Senin, 22 Okt 2018

UMKM Berkembang karena Dibina PT Timah

Oleh: marsot
Minggu, 05 Agu 2018 03:54
BAGIKAN:
istimewa.
PT Timah.
MANGGAR (EKSPOSnews): Banyak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, bisa mengembangkan usaha hingga menjadi lebih besar berkat menjadi mitra binaan PT Timah.

"Alhamdulillah sejak bermitra dengan PT Timah kita merasakan sekali manfaatnya. Usaha yang saya tekuni sekarang ini bisa lebih maju dari sebelumnya," kata Melly (33), pelaku UMKM di Kota Manggar, Sabtu 4 Augustus 2018.

Menurut dia, kemajuan tersebut dirasakannya dalam berbagai hal antara lain setelah mengikuti pelatihan dan promosi produk UMKM yang dilakukan oleh PT Timah.

"Saya memproduksi olahan hasil laut seperti kerupuk cumi, ikan, getas dan kritcu. Jadi lumayan banyak manfaatnya seperti pelatihan yang diberikan juga bantu pemasaran produk kami biar bisa dikenal oleh orang lain," ujarnya.

Selain itu pinjaman dana segar dengan bunga yang rendah juga menjadi daya tarik tersendiri baginya untuk menjadi mitra binaan PT Timah.

Ia mengaku sudah empat tahun menekuni bisnis UMKM tersebut dan juga sudah pernah ikut serta dalam pameran yang diselenggarakan oleh PT Timah di berbagai tempat.

"Kami juga kembali berharap agar ada beberapa kegiatan atau pameran dan bisa diikutsertakan, jadi bisa memperkenalkan produk olahan kami," ujarnya.

Selain mengikuti pameran dan memasarkan produk tersebut secara manual. Dirinya sudah memulai memasarkan produk tersebut secara daring hingga ke luar daerah seperti Jakarta, Bandung, dan Palembang.

"Iya kami juga sudah jualan lewat internet. Memang ada beberapa daerah luar juga yang pesan," ujarnya.Ia berharap di hari ulang tahun ke-42 PT Timah, perseroan bisa terus memberikan kontribusi bagi masyarakat.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Wajib Pajak di Kalangan UMKM Meningkat

    SOLO (EKSPOSnews): Penurunan besaran pajak usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari 1 persen menjadi 0,5 persen mendorong peningkatan jumlah wajib pajak (WP) dari kalangan tersebut."Perbandinganny

  • 2 bulan lalu

    Dana Bergulir untuk UMKM Masih Kecil

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dana bergulir yang dikelola oleh LPDB KUMKM telah tersalur kepada para pelaku koperasi dan UMKM di berbagai pelosok nusantara sebesar Rp8,5 triliun dalam 12 tahun terakhir.Direkt

  • 2 bulan lalu

    Facebook Gelontorkan Dana untuk UMKM

    JAKARTA (EKSPOSnews): Facebook akan menggelontorkan dana sebesar 1 miliar dolar AS, sekitar Rp 14,6 triliun, secara global untuk mendukung perkembangan usaha mikro, kecil dan menengah."Kami berinvesta

  • 2 bulan lalu

    Google Fasilitasi Pelatihan UMKM

    SLEMAN (EKSPOSnews): Rumah Kreatif Sleman, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Gapura Digital menggelar Pelatihan Dasar Fasilitas Googl

  • 2 bulan lalu

    UMKM Belum Optimalkan Internet

    SOLO (EKSPOSnews): Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Jawa Tengah menyatakan, sebagian pelaku UMKM belum mengoptimalkan internet untuk memasarkan produk mereka mengingat masih bany

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99