Selasa, 22 Jan 2019

MA Luluskan 1.607 Calon Hakim

Oleh: alex
Sabtu, 04 Nov 2017 06:48
BAGIKAN:
istimewa.
Mahkamah Agung (MA).
JAKARTA (EKSPOSnews): Mahkamah Agung (MA) mengumumkan sebanyak 1.607 peserta dinyatakan lulus seleksi calon hakim 2017 di lingkungan MA sebagaimana dikatakan oleh Sekretaris MA Acmad Setyo Pudjoharsoyo.

"Untuk tahun anggaran 2017 ini, kami umumkan sebanyak 1.607 peserta dinyatakan lulus," ujar Pudjo di Gedung Mahkamah Agung Jakarta, pada Jumat 3 November 2017.

Pudjo memaparkan sebelumnya sebanyak 1.684 peserta dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), namun 77 peserta di antaranya kemudian dinyatakan tidak lulus karena beberapa hal.

"Misalnya ada yang masih berstatus PNS, kemudian ada yang tidak dapat membaca kitab dari peserta untuk peradilan agama, dan ada yang tidak mengikuti seluruhnya atau sebagian seleksi kompetisi bidang atau SKB," kata Pudjo.

Seluruh peserta yang dinyatakan lulus diimbau untuk segera melakukan registrasi ulang dan menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan, paling lambat Senin (20/11).

Para peserta yang lulus ini juga akan menjalani pendidikan prajabatan selama enam bulan, sebelum mengikuti pendidikan calon hakim selama dua tahun.

Setelah menyelesaikan pendidikan calon hakim dan ditetapkan secara sah sebagai hakim yang boleh mengadili perkara, para hakim baru ini akan ditempatkan di 808 pengadilan di seluruh pelosok Indonesia.

Sebelumnya MA sempat menunda mengumumkan hasil alhir seleksi calon hakim di lingkungan MA ini, dengan alasan pihak Panitia Seleksi Nasional masih belum selesai melakukan integrasi nilai dari SKD dan SKB para peserta seleksi calon hakim.

Adapun pelamar dari seleksi calon hakim ini tercatat mencapai 30.716 peserta, sementara MA memilliki kuota sebesar 1.600 orang calon hakim untuk tahun anggaran 2017.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 jam lalu

    Orang Indonesia Senang Makan Ramai-Ramai

    JAKARTA (EKSPOSnews): Konsumen Indonesia senang makan beramai-ramai, berdasarkan data platfform reservasi restoran Eatigo yang mulai bisa diakses di Indonesia pada Desember 2018."Sebanyak 23 persen pe

  • 6 jam lalu

    Pengangguran di Lhokseumawe Meningkat

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Angka pengangguran di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mencapai 21.146 jiwa yang tersebar di empat kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe.Menurut data dari Dinas Penanaman

  • 6 jam lalu

    Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu Asal Malaysia

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Polres Rokan Hilir, Provinsi Riau, menggagalkan penyelundupan 15 paket sabu seberat 15 kg yang terbungkus dalam teh hijau aksara China asal negeri jiran, Malaysia."Total 15 bun

  • 3 hari lalu

    Terbuka Peluang Kerja Sama Penjualan BBM

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region atau MOR I menandatangani surat perjanjian jual beli bahan bakar minyak 2019 dengan Direktorat Jendral Bea dan Cukai."Kerja sama d

  • 5 hari lalu

    Hakim Vonis Mati Pengedar 55 kg Sabu

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bengkalis, Provinsi Riau, menjatuhkan hukuman mati untuk tiga jaringan sindikat pengedar 55 kilogram sabu-sabu serta 46.000 ekstasi.Dalam putusa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99