Minggu, 29 Mar 2020

Ombudsman Cari Kepala Perwakilan untuk Sumbar

Oleh: alex
Kamis, 30 Mei 2019 04:05
BAGIKAN:
istimewa.
Ombudsman.
PADANG (EKSPOSnews): Ombudsman Republik Indonesia kembali membuka pendaftaran untuk posisi kepala perwakilan Sumatera Barat yang bertugas mengawal pelayanan publik yang transparan dan bebas maladministrasi.

"Setelah pada tahun lalu tidak satu kandidat pun yang dinyatakan lulus Ombudsman kembali mengundang sosok terbaik untuk bergabung sebagai kepala perwakilan Sumbar dengan syarat usia paling rendah 40 tahun dan maksimal 60 tahun dengan pendidikan sarjana hukum atau bidang lainnya serta pengalaman minimal tujuh tahun dalam bidang hukum dan pelayanan publik," kata Pelaksana Tugas Kepala Ombudsman perwakilan Sumbar Adel Wahidi di Padang, Rabu 29 Mei 2019.

Ia menyampaikan persyaratan yang harus dipenuhi yaitu memiliki pengetahuan tentang ombudsman, tidak pernah dipidana penjara lima tahun atau lebih, bukan pengurus partai politik, serta aktif dan memiliki jaringan di pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, LSM, media dan perguruan tinggi.

Jika terpilih harus bersedia untuk tidak rangkap jabatan menjadi pejabat negara atau profesi lainnya dan kalau berstatus ASN bersedia berhenti dari jabatan organik bila diterima,ujarnya.

Adel menyampaikan pendaftaran dibuka mulai 23 Mei hingga 28 Juni 2019 dengan mengirimkan kelengkapan administrasi ke Panitia Seleksi yang beralamat di Jalan Rasuna SaidKav C-19 Lantai 5 Ombudsman Republik Indonesia Kuningan Jakarta Selatan.

Untuk syarat administrasi yang harus dilengkapi yaitu daftar riwayat hidup, pas foto, fotokopi KPT ,fotokopi ijazah terakhir, surat keterangan sehat, surat keterangan kelakuan baik dari polisi, surat keterangan dari pengadilan belum pernah dipidana lima tahun penjara dan surat pernyataan bersedia tidak rangkap jabatan, kata dia.

Ia menyampaikan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 5 Juli 2019 melalui laman www.ombudsman.go.id.

Kemudian akan diadakan ujian tertulis pada 9 Juli 2019 dan hasilnya langsung diumumkan malam harinya pukul 22.00 WIB.

Lalu dilanjutkan dengan profil assesment pada 10-11 Juli 2019, wawancara 12 Juli 2019, pengumuman kandidat terpilih 23 Juli 2019 dan akan dilantik pada 29 Juni 2019.

Ia memastikan dalam mengikuti proses seleksi kandidat tidak dikenakan biaya apapun dan semua biaya transportasi dan akomodasi saat tes menjadi tanggung jawab peserta.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Polisi Cokok Pria Pembawa Sabu 2 Kilogram

    PADANG (EKSPOSnews): Polda Sumatera Barat menangkan seorang pria berinisial H (41) yang diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat dua kilogram melalui bus antar provinsi di Kabupaten 50 Kota, Sum

  • 8 bulan lalu

    Memanjakan Orang Sumbar dengan Kopi Gayo

    PADANG (EKSPOSnews): Kopi gayo khas Aceh menjadi minuman yang banyak diminati oleh pengunjung pada pameran Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Nasional yang ke-47 di tama

  • 8 bulan lalu

    Kejati Sumbar Kejar 7 Terpindana Kasus Korupsi

    PADANG (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Sumbar) memburu tujuh terpidana kasus korupsi yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)."Saat ini ada tujuh DPO terpidana kasus korupsi yang b

  • 9 bulan lalu

    Rel Kereta Api di Sumbar Mati Suri

    PADANG (EKSPOSnews): Sepanjang 210 kilometer dari 300 kilometer panjang lintasan rel kereta api di Sumatera Barat masih "mati suri" karena sejumlah kendala."Saat ini baru 90 kilometer lintasan yang ef

  • 9 bulan lalu

    Tambak Udang Panamae di Sumbar Tak Memiliki Izin

    PARIT MALINTANG (EKSPOSnews): Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat mencatat  ada 17 usaha tambak udang vaname yang tidak me

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99