Senin, 22 Okt 2018

Hindari Menjual Diri Ketika Wawancara Mau Kerja

Kamis, 05 Mei 2016 09:21
BAGIKAN:
JAKARTA (EKSPOSnews): Bagian paling menegangkan dari perekrutan karyawan adalah interviu. Orang-orang yang sedang dalam fase ini pun tak jarang mengaku tak bisa melewatinya dengan lancar. Agar interviu kerja tak semakin tegang, hindari untuk melakukan ini.

Membicarakan masalah pribadi

Banyak pewawancara yang secara tak sadar membicarakan masalah pribadi ketika masih dalam tahap interviu. Entah membicarakan kesibukannya dalam keluarga atau memiliki kegiatan dalam komunitas. Hindari membicarakan ini ketika interviu kerja, ini akan mengesankan Anda tak profesional.

Terlalu menjual

Terlalu menjual diri bisa melakukan ini dan itu akan nol besar nilainya bila nantinya Anda tak bisa menepati janji. Jadilah diri sendiri, jujur namun mengeluarkan semua kemampuan yang ada, jangan melebih-lebihkan.

Membuat candaan yang buruk

Jangan membuat candaan seperti, “Saya tahu semua aib dari teman-teman saya, terkadang saya suka ‘memanfaatkan’ itu”. Terdengar lucu dan bisa membuat pewawancara tertawa, tetapi itu bisa dianggap Anda berpotensi membuat blackmail untuk memeras orang lain. Berhati-hatilah. Demikian dilansir Kidspot. (okezone.com)

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99