Rabu, 15 Agu 2018

UMKM Berkembang karena Dibina PT Timah

Oleh: marsot
Minggu, 05 Agu 2018 03:54
BAGIKAN:
istimewa.
PT Timah.
MANGGAR (EKSPOSnews): Banyak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, bisa mengembangkan usaha hingga menjadi lebih besar berkat menjadi mitra binaan PT Timah.

"Alhamdulillah sejak bermitra dengan PT Timah kita merasakan sekali manfaatnya. Usaha yang saya tekuni sekarang ini bisa lebih maju dari sebelumnya," kata Melly (33), pelaku UMKM di Kota Manggar, Sabtu 4 Augustus 2018.

Menurut dia, kemajuan tersebut dirasakannya dalam berbagai hal antara lain setelah mengikuti pelatihan dan promosi produk UMKM yang dilakukan oleh PT Timah.

"Saya memproduksi olahan hasil laut seperti kerupuk cumi, ikan, getas dan kritcu. Jadi lumayan banyak manfaatnya seperti pelatihan yang diberikan juga bantu pemasaran produk kami biar bisa dikenal oleh orang lain," ujarnya.

Selain itu pinjaman dana segar dengan bunga yang rendah juga menjadi daya tarik tersendiri baginya untuk menjadi mitra binaan PT Timah.

Ia mengaku sudah empat tahun menekuni bisnis UMKM tersebut dan juga sudah pernah ikut serta dalam pameran yang diselenggarakan oleh PT Timah di berbagai tempat.

"Kami juga kembali berharap agar ada beberapa kegiatan atau pameran dan bisa diikutsertakan, jadi bisa memperkenalkan produk olahan kami," ujarnya.

Selain mengikuti pameran dan memasarkan produk tersebut secara manual. Dirinya sudah memulai memasarkan produk tersebut secara daring hingga ke luar daerah seperti Jakarta, Bandung, dan Palembang.

"Iya kami juga sudah jualan lewat internet. Memang ada beberapa daerah luar juga yang pesan," ujarnya.Ia berharap di hari ulang tahun ke-42 PT Timah, perseroan bisa terus memberikan kontribusi bagi masyarakat.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    UMKM Belum Optimalkan Internet

    SOLO (EKSPOSnews): Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Jawa Tengah menyatakan, sebagian pelaku UMKM belum mengoptimalkan internet untuk memasarkan produk mereka mengingat masih bany

  • 2 minggu lalu

    Donor Darah Ala PT Timah

    TOBOALI (EKSPOSnews): PT Timah (Persero) Tbk., bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar donor darah massal di Kabupaten Bangka Selatan, guna meme

  • 3 minggu lalu

    LIPI Latih Pelaku UMKM Samosir

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menggelar pelatihan tentang teknik budidaya perikanan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara

  • 4 minggu lalu

    Pertamina Bantu UMKM di Batam

    BATAM (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim, memberikan bantuan modal usaha kepada usaha kecil dan mikro serta

  • 4 minggu lalu

    UMK Fasilitasi Dua UMKM Ikuti Bazar di Stadio Joyo Kusumo

    PATI (EKSPOSnews): Universitas Muria Kudus (UMK) melalui Program Pengabdian Masyarakat Iptek bagi Produk Unggulan Daerah (IbPUD), memfasilitasi dua Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMK) mitra IbPUD, un

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99