Jumat, 22 Mar 2019

Telkom bangun WiFi di Kapal Pelni

Kamis, 30 Jun 2016 05:32
BAGIKAN:
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. memperluas komitmennya dalam mengembangkan sektor maritim dan logistik nasional dengan menyediakan fasilitas wifi di 22 kapal PT Pelni.

"Ini sinergi Telkom dengan Pelni dalam menyediakan wifi dan mengimplementasikan sistem komunikasi kapal laut (siskomkap) di kapal Pelni," kata Direktur Enteprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin di Jakarta, Rabu 29 Juni 2016.

Menurut Awaluddin, untuk tahap awal pemasangan wifi dilakukan pada 2 kapal PT Pelni (Persero), yaitu Kapal Tidar dan Kapal Kelud di area anjungan dan kantor kapal serta wifi corner di PelniMart & Poliklinik di atas kapal.

Penandatangan kontrak kerja sama ICT Siskomkap dilakukan pada Selasa (28/6), antara Executive General Manager Divisi Enterprise Service Tekom Siti Choiriana dengan Direktur Operasional Pelni Capt. Daniel E. Bangonan.

Sementara Penandatanganan Kontrak Layanan Wifi di atas Kapal dilakukan oleh Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana dengan Direktur Komersial & Pengembangan Usaha Pelni Harry Boediarto, serta Kepala Syahhbandar Pelabuhan Tanjung Priok Capt. Sahattua P. Simatupang.

"Telkom Group sudah seharusnya mempunyai peran yang lebih besar dalam implementasi ICT BUMN karena memiliki portofolio solusi ICT terlengkap di Indonesia dengan resources yang terbesar.

"Telkom diberi amanat oleh Menteri BUMN untuk mendukung BUMN lainnya terkait dengan pengembangan dan pemanfaatan ICT melalui pokja-pokja IT BUMN Holding agar BUMN di Indonesia dapat memperbesar bisnisnya dengan lebih efisien melalui sharing infrastructure," ungkap Awaluddin.

Telkom juga fleksibel dalam model bisnis dari fully investment, managed service, revenue sharing sampai ICT Outsourcing.

Dengan kapabilitas dan pengalaman yang dimiliki dalam mengelola ICT, perusahaan dapat lebih fokus pada core business-nya namun tetap dapat memiliki best practice dalam pengelolaan ICT.

Sementara itu, sebelum adanya Sistem Komunikasi Kapal, para penumpang dan kru kapal mengalami kesulitan dan kendala berkomunikasi di atas kapal karena tidak adanya jaringan komunikasi di tengah laut.

"Solusi ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan akan jaringan komunikasi dan internet sehingga mendukung visi Pelni menjadi Perusahaan Pelayaran yang Tangguh dan Pilihan Utama Pelanggan," demikian Elfien Goentoro.(ant)

  Berita Terkait
  • kemarin

    Citilink Tambah Pesawat Pakai Wifi Gratis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai Citilink Indonesia akan memasang jaringan internet nirkabel (wifi) di delapan pesawat tahun ini, yang dipicu pertambahan penumpang dari kalangan milenial.“Di 2019 ini

  • 2 bulan lalu

    Citilink Akan Pasang Wifi di Pesawat

    DENPASAR (EKSPOSnews): Maskapai Citilink Indonesia akan memasang wifi di 50 pesawat dengan investasi 40 juta dolar AS."Kontrak 50 pesawat untuk Citilink itu 40 juta dolar AS," kata Direktur Utama PT M

  • 3 bulan lalu

    Telkom Salurkan Kredit Lunak kepada UMKM

    PALANGKA RAYA (EKSPOSnews): PT Telkom Witel Kalimantan Tengah pada tahun 2018 menyalurkan pinjaman lunak atau berbunga tiga persen per tahun kepada 163 pengusaha mikro, kecil dan menengah mitra binaan

  • 3 bulan lalu

    Telkom Salurkan Bantuan kepada UMKM

    PONTIANAK (EKSPOSnews): PT Telkom Witel Kalbar sepanjang tahun 2018 menyalurkan Rp3,6 miliar ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah melalui program Pinjaman Dana Program Kemitraan.Penyaluran untuk triwulan

  • 4 bulan lalu

    Membuka Layanan WiFi di Lereng Gunung

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) area Jawa Timur membuka layanan Wifi Corner di lereng Gunung Lawu, tepatnya di sisi Madiun, Jatim sebagai upaya memperluas jaringan inte

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99