Rabu, 26 Apr 2017

Honorer di Mukomuko Mengundurkan Diri

Oleh: Jallus
Kamis, 30 Mar 2017 07:01
BAGIKAN:
istimewa
Pegawai Negeri Sipil (PNS).
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan tahun ini sebanyak 36 orang guru dan tata usaha honorer daerah yang digaji dari APBD setempat yang mengundurkan diri karena pindah dari daerah itu dan lulus calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Sebanyak 36 orang honorer daerah itu terdiri dari 16 orang guru dan 20 orang tata usaha," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Suwarto, di Mukomuko, Rabu 29 Maret 2017.

Ia mengatakan, meskipun jumlah honorer daerah yang kini berubah nama menjadi pegawai daerah dengan perjanjian kontrak itu berkurang, namun anggaran untuk gaji puluhan honorer tersebut masih dianggarkan tahun ini.

Ia menyebutkan, pemerintah setempat masih mengalokasikan dana sekitar Rp11 miliar dalam APBD tahun ini untuk gaji sebanyak 1.700 orang guru dan tenaga tata usaha yang berstatus pegawai daerah dengan perjanjian kontrak.

Terkait dengan kekurangan tenaga guru dan tata usaha tersebut, ia mengatakan, pihaknya berencana merekrut tenaga baru untuk menggantikan guru dan tata usaha yang mengundurkan diri.

Ia mengatakan, instansi itu memprioritaskan tenaga guru yang direkrut untuk menggantikannya untuk sekolah dasar khusus di wilayah terpencil di daerah itu.

"Kita prioritaskan tenaga guru untuk sekolah dasar khusus di wilayah terpencil. Karena sekolah dasar masih banyak kekurangan guru," ujarnya.

Namun, katanya, pihaknya belum memutuskan untuk merekrut tenaga guru dan teknis yang baru. Instansi itu masih mempelajari prosedur atau aturan terkait penggunaan dana APBD untuk gaji bagi tenaga honorer ini.

"Kita Tidak ingin menyalahi aturan karena menggunakan dana APBD untuk membayar gaji tenaga guru yang menggantikan honorer tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, kalau tidak tahun ini, pergantian tenaga guru dan teknis yang mengundurkan diri pada tahun 2018.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Rektor UTU Diminta Mundur

    MEULABOH (EKSPOSnews): Seratusan mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh menggelar aksi unjuk rasa menuntut rektor mereka mundur karena dinilai tidak transparan peng

  • 3 minggu lalu

    Kadis Kesehatan Rejanglebong Mengundurkan Diri

    REJANG LEBONG (EKSPOSnews): Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Asli Samin, yang merupakan pemenang lelang jabatan eselon II-b di daerah itu pada 2016 mengundurkan diri

  • 2 bulan lalu

    Presiden Palermo Mundur

    ROMA (EKSPOSnews): Presiden Palermo Maurizio Zamparini berhenti dari posisinya di klub Liga Italia itu, setelah menyaksikan nyaris 40 pergantian pelatih sepanjang 15 tahun dirinya menduduki posisi ter

  • 6 bulan lalu

    Ruhut Sitompul Mundur dari DPR RI

    JAKARTA (EKSPOSnews): Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku akan mundur sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat, langkah itu dilakukan sebagai bentuk totalitasnya untuk memenangkan pasang

  • tahun lalu

    Wakil Jaksa Agung Andhi Nirwanto Mundur. Ada Apa?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mundurnya JAKARTA - Mundurnya Wakil Jaksa Agung Andhi Nirwanto membuat gaduh seluruh pejabat di korps Adhyaksa. Pasalnya, Andhy tercatat memiliki waktu dua tahun lagi untuk berki

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak