Kamis, 22 Jun 2017

39 Perawat dari Deli Serdang Lulus ke Jepang

Oleh: Jallus
Kamis, 08 Jun 2017 20:35
BAGIKAN:
istimewa
Perawat (ilustrasi).
LUBUKPAKAM (EKSPOSnews): Sebanyak 39 tenaga perawat lulusan Deli Husada Deli Tua dan Medistra Lubuk Pakam lulus seleksi untuk bekerja sebagai tenaga kesehatan Kangosi (perawat) dan Carewoker (Perawat Jompo) di Jepang.

"Mereka lolos setelah melalui seleksi di Pusat Bahas Universitas Indonesia di Jakarta dan pelatihan Bahasa Jepang di PTK Bahasa di Jakarta," kata Rektor Medistra Lubuk Pakam Johannes Sembiring di Lubukpakam, Kamis 8 Juni 2017.

Ia mengatakan dengan keberangkatan 39 orang lulusan tahun 2017 itu, maka jumlah lulusan Deli Husada Deli Tua dan Medistra Lubuk Pakam yang bekerja di Jepang hingga tahun 2017 ini menjadi 282 orang.

"31 orang dari jumlah yang sudah bekerja tersebut telah kembali ketanah air setelah menyelesaikan kontraknya," katanya.

Sementara Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Deli Husada dan Medistra yang telah berhasil membina perguruan tinggi sehingga banyak meraih prestasi yang baik.

Kepala lulusan yang akan bekerja ke Jepang diingatkan agar dapat beradaptasi dengan baik, namun semangat nasionalisme dan pancasila tetap melekat dihati serta amalkan sila-sila yang ada pada Pancasila dimanapun bertugas "Banyaklah belajar di Jepang dan nantinya sekembalinya ketanah air ilmu yang didapat itu dapat dikembangkan ditanah air," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak