Selasa, 20 Nov 2018

Timah Salurkan Beasiswa

Oleh: Jallus
Sabtu, 14 Jul 2018 05:26
BAGIKAN:
istimewa.
Beasiswa.
SUNGAILIAT (EKSPOSnews): PT Timah Tbk., Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan beasiswa bagi 32 orang siswa lulusan SMP dari kelas unggulan, guna melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pemali di daerah itu.

"Peserta yang mendaftar sebanyak 434 orang dari tujuh kabupaten/kota di Bangka Belitung serta dari Kundur di Kepulauan Riau, sesuai hasil verifikasi ada 32 orang yang mendapat beasiswa," kata Kepala Divisi Tanggungjawab Sosial Perusahaan PT Timah Tbk, Ali Syamsuri usai menerima penyerahan siswa dari orang tua ke asrama PT Timah Tbk di Sungailiat, Jumat 13 Juli 2018.

Dikatakannya, penerimaan siswa kelas unggulan menggunakan syarat utama anak berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu.

Menurutnya, para siswa sebelum terpilih sebelumnya menjalani beberapa tes, diantaranya psikotes, wawancara, administrasi dan kesehatan yang dilaksanakan tim penerimaan.

"Program beasiswa ini memang sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu, sempat terhenti setelah dievaluasi dan dikaji baru kita laksanakan lagi," katanya.

Ditambahkannya, program sempat terhenti disebabkan ada masalah di intern perusahaan serta tidak tepat sasaran bagi penerima beasiswa saat program sebelumnya. Penerima beasiswa berasal dari keluarga mampu dan tidak merata dari seluruh daerah lokasi produksi PT Timah Tbk.

Sementara, Kepala Asrama Kelas Unggulan,Suparman mengatakan, pada 2018 ini salah seorang yang menerima beasiswa program sebelum akan berangkat ke Amerika guna menjalani pendidikan.

"Insya Allah anak kita akan menginjak kakinya ke luar negeri, salah satu anak didik kita ada yang ke Amerika, semoga PT Timah tbk jaya selalu dan terima kasih atas dukungannya," katanya.

Dikatakanya, SMAN 1 Pemali telah mendidik anak-anak kelas unggulan dengam bagus disertai program hafiz quran, bahasa inggris dan ilmu ilmiah.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Pemali, Fahmi mengatakan hasil didikan kelas unggulan SMAN 1 Pemali telah melahirkan berbagai prestasi, salah satunya terpilih mengikuti lanjutan pendidikan di Amerika Serikat setelah melalui seleksi ketat.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    50 Mahasiswa Berprestasi Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group

    JAKARTA (EKSPOSnews): Setelah melakukan serangkaian proses seleksi terhadap ratusan mahasiswa dari lima kampus terkemuka di Indonesia, 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh d

  • 3 minggu lalu

    Japfa Foundation Salurkan Beasiswa di Andalas

    PADANG (EKSPOSnews): Japfa Foundation memberikan beasiswa pendidikan kepada 20 orang mahasiswa Universitas Andalas sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan sumber daya manusia di sektor pendidikan

  • 4 minggu lalu

    Timah Latih BUMDes Bangka Belitung

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. melatih dan mendampingi pengurus badan usaha milik desa (BUMDes) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengembangkan usaha dan ekonomi masyarakat yang m

  • satu bulan lalu

    Polri Amankan Pasir Timah di Bangka

    SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Tim Badan Reserse Kriminal Mabes Polri didampingi Tim Ditkrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan sembilan karung besar pasir timah dari pabrik peleburan timah (sme

  • satu bulan lalu

    Evaluasi Tambang Timah di Karimun

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto memerintahkan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk mengevaluasi keberadaan tambang timah di sekitar Kabupaten Karimun."

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99