Kamis, 27 Jun 2019

Honor Penyuluh Non PNS Akan Ditambah

Oleh: marsot
Rabu, 19 Sep 2018 04:12
BAGIKAN:
istimewa.
Honor (ilustrasi).
PALU (EKSPOSnews): Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifudin mengatakan tahun 2019 gaji penyuluh agama non pegawai negeri sipil (PNS) akan meningkat.

"Khusus penyuluh agama nonPNS, Insya Allah honorarium bulanannya akan meningkat," kata Menag dihadapan ratusan penyuluh agama se Sulawesi Tengah di Kota Palu, Selasa 18 September 2018.

Menurutnya hal itu tentu belumlah mencukupi, tetapi setidaknya merupakan sesuatu yang dapat diberikan oleh pemerintah sebagai bentuk komitmen kepada penyuluh agama.

"Kita juga terus berupaya, meskipun tidak cukup drastis, untuk yang nonPNS ini, bisa hilang non-nya atau menjadi PNS," ungkapnya pada kegiatan 'Sapa penyuluh agama. bersama Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin yang dilaksanakan Kanwil Kemenag Sulteng.

Ia menyebutkan hal itu dilakukan secara bertahap, dimana saat ini Kementerian Agama juga menerima seleski calon PNS.

"Memang sebagian besar dialokasikan untuk guru-guru agama, karena yang paling mendesak adalah guru-guru agama di sekolah-sekolah umum dan madrasah. Tetapi, tetap ada juga alokasi untuk penyuluh agama, penghulu dan tenaga fungsional lain," jelas Menag.

Ia mengakui dan menyadari bahwa eksistensi penyuluh agama sangat luar biasa, bagi bangsa Indonesia yang sangat dikenal agamisnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke mengatakan kegiatan itu dikemas khusus untuk penyuluh agama baik berstaus pegawai negeri sipil (PNS) maupun non PNS.

Kakanwil merincikan jumlah penyuluh agama di Sulteng yakni penyuluh Islam PNS 35 orang dan Non PNS 900 orang. Penyuluh Kristen PNS 8 orang dan non PNS 112 orang. Penyuluh Katolik PNS 2 orang dan non PNS 5 orang. Penyuluh Hindu non PNS 60 orang dan non PNS Budha 60 orang.

Selain itu kata Kakanwil, semua unsur penyuluh agama di Sulteng serta mengundang majelis taklim yang dibina penyuluh agama di Sulteng.

"Perkiraan sekitar 800 orang yang hadir, dan kami sangat berterimakasih kepala Menteri Agama," tambah Kakanwil.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Gaji Guru Honorer Sangat Menyedihkan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua X DPR RI Sutan Adil Hendra mengkritisi perhatian pemerintah terhadap tenaga honorer khususnya di sektor pendidikan, karena masih banyak hanya mendapatkan kesejahteraan sebe

  • 4 bulan lalu

    Guru Honorer K2 Jadi Prioritas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyebut guru honorer kategori dua (K2) mendapatkan prioritas khusus untuk mengikuti proses seleksi Pegawai Pemerin

  • 9 bulan lalu

    Bupati Karo Perintahkan OPD Anggarkan Iuran BPJS TK Bagi Pejabat Daerah, Honorer (THL), dan Perangkat Desa

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakeraan Kantor Cabang Perintis Karo  menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kerja sama Operasional (KSO)  dengan Pemerinta

  • 9 bulan lalu

    Honorer di Simalungun Unjuk Rasa

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Ratusan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melakukan aksi demo ke kantor bupati dan gedung DPRD di Pamatang Raya.Massa yang tergabun

  • 9 bulan lalu

    Merancang PP untuk Honorer yang Tak Bisa Ikut Jadi CPNS

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah menyiapkan Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk mengakomodasi para tenaga kerja honorer yang tidak lolos tes

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99