Rabu, 13 Des 2017

Timah Salurkan Dana CSR

Oleh: marsot.
Kamis, 05 Okt 2017 04:14
BAGIKAN:
istimewa.
Dana CSR.
MUNTOK (EKSPOSnews): PT Timah (Persero) Tbk. melalui melalui Unit Metalurgi Muntok menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan sebesar Rp380.000.000 kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

"Bantuan tersebut kami salurkan sejak Maret hingga September 2017 untuk bidang pendidikan dan pembangunan rumah layak huni," kata Kepala Unit Metalurgi Muntok, Eko Zunianto di Muntok, Rabu 4 Oktober 2017.

Menurut dia, program CSR diberikan untuk membantu memberdayakan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sudah dianggarkan dari awal tahun khusus untuk bidang pendidikan dan sosial.

Hal ini dikatakan Eko Zunianto usai penyerahan secara simbolis bantuan CSR PT Timah (Persero) Tbk kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang diwakili Asisten I M Sholeh dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Hendra Kurniadi di gedung Majapahit Unit Metalurgi Muntok.

Bantuan sebesar Rp380.000.000 itu diserahkan untuk membantu sektor pendidikan berupa biaya kuliah, penyediaan fasilitas pendidikan di SMP dan MTS, sedangkan untuk bidang sosial untuk pembangunan beberapa unit rumah layak huni.

"Semoga bantuan dapat bermanfaat dan berkelanjutan untuk masyarakat, kami juga berharap dukungan semua pihak agar operasional PT Timah berjalan lancar dan terus berkembang sehingga bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, daerah dan negara," kata dia.

Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniadi memberikan apresiasi positif atas terealisasinya program bantuan yang telah dilakukan PT Timah kepada masyarakat dan diharapkan perusahaan milik negara itu bisa menjaga eksistensi.

"Bantuan dari program CSR PT Timah merupakan tanggung jawab perusahaan dan kami beri apresiasi karena perusahaan itu tidak melupakan warga yang berada di wilayah operasi mereka, semoga bisa bermanfaat," katanya.

Ia berharap PT Timah tetap beroperasi normal dan bisa terua membantu pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat.

"Perlu sinergitas kuat antara pemerintah daerah, PT Timah dan masyarakat supaya program-program menuju Bangka Barat hebat 2021 dapat terwujud," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 13 jam lalu

    Timah Salurkan Dana Bergulir

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. menyalurkan pinjaman bergulir semester II/2017 sebesar Rp6,916 miliar kepada 168 pelaku usaha mikro kecil menengah dan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,

  • 3 minggu lalu

    Timah Sumbang Truk Sampah

    KARIMUN (EKSPOSnews): PT Timah (Persero) Tbk. Wilayah Kepulauan Riau dan Riau menyumbang satu unit truk sampah kepada Pemerintahan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, sebagai bentuk dukungan p

  • satu bulan lalu

    Timah Bantu Korban Kebakaran

    KARIMUN (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. (Persero) Wilayah Operasi Kepri dan Riau menyalurkan bantuan uang tunai kepada 31 kepala keluarga di Sei Lakam Barat, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau yang ter

  • satu bulan lalu

    Gubernur Aceh Akan Tutup Seluruh Tambang Timah Ilegal

    MEULABOH (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Aceh, memastikan semua aktivitas pertambangan tidak resmi (ilegal) di kawasan pedalaman, akan segara ditutup karena selama ini sudah sangat merusak lingkunga

  • 2 bulan lalu

    Timah Sumbang Tong Sampah

    KARIMUN (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. (Persero) Unit Prayun menyumbangkan 50 tong sampah kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.Tong-tong sampah itu ditempatkan di beberapa wahana

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99