Selasa, 24 Apr 2018

Bursa Kerja di Job Fair Medan

Oleh: alex
Jumat, 01 Des 2017 05:57
BAGIKAN:
istimewa.
Lowongan kerja.
MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan 500 perusahaan bekerja sama menggelar Bursa Kerja atau Job Fair 2017 di Medan untuk membantu menekan angka pengangguran di daerah itu.

"Job Fair 2017 Pemerintah Provinsi Sumut yang digelar 5-6 Desember 2017 bertujuan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat mendapatkan pekerjaan," ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Fransisco Bangun di Medan, Kamis 30 November 2017.

Pameran Bursa Kerja 2017 yang akan dilaksanakan di Lapangan Lanud Soewondo Polonia Medan selama dua hari itu dimulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Fransisco Bangun memperkirakan jumlah pengunjung dan pencari kerja di Job Fair itu akan mencapai 25 ribuan orang.

Dia mengakui, jumlah pengangguran masih cukup besar atau sekitar 10 persen dari jumlah penduduk Sumut.

Salah satu penyebab tingginya angka pengangguran adalah kurangnya informasi tentang lowongan kerja yang tersedia, serta klasifikasi jabatan dan persyaratan untuk mengisi lowongan kerja tersebut.

"Job Fair diharapkan bisa mempercepat penyampaian informasi lowongan kepada pencari kerja," katanya.

Apalagi di Job Fair, pekerja bisa langsung mempertemukan para pencari kerja dengan pihak pengguna tenaga kerja atau perusahaan sehingga lebih efisien.

Dia menjelaskan, untuk mempermudah masyarakat, pencari kerja atau pelamar juga bisa melakukan pendaftaran melalui online di bursakerja2017.pemprovsu.stimsukmamedan.ac.id.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Bursa Kerja di Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menerima penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI karena menghadirkan 500 perusahaan pada pameran Bursa Kerja 2017 di Medan, 5 hingga 6

  • tahun lalu

    Bursa Kerja di Unsyiah

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Career Development Centre (CDC) Unsyiah menggelar Job Fair (bursa kerja) yang bertajuk Unsyiah Career Day and Edu Expo 2017 di Gedung AAC Dayan Dawood.Kegiatan yang berlangsun

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99