Selasa, 16 Okt 2018

MA Luluskan 1.607 Calon Hakim

Oleh: alex
Sabtu, 04 Nov 2017 06:48
BAGIKAN:
istimewa.
Mahkamah Agung (MA).
JAKARTA (EKSPOSnews): Mahkamah Agung (MA) mengumumkan sebanyak 1.607 peserta dinyatakan lulus seleksi calon hakim 2017 di lingkungan MA sebagaimana dikatakan oleh Sekretaris MA Acmad Setyo Pudjoharsoyo.

"Untuk tahun anggaran 2017 ini, kami umumkan sebanyak 1.607 peserta dinyatakan lulus," ujar Pudjo di Gedung Mahkamah Agung Jakarta, pada Jumat 3 November 2017.

Pudjo memaparkan sebelumnya sebanyak 1.684 peserta dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), namun 77 peserta di antaranya kemudian dinyatakan tidak lulus karena beberapa hal.

"Misalnya ada yang masih berstatus PNS, kemudian ada yang tidak dapat membaca kitab dari peserta untuk peradilan agama, dan ada yang tidak mengikuti seluruhnya atau sebagian seleksi kompetisi bidang atau SKB," kata Pudjo.

Seluruh peserta yang dinyatakan lulus diimbau untuk segera melakukan registrasi ulang dan menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan, paling lambat Senin (20/11).

Para peserta yang lulus ini juga akan menjalani pendidikan prajabatan selama enam bulan, sebelum mengikuti pendidikan calon hakim selama dua tahun.

Setelah menyelesaikan pendidikan calon hakim dan ditetapkan secara sah sebagai hakim yang boleh mengadili perkara, para hakim baru ini akan ditempatkan di 808 pengadilan di seluruh pelosok Indonesia.

Sebelumnya MA sempat menunda mengumumkan hasil alhir seleksi calon hakim di lingkungan MA ini, dengan alasan pihak Panitia Seleksi Nasional masih belum selesai melakukan integrasi nilai dari SKD dan SKB para peserta seleksi calon hakim.

Adapun pelamar dari seleksi calon hakim ini tercatat mencapai 30.716 peserta, sementara MA memilliki kuota sebesar 1.600 orang calon hakim untuk tahun anggaran 2017.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Walhi Gugat Pemberian Izin Tambang Emas

    JAKARTA (EKSPOSnews): LSM Walhi mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, atas penerbitan Surat Keputusan (SK) Badan Koordinasi Penanaman Modal yang memberikan izin usaha pertamban

  • 16 jam lalu

    KPK Tahan Bupati Malang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Bupati Malang Rendra Kresna (RK), tersangka kasus suap terkait penyediaan sarana penunjang peningkatan mutu pendidikan pada Dinas Pendi

  • 16 jam lalu

    Sinas Mas Kerja Sama dengan Buddha Tzu Chi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sinas Mas menjalin kemitraan dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan TNI dalam aksi kemanusiaan bagi korban bencana alam di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat."Kemitraan

  • 16 jam lalu

    Turki Miliki Bukti Rekaman Suara Pembunuhan Jamal Kashoggi

    ISTAMBUL (EKSPOSnews): Pihak berwenang Turki memiliki rekaman suara, yang memberi petunjuk bahwa wartawan Saudi, yang hilang, Jamal Khashoggi, dibunuh di konsulat Arab Saudi di Istanbul, kata pejabat

  • 2 hari lalu

    Samsung Kuasai Pasar Smartphone Global

    JAKARTA (EKSPOSnews): Samsung masih menguasai pasar smartphone global hingga September tahun ini dengan 30,8 persen mengambil irisan kue dan berbagi dominasi dengan Apple yang menempati urutan kedua d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99