Jumat, 24 Nov 2017

Timah Bagi Daging Sapi

Oleh: Marsot
Sabtu, 24 Jun 2017 04:41
BAGIKAN:
istimewa
Daging.
PANGKALPINANG (EKSPOSnews): PT Timah (Persero) Tbk. membagikan satu ton daging sapi kepada 10.000 kepala rumah tangga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga dapat meringan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan daging menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mengurangi beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan menyambut lebaran," kata Kabag Humas PT Timah (Persero) Tbk. Renny Hutagalung di Pangkalpinang, Jumat 23 Juni 2017.

Ia menjelaskan dalam penyaluran bantuan satu ton daging sapi segar ini, PT Timah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel untuk membantu masyarakat kurang mampu, sekaligus dalam upaya menjaga stabilitas harga daging sapi di pasar menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Masing-masing kepala rumah tangga yang dinilai kurang mampu mendapatkan delapan ons hingga satu kilogram daging sapi," ujarnya.

Renny mengatakan bantuan daging sapi ini merupakan salah satu program CSR PT Timah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dan dalam upaya membantu pemerintah daerah menekan angka inflasi menjelang lebaran.

"Alhamdulillah penyaluran daging sapi ini berjalan aman, lancar dan tertib dengan harapan peneriman bantuan dapat bersuka cita menyambut dan merayakan Idulfitri," harapnya.

Ahmad salah seorang penerima bantuan daging mengaku sangat senang, karena saat ini harga daging sapi di pasar sudah mencapai Rp140.000 dari harga sebelumnya Rp120.000 per kilogram.

"Dalam kondisi ekonomi sedang sulit ini, kami berterima kasih kepada PT Timah yang telah menyalurkan daging sapi ini. Jika tidak ada bantuan ini, mungkin hidangan makanan lebaran nanti tidak rendang daging sapi," ujarnya.

Ia mengaku kecewa dengan pemerintah daerah tidak menindak pedagang yang menjual daging sapi di atas HET yang telah ditetapkan sebesar Rp120.000 per kilogram.

"Saat ini harga daging sudah Rp140.000 dan diperkirakan akan terus naik hingga hari H Idulfitri, karena meningkatnya permintaan masyarakat menyambut lebaran," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Timah Sumbang Truk Sampah

    KARIMUN (EKSPOSnews): PT Timah (Persero) Tbk. Wilayah Kepulauan Riau dan Riau menyumbang satu unit truk sampah kepada Pemerintahan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, sebagai bentuk dukungan p

  • 2 minggu lalu

    Timah Bantu Korban Kebakaran

    KARIMUN (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. (Persero) Wilayah Operasi Kepri dan Riau menyalurkan bantuan uang tunai kepada 31 kepala keluarga di Sei Lakam Barat, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau yang ter

  • 3 minggu lalu

    Gubernur Aceh Akan Tutup Seluruh Tambang Timah Ilegal

    MEULABOH (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Aceh, memastikan semua aktivitas pertambangan tidak resmi (ilegal) di kawasan pedalaman, akan segara ditutup karena selama ini sudah sangat merusak lingkunga

  • 4 minggu lalu

    Timah Sumbang Tong Sampah

    KARIMUN (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. (Persero) Unit Prayun menyumbangkan 50 tong sampah kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.Tong-tong sampah itu ditempatkan di beberapa wahana

  • 2 bulan lalu

    Timah Salurkan Dana CSR

    MUNTOK (EKSPOSnews): PT Timah (Persero) Tbk. melalui melalui Unit Metalurgi Muntok menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan sebesar Rp380.000.000 kepada

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99