Kamis, 26 Apr 2018

Timah Salurkan Bantuan kepada Nelayan

Oleh: Jallus
Sabtu, 24 Mar 2018 06:43
BAGIKAN:
istimewa.
Nelayan.
KARIMUN (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. Wilayah Produksi Kepri dan Riau menyalurkan bantuan berupa perlengkapan nelayan dan sekolah di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

"Program CSR merupakan program yang harus dilakukan setiap perusahaan. Karena itu, pemerintah daerah mengapresiasi bantuan yang disalurkan PT Timah ini," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq di Wisma Timah, Prayun, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Jumat 23 Maret 2018.

Aunur Rafiq mengatakan, program CSR yang disalurkan meliputi tiga sektor, yaitu sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

Selaij itu, dana CSR yang disalurkan meliputi dua sektor, yaitu pendidikan dan ekonomi kerakyatan.

"Nelayan masih banyak membutuhkan bantuan sarana tangkap. Kami berharap nelayan yang menerima bantuan benar-benar memanfaatkannya untuk menangkap ikan," kata dia.

Sedangkan bagi sekolah yang menerima bantuan berupa komputer, printer dan infokus, dia juga berharap dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar siswa.

Sementara itu, Kepala Unit Metalurgi PT Timah Wilayah Produksi Kepri dan Riau, Wiyono mengatakan, bantuan dana CSR disalurkan secara bertahap.

"Bantuan dari CSR kita lakukan secara bertahap, untuk triwulan I ini baru sebesar itu yang kita sesuai dengan produksi," kata dia.

Wiyono menjelaskan, bantuan peralatan nelayan diberikan kepada 12 Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Kecamatan Tebing dengan nilai Rp148,2 juta.

Sedangkan bantuan untuk sekolah berupa komputer, printer dan infokus diberikan untuk 11 sekolah dengan nilai sekitar Rp300 juta.

"Program CSR sudah menjadi program wajib bagi kami, sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Program ini kami tujukan kepada semua kelompok yang benar-benar layak menerima bantuan, salah satunya kelompok nelayan sebagai upaya mengangkat perekonomian masyarakat pesisir," kata dia.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Bakri Hasyim, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ruffindy Alamsjah, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli dan para pejabat setempat lainnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan dana bergulir sebesar Rp1,2 miliar untuk 16 pelaku UMKM di Kabupaten Karimun.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Nelayan Bengkulu Akan Halau Pukat Trawl

    BENGKULU (EKSPOSnews): sejumlah nelayan tradisional di Kelurahan Malabero, Kota Bengkulu, menyiapkan dua kapal cepat untuk mengejar dan menghalau kapal-kapal yang masih menggunakan alat penangkapan ik

  • 3 minggu lalu

    Kapal Nelayan Warga Air Bangis Terbakar

    SIMPANG EMPAT (EKSPOSnews): Kapal nelayan KM Fortuna 06 berkapasitas 40 tonase kotor (GT) milik warga Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Yudi Pendra hangus terbakar, Minggu (8/4) pag

  • satu bulan lalu

    Jangan Habiskan Induk Kepiting

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengimbau masyarakat jangan menghabiskan induk kepiting di alam karena penangkapan dan eksploitasi terus-menerus dicemaskan mengan

  • 3 bulan lalu

    Timah Bina Pengrajin

    KARIMUN (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. Wilayah Operasi Kepri dan Riau mengirimkan enam pengrajin Kabupaten Karimun untuk mengikuti pelatihan pewter di Kota Pangkal Pinang, Bangka, Bangka Belitung."Pelati

  • 3 bulan lalu

    Ribuan Nelayan Aceh Barat Masih Peserta Asuransi

    MEULABOH (EKSPOSnews): Sebanyak 1.500 nelayan di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, dinyatakan masih sebagai peserta program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) sehingga tetap mendapatkan dana kla

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99