Kamis, 19 Sep 2019

6000 Pelamar Masukkan Berkas di BUMN Career Opportunity

Oleh: alex
Jumat, 05 Okt 2018 03:18
BAGIKAN:
istimewa.
Lowongan kerja di BUMN.
SURABAYA (EKSPOSnews): Sekitar enam ribu pelamar telah memasukkan berkasnya di acara "BUMN Career Opportunity" dalam rangkaian Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2018 yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua pelaksana IBDExpo 2018 Achmad Fachrodji di Surabaya,  mengatakan rangkaian kegiatan IBD Expo 2018 telah dibuka sejak Rabu (3/10) namun untuk acara "BUMN Career Opportunity" baru dibuka Kamis pagi, namun antusiasme masyarakat cukup bagus.

"Kami prediksi hingga nanti malam ada sekitar 12 ribu pelamar yang memasukkan berkasnya, dan ini antusiasme yang sangat luar biasa dari masyarakat," kata Fachrodji ditemui di acara IBD Expo 2018, Kamis 4 Oktober 2018.

Ia mengatakan, tingginya antusiasme ini membuktikan bahwa perusahaan BUMN masih memiliki nilai yang sangat tinggi di mata pencari kerja.

"Kami berharap dengan antusiasme ini BUMN bisa mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bagus, dan mendorong kemajuan bangsa melalui BUMN," katanya.

Tingginya antusiasme masyarakat di acara BUMN Career Opportunity juga terlihat dari panjangnya antrean di pintu masuk venue dan ramainya kondisi sejumlah stand BUMN.

Sementara itu, acara ini membuka sekitar 6.036 lowongan kerja dari 49 BUMN, atau naik dua kali lipat dibandingkan gelaran tahun 2017 dimana lowongan kerja yang dibuka sekitar 3.000 posisi dari 23 BUMN.

Cara melamar pekerjaannya, kata dia, sangat mudah, yakni pelamar cukup menitipkan dokumen lamaran lengkap via dropbox yang tersedia di booth setiap BUMN. Namun, ada beberapa BUMN yang juga mengharuskan pelamar melakukan registrasi online via situs resmi masing-masing.

"IBDExpo memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk turut berkarir sebagai agen pembangunan bangsa. Dan kami mengajak generasi milenial untuk turut terlibat membangun bangsa dengan bekerja di BUMN," ujarnya.Salah seorang pencari kerja, Novi (23) mengaku membidik PT KAI (Persero) sebagai pelabuhan karir pertamanya.

"Karena saya suka travelling," ujarnya saat ditanya alasan dia melamar.Masrun (25), pencari kerja lainnya mengatakan, bekerja di BUMN diharapkan dapat membawa kemapanan dalam hidupnya hingga masa pensiun tiba."Kalau (bekerja) di swasta, saya khawatir masa tua saya tidak terjamin," ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan IBD Expo 2018 di Surabaya merupakan yang pertama kali digelar di luar Jakarta, sebab kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN yang dipimpin oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno itu sebelumnya hanya digelar di Jakarta.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Pelamar CPNS Segera Persiapkan Diri

    SAMPIT (EKSPOSnews): Masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kotawaringin Timur yang berminat mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), disarankan segera mempersiapkan diri karena

  • 3 tahun lalu

    Pelamar Diminta Hati-Hati Rekrutmen PLN

    BANDUNG (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) mengimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen terkait pembukaan lowongan pekerjaan yang diadakan oleh perusahaan "pelat merah" terseb

  • 3 tahun lalu

    Ratusan Pelamar Direksi BUMD Kota Medan Mendaftar Ikuti Test di USU

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan akan mengirimkan 100 nama yang akan mengisi jabatan direksi di tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mengikuti "fit and profer test" di Univ

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99