Kamis, 27 Jul 2017

Larangan PNS Pindah dari Bengkulu

Oleh: Marsot
Minggu, 02 Jul 2017 05:22
BAGIKAN:
istimewa
Pegawai Negeri Sipil (PNS).
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan akan memberlakukan peraturan bupati yang mengatur tentang larangan pegawai negeri sipil pindah tugas ke daerah lain, sebelum memenuhi masa pengabdian minimal 10 tahun di daerah itu.

"Kita akan berlakukan aturan itu agar PNS tidak pindah tugas ke daerah lain," Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko, Jawoto, di Mukomuko, Sabtu 1 Juli 2017.

Ia menyatakan, pemerintah daerah setempat memberlakukan aturan tersebut agar tidak ada lagi orang dari luar daerah itu yang lulus CPNS di daerah itu yang pindah tugas ke daerah lain setelah mengabdi selama lima tahun.

Ia mengatakan, pemerintah daerah setempat tidak bisa melarang PNS mengusulkan pindah tugas ke daerah lain karena sudah menjadi hak mereka yang dijamin oleh aturan.

Sementara, katanya, saat ini pemerintah daerah setempat masih kekurangan tenaga pegawai negeri sipil. PNS setempat yang telah pindah tugas ke daerah lain itu semakin mengurangi jumlah PNS di daerah itu.

Ia menyebutkan, pemerintah setempat masih membutuhkan tambahan sebanyak 2.774 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kebutuhan CPNS sebanyak itu untuk kebutuhan selama lima tahun kedepan.

Ia menerangkan, selama ini jumlah PNS pemerintah daerah setempat yang pindah tugas ke daerah lain dengan PNS yang pindah ke daerah itu perbandingannya masih banyak yang pindah keluar daerah itu.

"Kami harus segera memberlakukan aturan ini untuk mencegah berkurangnya jumlah PNS di daerah ini," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak