Selasa, 17 Sep 2019

BPOM Buka Lowongan 1.078 CPNS

Oleh: Jallus
Minggu, 07 Okt 2018 04:04
BAGIKAN:
istimewa.
Badan POM.
PADANG (EKSPOSnews): Badan Pengawas Obat dan Makanan membuka lowongan 1.078 calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia.

"Dari 1.078 lowongan tersebut, 260 formasi ditempatkan di Pusat, 338 formasi di Balai Besar POM dan 480 formasi di 40 loka POM," kata Sekretaris Utama Badan POM, Elin Herlina di Padang, Sabtu 6 Oktober 2018.

Ia menyampaikan hal itu pada Job Fair penerimaan CPNS Badan POM RI dan talkshow serta konsultasi karir serta info obat dan makanan di Universitas Andalas.

Menurut Elin pada 2018 Badan POM membangun Loka POM di 40 kabupaten dan kota pada 30 provinsi dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat.

Dari 1.078 lowongan tersebut tidak hanya bagi lulusan farmasi dan teknologi pangan namun juga ada formasi untuk lulusan S1 Administrasi Publik, S1 Hukum, teknik sipil, kimia, ilmu kesehatan masyatakat, biologi, bioteknologi, dokter umum, dokter hewan, akuntansi komputer, teknik lingkungn, statistik, hingga kriminologi.

Kemudian S1 manajemen, planologi, teknik informatika, perpustakaan, DIV manajemen kearsipan, dan S2 psikologi.Elin menyampaikan waktu pendaftaran dimulai dari 26 September hingga 9 Oktober 2018.

"Kami memastikan prosesnya transparan karena Badan POM membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas menjawab tantangan lembaga dalam pengawasan obat dan makanan di Tanah Air," ujarnya.

Ia mengatakan karena formasi yang dibuka cukup banyak pihaknya "menjemput bola" dengan menggelar pameran kerja di sejumlah kampus terkemuka di Tanah Air.

"Kami menggelar Job Fair di Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga dan Universitas Andalas," kata dia.

Ia menambahkan Badan POM juga membuka formasi khusus  anak bangsa wilayah timur Indonesia termasuk putra putri berprestasi  dari Papua dan Papua Barat, penyandang disabilitas serta lulusan terbaik.

Pelamar yang lulus akan dapat mengembangkan potensi diri untuk berkiprah sebagai pengawas farmasi dan makanan yang melaksanakan tugas pengawasan hingga fungsi penunjang pengawasan, kata dia.

Elin menyampaikan salah satu tantangan ke depan yang dihadapi oleh Badan POM adalah luasnya cakupan pengawasan obat dan makanan serta maik bertumbuhnya usaha di bidang obat dan makanan yang butuh diawasi.

Jika pengawasan obat dan makanan optimal maka masyarakat akan terlindungi dan sehat sehingga dapat meningkatkan daya saing bangsa, ujar dia.

Ia menambahkan bagi pelamar dapat mengakses laman http//e-rekrutmen.pom.go.id dan http//sscn.bkn.go.id.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    BPOM Diminta Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan

    PALU (EKSPOSnews): Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola berharap dan mengajak Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Palu untuk meningkatkan koordinasi dengan Organisasi Perangkat

  • 3 bulan lalu

    Uji Labor Gratis dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Gubernur Riau Syamsuar mengatakan sebanyak 1.000 unit usaha kecil dan menengah (UKM) di daerah itu diberikan kesempatan untuk melakukan uji laboratorium terhadap aneka produk m

  • 9 bulan lalu

    BPOM Medan Musnahkan Barang Ilegal

    MEDAN (EKSPOSnews): Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Medan memusnahkan berbagai produk makanan, minuman, obat-obatan dan kosmetik ilegal yang tidak memenuhi persyaratan keamanan hasil sitaan se

  • tahun lalu

    BPOM Jakarta Gerebek Gudang Kosmetik Ilegal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Balai Besar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta melakukan penggrebegan terhadap sebuah gudang penyimpanan kosmetik diduga ilegal di Jalan Kapuk Utara no.21, Jakart

  • tahun lalu

    BPOM Aceh Temukan Ikan Kaleng Bercacing

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Aceh menemukan tiga merek ikan kaleng diduga mengandung parasit cacing."Ada tiga merek ikan kaleng atau sarden makarel yang didug

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99