Sabtu, 20 Okt 2018

Timah Bantu Korban Kebakaran

Oleh: marsot
Kamis, 09 Nov 2017 05:20
BAGIKAN:
istimewa.
Kebakaran.
KARIMUN (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. (Persero) Wilayah Operasi Kepri dan Riau menyalurkan bantuan uang tunai kepada 31 kepala keluarga di Sei Lakam Barat, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau yang tertimpa musibah kebakaran pada Minggu (5/11).

Bantuan uang tunai sebesar Rp49,6 juta diserahkan Kabid Administrasi dan Keuangan PT Timah Tbk. Unit Prayun, Eko Yori Faruza disaksikan Camat Karimun Arpan dan Plt Kepala Dinas Sosial Karimun Syahruddin, Rabu 8 November 2017.

"Bantuan ini wujud kepedulian kami kepada warga yang ditimpa musibah kebakaran. Sengaja kami bantu dalam bentuk uang tunai agar bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari. Kalau dalam bentuk barang, kami fikir sudah cukup banyak diberikan pihak lain," kata Eko Yori Faruza saat menyerahkan bantuan kepada Koordinator Tagana Karimun Dedy.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang ditimpa musibah, mengingat sebagian besar tidak dapat menyelamatkan harta benda dalam musibah kebakaran tersebut.

"Musibah datangnya tidak terduga. Kami berharap kepada warga yang ditimpa musibah agar bersabar menghadapi cobaan," kata dia.

PT Timah Tbk. Wilayah Operasi Kepri dan Riau, menurut dia, peduli dengan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Karimun. Berbagai program telah disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan.

"Sebagai bagian dari masyarakat Karimun, kami ingin berbagi dan peduli terhadap masyarakat," ujarnya.

Camat Karimun Arpan mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk. dan semua pihak yang silih berganti menyalurkan bantuan, baik berupa pakaian, sembako dan uang tunai.

Bantuan yang diterima diharapkan dapat dipergunakan 31 kepala keluarga dengan 117 jiwa yang kehilangan tempat tinggal dan harta dalam musibah kebakaran.

"Sudah empat hari korban kebakaran tinggal di Masjid Al Furqon sebagai penampungan penampungan sementara, dalam selama itu pula bantuan terus mengalir. Untuk pakaian sudah cukup banyak dan berlebihan, sedangkan uang tunai ini yang masih dibutuhkan," kata dia.

Arpan mengatakan semula para korban kebakaran akan dipindahkan ke Wisma Transit di Kecamatan Tebing, namun sesuai dengan arahan Bupati Karimun Aunur Rafiq, mereka batal dipindahkan ke sana, tetapi akan dicarikan rumah sewa sebagai tempat tinggal yang baru.

Dijelaskannya, dari 31 kepala keluarga, sebanyak 15 KK sudah dibantu dalam mendapatkan tempat tinggal, sisanya diperbolehkan menyewa rumah di sekitar tempat penampungan.

"Uang sewanya akan diambil dari bantuan berbagai pihak, termasuk juga dari Bupati Karimun," kata dia.

Dengan dipindahkannya mereka ke rumah sewa, maka dengan demikian dapur umum lapangan ditutup sesuai instruksi Bupati Karimun, kata dia.

Diketahui, musibah kebakaran melanda kawasan RT 01/RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun pada Minggu (5/11) dinihari. Sebanyak 117 jiwa kehilangan tempat tinggal, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Polri Amankan Pasir Timah di Bangka

    SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Tim Badan Reserse Kriminal Mabes Polri didampingi Tim Ditkrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan sembilan karung besar pasir timah dari pabrik peleburan timah (sme

  • 2 minggu lalu

    Evaluasi Tambang Timah di Karimun

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto memerintahkan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk mengevaluasi keberadaan tambang timah di sekitar Kabupaten Karimun."

  • 3 minggu lalu

    Timah Salurkan Dana Bina Lingkungan

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. menyalurkan bantuan dana Program Bina Lingkungan triwulan III/2018 sebesar Rp442 juta sebagai komitmen perusahaan meningkatkan kualitas sumber daya manusia ma

  • 2 bulan lalu

    Timah Tanam Bibit Cemara

    TOBOALI (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. Wilayah Produksi Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menanam ribuan bibit cemara di Pantai Tanjung Labu sebagai upaya memperindah kawasan objek wisat

  • 3 bulan lalu

    UMKM Berkembang karena Dibina PT Timah

    MANGGAR (EKSPOSnews): Banyak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, bisa mengembangkan usaha hingga menjadi lebih besar berkat menjadi mitra

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99