Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • Nasional
  • 19 Penerbangan Domestik Sempat Terganggu karena Ngurah Rai Terbakar

19 Penerbangan Domestik Sempat Terganggu karena Ngurah Rai Terbakar

Oleh: alex
Sabtu, 20 Apr 2019 05:35
BAGIKAN:
liputan 6.
Terminal domestik Bandara Ngurah Rai terbakar.
BADUNG (EKSPOSnews): Sebanyak 19 penerbangan rute domestik sempat terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Dampak dari insiden ini sebanyak 19 penerbangan domestik mengalami keterlambatan keberangkatan dan penumpang dari beberapa maskapai penerbangan yaitu, Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Wings Air tidak bisa dilayani melalui terminal domestik," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Haruman Sulaksono di Badung, Jumat 19 April 2019.

Ia mengatakan pascakebakaran, pihaknya harus melakukan penutupan operasional sementara Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai akibat masih adanya asap di lantai dua bangunan yang dapat mengganggu pernafasan.

Karena terminal keberangkatan domestik ditutup, para calon penumpang pesawat diarahkan menuju terminal internasional melalui koridor connecting yang biasanya digunakan untuk menghubungkan penumpang transit dari terminal domestik ke internasional.

"Hingga pukul 21.45 Wita ini, dari 19 penerbangan yang terdampak tadi, sebanyak 10 penerbangan sudah bisa kami diberangkatkan," ujarnya.

Dari kejadian tersebut, diperkirakan sebanyak 2.000 penumpang terdampak dan mengalami keterlambatan keberangkatan dengan selisih penundaan penerbangan sekitar 30 menit hingga 1,5 jam.

"Namun jumlah itu masih belum bisa kami pastikan karena kami masih melakukan pemeriksaan manifest penumpang dari lima maskapai itu," kata Haruman Sulaksono.

Ia menargetkan Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai dapat beroperasi kembali melayani pengguna jasa bandar udara pada Sabtu (20/4) pagi.

"Malam ini semua tim kami dikerahkan untuk melakukan persiapan teknis serta operasional bandara sehingga besok pagi terminal keberangkatan domestik sudah dapat digunakan. Namun untuk lokasi kebakaran tadi akan kami sekat agar tetap menjaga TKP kebakaran dan agar tidak mengganggu kenyamanan para pengguna jasa bandara," ujar Haruman Sulaksono.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Habitat Burung Terganggu

    GARUT (KICAU): Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah V Garut menyatakan kebakaran hutan di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah mengganggu habitat satwa jenis burung yang bias

  • 2 tahun lalu

    Restorasi Gambut Terganggu

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Badan Restorasi Gambut (BRG) menyatakan konflik pada wilayah yang menjadi target restorasi kerap menjadi kendala dalam upaya pemulihan fungsi gambut di kawasan itu."Restorasi g

  • 2 tahun lalu

    Habibat Ular Terganggu, Manusiapun Dimakanan

    MAMUJU (EKSPOSnews): Masyarakat menduga habitat ular yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah terusik oleh pembangunan, sehingga ular hidup liar dan kemudian memangsa manusia."Kejadian di Desa Salubiro Kec

  • 3 tahun lalu

    Penerbangan ke Kuala Namu Sempat Terganggu

    MEDAN (EKSPOSnews): Beberapa jadwal penerbangan di Bandar Udara Kuala Namu sempat ditunda pada Kamis pagi akibat jarak pandang yang sangat buruk.Kepala Seksi Informasi Stasiun Meteorologi Kualanamu Me

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99