Sabtu, 20 Okt 2018

Timah Sumbang Tong Sampah

Oleh: alex
Minggu, 29 Okt 2017 04:05
BAGIKAN:
istimewa.
PT Timah, Tbk.
KARIMUN (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. (Persero) Unit Prayun menyumbangkan 50 tong sampah kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Tong-tong sampah itu ditempatkan di beberapa wahana rekreasi, seperti Air Terjun Pongkar, Pantai Pelawan, Pantai Pongkar, dan Pantai Ketam, kata Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan PT Timah Prayun, Karimun, Eko Yori Faruza di Pantai Pongkar, Kecamatan Tebing, Sabtu 28 Oktober 2017.

Sumbangan tersebut merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap program pemerintah daerah dalam mewujudkan Karimun Bersih.

"Selain tong sampah, kami akan memberikan satu unit truk pengangkut sampah kepada pemkab," katanya.

Ia juga mengatakan berkomitmen membantu pemerintah daerah dalam segala aspek, termasuk membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kenyamanan bagi masyarakatnya, termasuk penyediaan fasilitas-fasilitas kebersihan di Coastal Area.

"Selain di Pulau Karimun sendiri, kita juga melakukan hal yang sama di pulau-pulau lain, seperti Tanjungbatu dan Moro," katanya.

Dalam kesempatan ini juga pihaknya membuat batu miring di sepanjang bibir pantai Pongkar untuk mencegah abrasi saat pasang surut pantai tersebut.

"Kami membuat batu miring untuk mencegah abrasi. Kalau tanaman mangrove kami tanam, tidak tepat karena ini kawasan rekreasi," katanya Di tempat yang sama Kasi Sarana dan Prasarana Destinasi Wisata Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Karimun Wismarni mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepedulian PT Timah Prayun.

Menurut dia, bantuan berupa tong sampah ini sangat tepat, sebab yang ada kurang banyak, dan jaraknya cukup jauh.

Ia mengatakan, pemerintah daerah juga saat ini tengah berkonsentrasi menjadikan Karimun ini bersih dari sampah, dimana untuk itu, hampir seluruh elemen masyarakat selalu dilibatkan dalam menjaga kebersihan.

"Dan masyarakatnya juga harus menjaga kebersihan," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Polri Amankan Pasir Timah di Bangka

    SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Tim Badan Reserse Kriminal Mabes Polri didampingi Tim Ditkrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan sembilan karung besar pasir timah dari pabrik peleburan timah (sme

  • 2 minggu lalu

    Evaluasi Tambang Timah di Karimun

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto memerintahkan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk mengevaluasi keberadaan tambang timah di sekitar Kabupaten Karimun."

  • 3 minggu lalu

    Timah Salurkan Dana Bina Lingkungan

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. menyalurkan bantuan dana Program Bina Lingkungan triwulan III/2018 sebesar Rp442 juta sebagai komitmen perusahaan meningkatkan kualitas sumber daya manusia ma

  • 2 bulan lalu

    Timah Tanam Bibit Cemara

    TOBOALI (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. Wilayah Produksi Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menanam ribuan bibit cemara di Pantai Tanjung Labu sebagai upaya memperindah kawasan objek wisat

  • 3 bulan lalu

    UMKM Berkembang karena Dibina PT Timah

    MANGGAR (EKSPOSnews): Banyak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, bisa mengembangkan usaha hingga menjadi lebih besar berkat menjadi mitra

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99