Rabu, 17 Okt 2018

XL Axiata Bantu Air Minum

Oleh: alex
Minggu, 06 Mei 2018 08:13
BAGIKAN:
istimewa.
XL Axiata.
MATARAM (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas XL Axiata Tbk. bekerja sama dengan Yayasan Sedekah Harian (YSH) menginisiasi pembangunan fasilitas umum yaitu wakaf sumber air bersih di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Caretaker Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, di Mataram, mengatakan pembangunan sumber air bersih tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaannya kepada masyarakat di daerah-daerah.

"Sumber air bersih tersebut dibangun dengan dana yang bersumber dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) XL Axiata, Majelis Taklim XL (MTXL), dana wakaf karyawan dan pelanggan setia XL Axiata," katanya, Minggu 6 Mei 2018.

Ia menyebutkan pembangunan sumber air bersih di NTB, berlokasi di Dusun Sadah, Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Sedangkan di NTT, berlokasi di perkampungan Makipaket, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Proyek sumber air bersih tersebut bertempat di tanah wakaf milik Pondok Pesantren Al-Azhar. Pembangunannya diharapkan bisa segera selesai dan bisa digunakan pada bulan Ramadan 1439 Hijriah.

Pembangunan sumber air bersih di NTB, merupakan lokasi yang ketiga setelah sebelumnya di area Gunung Kidul, Yogyakarta.

Lebih lanjut, Mualim menambahkan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi XL Axiata bisa berkontribusi secara nyata dalam pembangunan sumber air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di perdesaan.

"Kami berharap, adanya sumber air bersih tersebut akan membantu warga dalam menjalankan berbagai aktivitas, terutama yang berhubungan dengan ketersediaan air bersih," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Sedekah Harian, Abdul Azis, sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan XL Axiata dalam program Wakaf Sumber Air Bersih.

"Untuk pemilihan daerah, kami menentukan dari daerah yang kering dengan jumlah penduduk yang padat dan musim kemarau relatif panjang," ucapnya.

Menurutnya, masyarakat, XL Axiata dan Yayasan Sedekah Harian, berkomitmen untuk berperan dalam pengembangan program yang akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat setempat yang berkelanjutan.

Setelah di NTB, pembangunan wakaf sumber air bersih akan dilanjutkan di perkampungan Makipaket, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    XL Axiata Tambah BTS 4G

    MAKASSAR (EKSPOSnews): PT XL Axiata North Region menambah jaringan infrastruktur telekomunikasi base tranceiver station (BTS) berbasis 4G untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan dalam menyambut Idul

  • 8 bulan lalu

    XL Axiata Bangun Jaringan Fiber Optik

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Perusahaan operator komunikasi atau provider XL pada tahun ini tengah fokus dalam membangun 45.000 kilometer jaringan fiber optik untuk memperkuat koneksi data dan layanan maksi

  • 10 bulan lalu

    Rektor Universitas Makassar Resmikan Pabrik Air Minum Kemasan

    MAKASSAR (MM): Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam meresmikan pabrik air minum kemasan yang dikelola Koperasi Pegawai Republik Indonesia UNM (KPRI-UNM) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Sel

  • 12 bulan lalu

    XL Axiata Serahkan Kuota kepada 135 Sekolah

    MANADO (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) menyerahkan fasilitas kuota dan router kepada 135 sekolah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)."Hal ini melanjutkan program gerakan donasi kuota (GDK)

  • 2 tahun lalu

    XL Axiata Gandeng Ericsson Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. bekerja sama dengan Ericsson Indonesia menyelenggarakan uji coba teknologi 5G outdoor atau digelar di luar ruangan, yang pertama kali dilakukan di Indonesia."Uj

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99