Kamis, 22 Feb 2018

MA Luluskan 1.607 Calon Hakim

Oleh: alex
Sabtu, 04 Nov 2017 06:48
BAGIKAN:
istimewa.
Mahkamah Agung (MA).
JAKARTA (EKSPOSnews): Mahkamah Agung (MA) mengumumkan sebanyak 1.607 peserta dinyatakan lulus seleksi calon hakim 2017 di lingkungan MA sebagaimana dikatakan oleh Sekretaris MA Acmad Setyo Pudjoharsoyo.

"Untuk tahun anggaran 2017 ini, kami umumkan sebanyak 1.607 peserta dinyatakan lulus," ujar Pudjo di Gedung Mahkamah Agung Jakarta, pada Jumat 3 November 2017.

Pudjo memaparkan sebelumnya sebanyak 1.684 peserta dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), namun 77 peserta di antaranya kemudian dinyatakan tidak lulus karena beberapa hal.

"Misalnya ada yang masih berstatus PNS, kemudian ada yang tidak dapat membaca kitab dari peserta untuk peradilan agama, dan ada yang tidak mengikuti seluruhnya atau sebagian seleksi kompetisi bidang atau SKB," kata Pudjo.

Seluruh peserta yang dinyatakan lulus diimbau untuk segera melakukan registrasi ulang dan menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan, paling lambat Senin (20/11).

Para peserta yang lulus ini juga akan menjalani pendidikan prajabatan selama enam bulan, sebelum mengikuti pendidikan calon hakim selama dua tahun.

Setelah menyelesaikan pendidikan calon hakim dan ditetapkan secara sah sebagai hakim yang boleh mengadili perkara, para hakim baru ini akan ditempatkan di 808 pengadilan di seluruh pelosok Indonesia.

Sebelumnya MA sempat menunda mengumumkan hasil alhir seleksi calon hakim di lingkungan MA ini, dengan alasan pihak Panitia Seleksi Nasional masih belum selesai melakukan integrasi nilai dari SKD dan SKB para peserta seleksi calon hakim.

Adapun pelamar dari seleksi calon hakim ini tercatat mencapai 30.716 peserta, sementara MA memilliki kuota sebesar 1.600 orang calon hakim untuk tahun anggaran 2017.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Medco Bangkitkan Kemandirian Warga Kembangkan Tanaman Obat

    MUSI BANYUASIN (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Medco E&P Indonesia memberikan perhatian besar terhadap pertumbuhan perekononian di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, dengan membangkit

  • 2 jam lalu

    Tutup Pabrik Pencemar Citarum

    PURWAKARTA (EKSPOSnews): DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, merekomendasikan agar pemerintah segera menutup PT Lenzing South Pacific Viscose (LSPV) karena diduga kuat membuang limbah ke Sungai Cit

  • 2 jam lalu

    Kunjungan Wisman ke Sumsel Meningkat

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan menyatakan tren kunjungan wisatawan asing ke provinsi setempat mengalami peningkatan meskipun belum sesuai de

  • 5 jam lalu

    Bio Farma Salurkan Beasiswa

    AGATS (EKSPOSnews): PT Bio Farma (Persero) memberikan bantuan beasiswa bagi 172 siswa berprestasi sejumlah Rp800 juta dalam kegiatan pemberian beasiswa tahunan Bio Farma melalui Program Bina Lingkunga

  • kemarin

    Konsultasi Komisi II DPRD Simalungun - PTPN IV Sepakat Atasi Banjir

    MEDAN (EKSPOSnews): Komisi II DPRD Simalungun yang membidangi perekonomian dan pembangunan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Umum dan konsultasi dengan jajaran pimpinan PTPN IV di Meeting Room, K

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99