Selasa, 23 Jan 2018

Bursa Kerja di Medan

Oleh: marsot
Rabu, 06 Des 2017 02:27
BAGIKAN:
istimewa.
Karyawan demo.
MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menerima penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI karena menghadirkan 500 perusahaan pada pameran Bursa Kerja 2017 di Medan, 5 hingga 6 Desember.

"Kerja sama Pemprov Sumut dengan 500 perusahaan pada Bursa Kerja yang digelar di Lapangan Lanud Soewondo Polonia Medan itu dinilai terbanyak yang pernah terjadi di kegiatan serupa yang dilakukan daerah lain," ujar Gubernur Sumut T Erry Nuradi di Medan, Selasa 5 Desember 2017.

Rekor MURI itu membanggakan apalagi Bursa Kerja itu diminati banyak masyarakat. Di hari pertama, pelamar sudah mencapai belasan ribu orang.

"Pemprov Sumut berencana terus meningkatkan jumlah perusahaan yang ikut dalam Bursa Kerja agar masyarakat bisa lebih cepat mengetahui lowongan pekerjaan dan berkesempatan untuk kemungkinan diterima bekerja," ucapnya.

Gubernur menyebutkan peraihan MURI itu merupakan yang kesekian kalinya dengan terakhir yakni November 2017 dalam penandatanganan "MoU" (kerja sama) terbanyak antara 700 SMK dengan dunia usaha.

Dia menegaskan, Bursa Kerja di Medan dilakukan untuk membantu menekan angka pengangguran di daerah itu.

Sementara Pelaksana tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut, Fransisco Bangun menyebutkan, Bursa Kerja 2017 yang akan dilaksanakan selama dua hari dimulai pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB.

Fransisco Bangun memperkirakan jumlah pengunjung/pencari kerja di Job Fair itu akan mencapai 25 ribuan orang.

Dia mengakui, jumlah pengangguran masih cukup besar atau sekitar 10 persen dari jumlah penduduk Sumut yang sebanyak 14 jutaan orang.

Salah satu penyebab tingginya angka pengangguran adalah kurangnya informasi tentang lowongan kerja yang tersedia, klasifikasi jabatan dan persyaratan untuk mengisi lowongan kerja tersebut.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Apartemen Sentraland Jadi Percontohan di Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Perum Perumnas berupaya menyelesaikan pembangunan Apartemen Sentraland di kawasan Sukaramai Medan karena akan menjadi percontohan untuk peremajaan rumah susun di daerah lain."Apart

  • 5 hari lalu

    Jalur Ganda Kereta Api Medan-Kuala Namu Dikebut

    JAKARTA (EKSPOSnews): Target pengoperasian Jalur Ganda Kereta Api Medan-Kuala Namu dipercepat mengingat kebutuhan akan alternatif moda transportasi yang cepat dan memberikan kepastian waktu."Proyek 32

  • 2 minggu lalu

    Kereta Api Medan-Belawan Dioperasikan

    MEDAN (EKSPOSnews): Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara,  melakukan uji coba pengoperasian kereta api penumpang Medan-Belawan dengan menggratiskan tiket bagi penumpang."Kereta api belum d

  • 3 minggu lalu

    Pengerjaan Rel Ganda Kereta Api Medan-Kuala Namu Terlambat

    MEDAN (EKSPOSnews): Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara memastikan pengoperasian secara keseluruhan jalur rel ganda atau "double track" dari Bandar Khalipah ke Bandara Kuala Namu

  • 3 minggu lalu

    Kejahatan Anak di Medan Melonjak

    MEDAN (EKSPOSnews): Pusat Kajian dan Perlindungan Anak Sumatera Utara mencatat kasus kejahatan dan kekerasan terhadap anak di daerah itu mengalami peningkatan drastis selama tahun 2017.Direktur Pusat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99