Rabu, 22 Nov 2017

Pengumuman Kelulusan SKB Calon Hakim Ditunda

Oleh: alex
Rabu, 01 Nov 2017 14:03
BAGIKAN:
istimewa.
Mahkamah Agung (MA).
JAKARTA (EKSPOSnews): Mahkamah Agung (MA) menunda mengumumkan kelulusan akhir Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) calon hakim 2017 di lingkungan MA sebagaimana tertera dalam pengumuman yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) A.S. Pudjoharsoyo.

"Bersama ini disampaikan bahwa kelulusan akhir yang sedianya diumumkan pada 31 Oktober 2017, ditunda sampai dengan adanya penetapan hasil seleksi dari Panselnas," jelas Pudjo melalui surat pengumuman yang diterima di Jakarta, Rabu 1 November 2017.

Pengumuman akhir dikatakan Pudjo akan segera diberitahukan segera setelah MA menerima penetapan hasil integrasi nilai Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) dari Panselnas.

Mengenai hal ini Kepala Biro Hukum dan Humas MA Abdullah melalui pesan singkat mengatakan bahwa pihaknya masih belum mengetahui berapa lama pengumuman kelulusan akhir ini akan ditunda.

"Saya belum tahu, surat dari Panselnas seperti itu, semoga hanya beberapa hari saja dan tidak terlalu lama," ucap Abdullah.

Seleksi calon hakim ini digelar pada September 2017 dan diikuti lebih dari 30.000 peserta. MA sendiri menyatakan bahwa kuota hakim yang diharapkan dari seleksi ini mencapai 1.600 orang.

Nantinya 1.600 calon hakim yang lulus seleksi akan mengikuti prajabatan dan pendidikan calon hakim selama dua tahun enam bulan, baru dapat ditetapkan sebagai hakim dan ditempatkan di 808 pengadilan di seluruh pelosok Indonesia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Basrizal Koto Sakit, Sidang Ditunda

    PADANG (EKSPOSnews): Majelis hakim Pengadilan Negeri Klas I A Padang, Sumatera Barat (Sumbar), beri peringatan terhadap pengusaha Basrizal Koto (Basko) terkait surat sakit yang jadi alasan untuk tidak

  • tahun lalu

    Sidang Kasus AKP Ichwan Lubis Ditunda

    MEDAN (EKSPOSnews): Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Medan menunda sidang perkara AKP Ichwan Lubis, mantan Kasat Narkoba Polres Belawan yang menjadi terdawkwa dalam kasus dugaan tindak pidana pencu

  • tahun lalu

    Sidang Korupsi Gatot Pudjo Nugroho Ditunda

    MEDAN (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Medan, menunda sidang terdakwa mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho dalam kasus korupsi dana hibah dan bantuan sosi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99