Kamis, 23 Mei 2019

2 Korban Banjir di Dairi Ditemukan

Oleh: Jallus
Jumat, 21 Des 2018 08:31
BAGIKAN:
istimewa.
Banjir.
MEDAN (EKSPOSnews): Tim gabungan Basarnas, TNI/Polri, BPBD dan masyarakat menemukan dua orang dari jumlah sembilan korban banjir bandang di Desa Longkotan dan Desa Sibongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara Riadil Akhir Lubis di Medan,  mengatakan kedua korban itu, atas nama Bariun Sitorus (35) dan Elfrida Sinaga (31) merupakan warga Desa Longkotan, Kabupaten Dairi, Korban Bariun Sitorus, menurut dia, ditemukan warga dalam keadaan mengambang di Sungai Soraya Subulusalam, Provinsi Aceh, Rabu (19/12) dan langsung dibawa ke Rumah Sakit umum (RSU) Subulusalam.

"Selanjutya pihak keluarga dari Dairi menjemput korban ke Subulusalam, dan telah dibawa ke kampung halaman di Desa Longkotan, Kamis (20/12) sekira pukul 05.00 WIB," ujar Riadil, Kamis 20 Desember 2018.

Ia mengatakan, korban Elfrida sudah dievakuasi, dan saat ini sedang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang.

"Sedangkan tujuh korban lainnya yang hanyut di Sungai Bangai Bongkaras, belum ditemukan, dan masih dilakukan pencarian," kata mantan Kepala Bappeda Sumut itu.

Sebelumnya, peristiwa banjir bandang di Desa Longkotan dan Desa Sibongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, terjadi pada Selasa (18/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Banjir bandang tersebut, menghantan dua unit rumah warga masyarakat, dan salah seorang diantaranya bernama Bariun Sitorus.

Selain itu, satu unit mobil yang terbawa banjir, hingga kini belum lagi ditemukan, dan masih dilakukan pencarian.

Banjir bandang terjadi, akibat curah hujan yang cukup tinggi, dan menimbulkan meluap Sungai Bongai Bongkaras setinggi lebih kurang delapan meter, serta menghanyutkan rumah penduduk.

Saat ini, sebanyak tujuh orang lagi korban banjir yang belum ditemukan beberapa diantaranya Tina Tumanggor (33), Nadia boru Hasugian (30), Lima boru Padang (29), Jaluddin Boang Manalu (68), dan Walbin Simarmata (49).

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Kicau Mania Pasaman Barat Bantu Korban Banjir

    SIMPANG EMPAT (KICAU): Jajaran Kepolisian Sektor Pasaman, Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat bersama Kicau Mania Pasaman Barat menyeahkan bantuan 1,7 ton beras kepada korban banjir di dua lokasi ber

  • 7 bulan lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Gelar Rapat Kerja sama Operasional dengan Pemkab Dairi

    SIDIKALANG (EKSPOSnews): Bupati Dairi melalui Sekretaris Daerah Sebastianus Tinambunan, meminta agar seluruh Kepala Desa, perangkat desa (seluruh aparatur desa) termasuk para Kepala Dusun dan BPD untu

  • 7 bulan lalu

    Tim SAR Evakuasi Korban Banjir di Mandailing Natal

    PANYABUNGAN (EKSPOSnews): Tim SAR gabungan bersama relawan dan masyarakat telah mengevakuasi 17 korban meninggal akibat banjir bandang di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu 13 Oktober 2

  • 7 bulan lalu

    Korban Banjir Bandang Tanah Datar 4 Orang

    BATUSANGKAR (EKSPOSnews): Korban meninggal dunia akibat banjir bandang yang melanda Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah menjadi empat orang.Proses penca

  • 11 bulan lalu

    KPU Dairi Tetapkan Eddy-Jimmy Pemenang Pilkada

    MEDAN (EKSPOSnews): Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi, Eddy Kelleng Ate Berutu - Jimmy Andrea Lukita Sihombing, unggul perolehan suara di 15 kecamatan pada Pilkada 2018 . Data perolehan sua

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99