Senin, 26 Feb 2018

Honorer di Mukomuko Mengundurkan Diri

Oleh: Jallus
Kamis, 30 Mar 2017 07:01
BAGIKAN:
istimewa
Pegawai Negeri Sipil (PNS).
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan tahun ini sebanyak 36 orang guru dan tata usaha honorer daerah yang digaji dari APBD setempat yang mengundurkan diri karena pindah dari daerah itu dan lulus calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Sebanyak 36 orang honorer daerah itu terdiri dari 16 orang guru dan 20 orang tata usaha," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Suwarto, di Mukomuko, Rabu 29 Maret 2017.

Ia mengatakan, meskipun jumlah honorer daerah yang kini berubah nama menjadi pegawai daerah dengan perjanjian kontrak itu berkurang, namun anggaran untuk gaji puluhan honorer tersebut masih dianggarkan tahun ini.

Ia menyebutkan, pemerintah setempat masih mengalokasikan dana sekitar Rp11 miliar dalam APBD tahun ini untuk gaji sebanyak 1.700 orang guru dan tenaga tata usaha yang berstatus pegawai daerah dengan perjanjian kontrak.

Terkait dengan kekurangan tenaga guru dan tata usaha tersebut, ia mengatakan, pihaknya berencana merekrut tenaga baru untuk menggantikan guru dan tata usaha yang mengundurkan diri.

Ia mengatakan, instansi itu memprioritaskan tenaga guru yang direkrut untuk menggantikannya untuk sekolah dasar khusus di wilayah terpencil di daerah itu.

"Kita prioritaskan tenaga guru untuk sekolah dasar khusus di wilayah terpencil. Karena sekolah dasar masih banyak kekurangan guru," ujarnya.

Namun, katanya, pihaknya belum memutuskan untuk merekrut tenaga guru dan teknis yang baru. Instansi itu masih mempelajari prosedur atau aturan terkait penggunaan dana APBD untuk gaji bagi tenaga honorer ini.

"Kita Tidak ingin menyalahi aturan karena menggunakan dana APBD untuk membayar gaji tenaga guru yang menggantikan honorer tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, kalau tidak tahun ini, pergantian tenaga guru dan teknis yang mengundurkan diri pada tahun 2018.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Lagi...Ketua Mahkamah Konstitusi Diminta Mundur

    JAKARTA (EKSPOSnews): Civitas akademika dari berbagai kampus di Yogyakarta mengirim surat kepada Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat, yang meminta kesediaan dan kerelaan Arief untuk mundur da

  • 2 bulan lalu

    Brigjen TNI Edy Natar Nasution Mundur dari TNI

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Komandan Resort 031 Wira Bima, Brigjen TNI Edy Natar Nasution memutuskan untuk mengundurkan diri dari TNI AD untuk menghindari polemik netralitas prajurit terkait dirinya terju

  • 3 bulan lalu

    Puluhan Dokter Spesialis Mengundurkan Diri karena Manajemen RSUD Sulbar Bobrok

    MAMUJU (EKSPOSnews): Sebanyak 17 dari 24 dokter spesialis yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulawesi Barat, mengundurkan diri, baik sebagai dokter di rumah sakit milik pemerintah

  • 3 bulan lalu

    Novanto Sebaiknya Mundur dari Ketua DPR

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Eksekutif Lembaga Analisa Konstitusi Negara (LASINA) Jakarta Tohadi menyatakan Ketua DPR Setya Novanto yang menjadi tersangka korupsi proyek kartu tanda penduduk elektro

  • 3 bulan lalu

    PM Lebanon Batal Mundur

    BEIRUT (EKSPOSnews): Saad al-Hariri membatalkan pengunduran dirinya sebagai perdana menteri Lebanon atas permintaan Presiden Michel Aoununtuk meredakan krisis yang semakin memanas di Timur Tengah.Kepu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99