Kamis, 22 Jun 2017

Medan Kekurangan Guru, Honorer Akan Diangkat Jadi ASN

Oleh: Tawanli
Sabtu, 10 Jun 2017 15:49
BAGIKAN:
istimewa
Gugu (ilustrasi).
MEDAN (EKSPOSnews): Jumlah guru di Medan semakin berkurang seiring dengan banyak yang pensiun, sedangkan pengangkatan guru baru belum ada karena usulan formasi baru masih belum dikabulkan pemerintah pusat.

Banyak guru di sekolah negeri berstatus honorer dengan gaji minim, terutama di sekolah dasar dan lanjutan. "Sekolah-sekolah di Medan memang kekurangan guru," ujar Kepada Dinas Pendidikan Pemkot Medan Hasan Basri, Sabtu 10 Juni 2017.

Menurut dia, Pemerintah Kota Medan berencana mengangkat 1.989 guru yang kini berstatus guru honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN).

"Insya Allah tahun ini sebanyak 1.989 guru honorer yang menanti surat keputusan pengangkatan akan kita kabulkan," ujarnya.

Guru honorer yang akan diangkat menjadi ASN, lanjut Hasan, adalah guru honorer yang telah mengabdi setidaknya lima tahun.

"Untuk realisasinya kita saat ini sudah mengajukan permohonan pencabutan moratorium penerimaan ASN khusus untuk guru. Karena kita memang sangat kekurangan," tutur Hasan.

Pengangkatan status guru honorer sebagai ASN ini, kata Hasan, juga bertujuan untuk semakin menyejahterakan para tenaga pendidik di sekolah. Sehingga kualitas mengajar mereka juga lebih baik.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak