Senin, 20 Mei 2019

Perbanyak Lapangan Pekerjaan

Oleh: alex
Kamis, 18 Apr 2019 05:27
BAGIKAN:
istimewa.
Lowongan pekerjaan.
PADANG (EKSPOSnews): Sejumlah warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Padang, Sumatera Barat (Sumbar), berharap presiden yang terpilih nantinya bisa memperbanyak lapangan pekerjaan.

"Saya adalah narapidana yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba, dan saya berharap presiden yang baru membuka banyak lapangan pekerjaan," kata salah seorang warga binaan Ade Indra (35), di Padang, Rabu 17 April 2019.

Terutama, lapangan pekerjaan yang cocok untuk bekas narapidana seperti dirinya.

"Bagi kami yang merupakan mantan narapidana tentu akan lebih sulit untuk mendapatkan pekerjaan dibandingkan warga biasa," katanya yang merupakan warga Purus, Padang Barat, Padang Barat.

Ade Indra (35) adalah narapidana yang sudah mendekam di penjara sejak 2016 atas kasus penyalahgunaan narkoba, dan dijatuhi hukuman penjara selama lima tahun tiga bulan.

Hal yang sama juga dikatakan warga binaan lain Novendro Eka Trisno (36) yang juga terjerat pidana kasus penyalahgunaan narkoba.

"Saya juga berharap banyak lapangan pekerjaan, ekonomi meningkat, dan harga bahan pokok serta biaya hidup murah," katanya yang merupakan warga Kampuang Batu, Padang Barat.

Menurutnya, hal tersebut secara tidak langsung akan membantu dirinya kembali ke lingkungan masyarakat, dan menghilangkan paradigma buruk terhadap mantan narapidana.

Sebelumnya, kedua narapidana itu menyalurkan hak suara bersama ratusan warga binaan lainnya di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) berbasis Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang ada di Lapas Padang.

Menurut Pelaksana Harian Kalapas Muaro Padang, Rusdi jumlah warga binaan yang terdaftar sebagai pemilih pada dua TPS itu sebanyak 307 orang.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Antoine Griezmann, sosok Jenderal Lapangan

    Bahkan petir dengan suara terkeras tidak dapat menggoncangkan Antoine Griezmann pada Minggu, ketika pemain 27 tahun itu memilih final Piala Dunia untuk menghidupkan aura bintang dalam bakatnya yang te

  • tahun lalu

    Tingkatkan Pengawasan Terhadap Sejumlah Pekerjaan Strategis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) menyatakan pihaknya tidak segan dalam meminta pemerintah untuk memperketat pengawasan terhadap aspek kesehatan kerja dalam berba

  • tahun lalu

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Meranti Ditahan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Selatpanjang menahan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Meranti, Hariadi, terkait dengan statusnya sebagai tersangka korupsi pembangunan Dermaga S

  • 2 tahun lalu

    Lapangan Jangkrik Dongkrak Produksi Minyak

    KUTAI KARTANEGARA (EKSPOSnews): Fasilitas produksi gas Lapangan Jangkrik di area fasilitas penerimaan darat (onshore receiving facility/ORF) milik Eni Muara Bakau mampu meningkatkan produksi gas nasio

  • 2 tahun lalu

    Exxonmobil Mundur dari Lapangan Jambaran-Tiung Biru

    CIREBON (EKSPOSnews): Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Adriansyah menyebutkan masalah harga jual gas menjadi salah satu alasan Exxonmobil mundur dalam pengembangan lapangan produksi gas Jamb

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99