Minggu, 27 Mei 2018

MA Luluskan 1.607 Calon Hakim

Oleh: alex
Sabtu, 04 Nov 2017 06:48
BAGIKAN:
istimewa.
Mahkamah Agung (MA).
JAKARTA (EKSPOSnews): Mahkamah Agung (MA) mengumumkan sebanyak 1.607 peserta dinyatakan lulus seleksi calon hakim 2017 di lingkungan MA sebagaimana dikatakan oleh Sekretaris MA Acmad Setyo Pudjoharsoyo.

"Untuk tahun anggaran 2017 ini, kami umumkan sebanyak 1.607 peserta dinyatakan lulus," ujar Pudjo di Gedung Mahkamah Agung Jakarta, pada Jumat 3 November 2017.

Pudjo memaparkan sebelumnya sebanyak 1.684 peserta dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), namun 77 peserta di antaranya kemudian dinyatakan tidak lulus karena beberapa hal.

"Misalnya ada yang masih berstatus PNS, kemudian ada yang tidak dapat membaca kitab dari peserta untuk peradilan agama, dan ada yang tidak mengikuti seluruhnya atau sebagian seleksi kompetisi bidang atau SKB," kata Pudjo.

Seluruh peserta yang dinyatakan lulus diimbau untuk segera melakukan registrasi ulang dan menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan, paling lambat Senin (20/11).

Para peserta yang lulus ini juga akan menjalani pendidikan prajabatan selama enam bulan, sebelum mengikuti pendidikan calon hakim selama dua tahun.

Setelah menyelesaikan pendidikan calon hakim dan ditetapkan secara sah sebagai hakim yang boleh mengadili perkara, para hakim baru ini akan ditempatkan di 808 pengadilan di seluruh pelosok Indonesia.

Sebelumnya MA sempat menunda mengumumkan hasil alhir seleksi calon hakim di lingkungan MA ini, dengan alasan pihak Panitia Seleksi Nasional masih belum selesai melakukan integrasi nilai dari SKD dan SKB para peserta seleksi calon hakim.

Adapun pelamar dari seleksi calon hakim ini tercatat mencapai 30.716 peserta, sementara MA memilliki kuota sebesar 1.600 orang calon hakim untuk tahun anggaran 2017.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Bazar Murah di Makodam Brawijaya

    Setelah diumumkan beberapa hari lalu, akhirnya bazar murah yang digelar oleh Makodam V/Brawijaya pagi ini, ramai diserbu pengunjung. Tak hanya kebutuhan sehari-hari. Para pengunjung, juga akan dimanja

  • 4 jam lalu

    LRT, Kebanggaan Baru Masyarakat

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kereta api ringan (LRT) akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat terutama Sumatera Selatan karena angkutan massal itu sangat mo

  • 9 jam lalu

    Real Madrid Juara Liga Champions 2018

    KIEV (EKSPOSnews): Gol sepakan salto sensasional dari pemain pengganti Real Madrid Gareth Bale dan dua kesalahan fatal yang dilakukan kiper Liverpool Loris Karius membawa klub Spanyol itu meraih mahko

  • 9 jam lalu

    Tenaga Kerja Ilegal Indonesia Ditahan Imigrasi Malaysia

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Jumlah tenaga kerja Indonesia ilegal yang ditahan Jabatan Imigrasi Malaysia (JIM) terhitung per 1 Januari 2018 hingga 24 Mei mencapai 6.315 orang atau menempati urutan terti

  • 9 jam lalu

    Melintasi Tol Sumatera Saat Mudik

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Pemudik pada Lebaran 2018 akan merasakan manfaat dan sensasi melintasi Tol Trans Sumatera (TTS) di wilayah Lampung, yang untuk pertama kalinya digunakan sebagai jalur arus

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99