Kamis, 27 Feb 2020
  • Home
  • Nasional
  • 10 WNI yang Disandera Abu Sayyaf Diantar ke Rumah Gubernur Sulu

10 WNI yang Disandera Abu Sayyaf Diantar ke Rumah Gubernur Sulu

Minggu, 01 Mei 2016 19:39
BAGIKAN:
SULU (EKSPOSnews): 10 ABK Warga Negara Indonesia (WNI) telah dibebaskan kelompok Abu Sayyaf pada Minggu siang hari ini. Seorang yang tidak diketahui secara misterius meninggalkan mereka di depan rumah Gubernur Sulu, Abdusakur Tan.

Polisi wilayah Provinsi Sulu, Wilfredo Cayat mengonfirmasi perihal pembebasan ini. Dia mengatakan 10 kondisi WNI dalam keadaan sehat.

"Kini 10 WNI sedang dipulihkan kondisinya dan siap dipindahkan ke Zamboanga. Mereka juga tengah dipersiapkan untuk dikembalikan ke pihak konsuler. Demikian informasi dari Cayat melalui sambungan telepon," seperti dikutip dari laman the Star, Minggu  1 Mei 2016.

Lebih jauh, Cayat mengatakan 10 WNI ini adalah mereka yang disandera dari kapal tunda di perairan Sulu pada 28 Maret kemarin. Kepolisian setempat mengidentifikasi nama-nama tersebut, berikut daftarnya:

Peter Tonson, Julian Philip, Alvian Elvis Peti, Mahmud, Surian Syah, Surianto, Wawan Saputra, Bayu Oktavianto, Reynaldi dan Wendi Raknadian.(merdeka.com)

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Pejabat Malaysia Perkosa Seorang WNI

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah Indonesia akan terus mengawal proses hukum atas kasus pemerkosaan terhadap seorang WNI oleh anggota DPRD Negara Bagian Perak, Malaysia.Langkah yang akan diambil pemeri

  • 9 bulan lalu

    Kapal Mewah Terbakar, Seorang WNI Meninggal Dunia

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Seorang laki-laki warga Indonesia berusia 29 tahun tewas terbakar di bawah sisa sebuah kapal mewah dua tingkat yang musnah dalam kebakaran Kamis 6 Juni 2019 dini hari di kaw

  • 11 bulan lalu

    Tabrakan Bus di Kuala Lumpur, 4 WNI Tewas

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews):  Empat orang pekerja Warga Negara Indonesia (WNI) tewas dalam kecelakaan bus di Jalan S8 Pekeliling berdekatan MASkargo Sdn. Bhd. (MASkargo) di Lapangan Terbang Antarab

  • 11 bulan lalu

    WNI Pekerja Ilegal Paling Banyak Ditahan Malaysia

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Warga Negara Indonesia (WNI) menempati urutan pertama dari jumlah terbanyak pekerja ilegal atau Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) yang ditahan oleh pemerintah Malaysia pada

  • tahun lalu

    Upaya Negosiasi Berhasil Bebaskan 25 WNI

    KUBU RAYA (EKSPOSnews): Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha, berhasil membebaskan 25 orang WNI yang di tangkap oleh Tentara Diraja Malaysia (TDM)

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99