai Sawarna dan mereka menginap.

Kecelakaan laut yang menimpa mahasiswa itu pada Sabtu pukul 06.30 WIB,mereka berenang di sekitar Pantai Sawarna.

Namun, tiba-tiba gelombang menerjang Pantai Sawarna dan tiga orang di antaranya hanyut terbawa arus.

Melihat korban terbawa arus, petugas langsung berusaha untuk melakukan penyelamatan evakuasi, namun dua orang ditemukan tewas.

Sedangkan, satu lagi bernama Adam Alif (15) warga Kabupaten Bogor selemat oleh nelayan yang kebetulan hendak bersandar ke tepi pantai setelah melaut.

"Kami sebelumnya telah mengimbau agar wisatawan yang mengunjungi Pantai Sawarna tidak melakukan kegiatan berenang, karena cuaca sangat buruk dan membahayakan bagi pengunjung," katanya.

Koordinator Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balaiwista), Kabupaten Lebak Lili Suheli mengatakan pihaknya sudah mengingatkan agar pengunjung tidak berenang di sekitar pantai guna mencegah kecelakaan laut.

Saat ini, cuaca pesisir selatan Pantai Sawarna cukup tinggi disertai angin kencang.

"Kami minta pengunjung wisata Pantai Sawarna agar tidak berenang di sekitar pantai karena khawatir terbawa arus gelombang tinggi," katanya.

Berdasarkan data pengunjung wisatawan Pantai Sawarna pada hari ketiga lebaran mencapai 8.000 orang dan mereka datang bersama anggota keluarga juga rombongan.

Mereka pengunjung Pantai Sawarna hingga lebaran keempat cukup padat dan sebagian besar wisatawan domestik dari wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.(ant)

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Pempimpin ISIS Abu Bakar al Baghdadi Tewas Bunuh Diri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Teroris paling dicari di dunia Abu Bakar al Baghdadi  tewas ditempat persembunyiaan di Idlib, Suriah setelah meledakkan diri dengan bom karen diserbu pasukan khusus Amerika

  • 6 bulan lalu

    15 Mahasiswa Diamankan

    BANDUNG (EKSPOSnews): Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan pihak Polres Cianjur telah mengamankan sedikitnya 15 mahasiswa setelah kejadian aksi mahasiswa yang berujun

  • 7 bulan lalu

    Truk Pertamina Terbakar, 3 Tewas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tiga orang dikabarkan tewas dalam peristiwa terbakarnya truk tangki milik Pertamina, di Jalan Tol Dalam Kota, Jakarta, Minggu dini hari."Tiga orang tewas, dua dari truk Pertamina

  • 9 bulan lalu

    Perahu Terbalik, Seorang Tewas

    TANJUNGPANDAN (EKSPOSnews): Satu unit perahu berpenumpang puluhan wisatawan, terbalik di laut Pulau Lengkuas, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu 8 Juni 2019 sekitar puk

  • 9 bulan lalu

    Mobil Masuk Jurang, Seorang Tewas

    BLANGKEJEREN (EKSPOSnews): Satu orang prajurit TNI di Aceh gugur setelah sebuah mobil penumpang jenis L-300 dengan nomor polisi 1346 PZ, masuk ke dalam jurang sedalam 25 meter di Jalan Lintas Blangkej

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99