Rabu, 22 Mei 2019

BPJS Ketenagakerjaan Buka Lowongan Kerja

Oleh: marsot
Jumat, 18 Jan 2019 05:04
BAGIKAN:
istimewa.
BPJS Ketenagakerjaan.
MADIUN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan akan membuka rekrutmen karyawan baru untuk periode Tahun 2019 guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dalam menunjang perkembangan zaman dan tujuan institusi.

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, melalui Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Madiun R. Edy Suryono dalam keterangan persnya yang diterima di Madiun, mengatakan perekrutan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM yang dimiliki.

"Kebutuhan akan penambahan tenaga baru ini disesuaikan dengan kebutuhan personel baru di tiap-tiap unit kerja yang kami miliki. Dengan tambahan personel baru berarti kita akan mendapatkan tenaga dan kompetensi baru, yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh institusi," ujar Edy, Kamis 17 Januari 2019.

Rekrutmen karyawan baru tersebut juga berdasarkan "manpower plan" yang sesuai dengan sasaran strategis institusi. "Manpower plan" yang disusun sudah mengakomodir efek dari disrupsi dan juga "The Future of Work" yang akan dihadapi oleh BPJS Ketenagakerjaan di tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

Lebih lanjut ia menerangkan, rekrutmen atau lowongan pekerjaan untuk diangkat menjadi karyawan BPJS Ketenagakerjaan tersebut segera dibuka dalam waktu dekat.

Lowongan itu diperuntukkan bagi para kandidat calon karyawan yang memiliki dedikasi dan integritas tinggi untuk ditempatkan sebagai petugas di bidang pelayanan, kepesertaan, keuangan, teknologi informasi, SDM dan umum, serta kearsipan.

Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain pendidikan, mulai dari D3 untuk bidang administrasi pemasaran, umum, dan kearsipan. Sementara untuk bidang pelayanan, pemasaran, keuangan dan TI minimal telah menyelesaikan pendidikan S1.

Syarat usia juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Dimana calon pelamar dengan jenjang pendidikan D3 adalah belum berusia 25 tahun dan bagi calon pelamar lulusan S1 adalah belum berusia 27 tahun pada 31 Desember 2019. Perlu diperhatikan pula, bahwa program studi calon pelamar memiliki akreditasi minimal B pada perguruan tinggi atau universitas.

Selain itu, rekrutmen tersebut tidak dipungut biaya apapun. Calon pelamar hanya perlu mengakses situs rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id dan melakukan semua prosedur pendaftaran dan tes daring secara langsung.

"Jangan tertipu oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan untuk kepentingan pribadi dalam proses rekrutmen ini," tegas Edy mengutuip keterangan dari Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz.

Pihaknya menambahkan bahwa rekrutmen seleksi penerimaan karyawan BPJS Ketenagakerjaan selama beberapa tahun terakhir, selalu diikuti oleh tidak kurang dari 125.000 pelamar setiap tahunnya.

"Kami akan segera mengumumkan waktu dan tautan pendaftaran daring dalam waktu dekat. Silakan ikuti media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan informasi yang "up to date" dan kredibel terkait rekrutmen karyawan di tahun 2019 ini," kata Edy.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Buruh Mitra Ogan Demo BPJS Ketenagakerjaan

    BATURAJA (EKSPOSnews): Ribuan Karyawan PT Mitra Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar aksi demo ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Baturaja untuk menanyakan tunggaka

  • 2 bulan lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut Gandeng BNI

    MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut dan BNI kerja sama untuk meningkatkan kepesertaan dengan mendaftarkan sekitar 8.700 agen bank itu sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan."BNI aka

  • 2 bulan lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan

    MADIUN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan bantuan senilai Rp14.625.000 bagi warga yang menjadi korban bencana alam banjir di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur.Bantuan bagi korban bencan

  • 5 bulan lalu

    Bupati Karo Perintahkan Seluruh Kades Tampung Iuran BPJS Ketenagakerjaan

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Dalam rangka perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sebagaimana diamanatkan Undang undang nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS, Pemerintah Kabupaten Karo memerintahkan agar se

  • 6 bulan lalu

    Puluhan Pelayan HKBP Tanjung Sari Medan Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Puluhan Sintua (Pelayan Jemaat) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tanjung Sari Medan Distrik 10 Medan-Aceh menjadi peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99