Senin, 11 Des 2017

Semen Padang Raih Penhargaan CSR

Oleh: marsot
Minggu, 03 Des 2017 05:12
BAGIKAN:
semenpadang.co.id
Pabrik Semen Padang.
PADANG (EKSPOSnews): PT Semen Padang kembali meraih penghargaan pada ajang Indonesia Coorporate Social Responsibility Award (ICA) 2017 dengan menggondol 15 kategori.

"Penghargaan ICA ini bergengsi bagi Semen Padang karena menjadi ajang pembuktian komitmen perusahaan dalam memberdayakan masyarakat sekitar perusahaan," kata Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhamad Ikrar di Padang, Sabtu 2 Desember 2017.

Ia merinci 15 penghargaan tersebut antara lain kategori perorangan dan perusahaan.

Untuk kategori perorangan, Semen Padang mendapatkan penghargaan terbaik Chief Executive Officer (CEO), terbaik tingkat manajemen dan terbaik tingkat mitra.

Untuk tingkat CEO, diraih mantan Direktur Utama PT Semen Padang yang kini menjabat sebagai Direktur Produksi PT Semen Indonesia Benny Wendry.

Sedangkan tingkat manajemen, diberikan Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Padang, Iskandar Zulkarnaen Lubis dengan karya tulis "CSR Semen Padang Basinergi Mambangun Nagari".

Kemudian tingkat mitra, diraih oleh Defriyeni Dahar sebagai Local Community Organizier (LCO) Semen Padang dengan karya tulis "Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rumah Tangga dan Komunal".

Selanjutnya untuk tingkat perusahaan, secara keselurahan Semen Padang mendapatkan Grand Platinum bidang industri dan manufaktur.

"Pada kategori ini, juga diikutsertakan 11 program, dan alhamdulillah, semua program tersebut meraih penghargaan, yaitu 5 Platinum, 5 Gold dan 1 Silver," kata Ikrar.

Ia menyampaikan lima program yang mendapatkan platinum, yaitu PKBM Integrasi di Kelurahan Batu Gadang, Forum Nagari Indarung, Pemberdayaan Masyarakat Berbasis delapan Asnaf Melalui UPZ PT Semen Padang, dan Nagari Pemberdayaan Posyandu Terintegrasi di Kelurahan Lambung Bukit, serta Klinik Semen Padang Paduli Sehat.

Kemudian Gold untuk program berjudul Pemberdayaan dan Perlindungan Konsumen, Pengolahan Gas Buang Menjadi Energi Listrik Melalui WHRPG, Investasi Sosial Pemberdayaan Lumbung Keuangan Nagari, Pemberdayaan Masyarakat Melalui Bank Sampah Berbasis Rumah Tangga dan Komunal, serta Kelompok Usaha Nagari Kelurahan Padang Besi.

Sedangkan kategori Silver, diraih melalui program Emergency Respons Bencana Banjir Melalui Pembangunan Jembatan Baringin.

Selain Semen Padang, tiga perusahaan lainnya yang mendapatkan Grand Platinum adalah PT Kideco Daya Agung pada sektor Pertambangan dan Energi, PT Kaltim Prima Coal yang juga di sektor Pertambangan dan Energi, dan PT PLN di sektor Jasa, Perbankan dan Telematika.

Pada ajang ini, ada 28 perusahaan BUMN dan Swasta yang menjadi peserta ICA 2017.

Sebelumnya pada ICA 2014, PT Semen Padang meraih 13 penghargaan. Penghargaan itu adalah enam Platinum dan empat Gold, serta dua anugerah terbaik untuk kategori perseorangan, yakni CEO Terbaik dari 33 perusahaan peserta.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Dirut Semen Padang Segera Diangkat

    PADANG (EKSPOSnews): Kepala Biro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rachmawati menyampaikan pemilihan Direktur Utama PT Semen Padang yang sebelumnya dijabat oleh Benny Wendry masih menunggu pelaksanaan R

  • 5 bulan lalu

    Semen Padang Sertifikasi Pekerja Bengkulu

    BENGKULU (EKSPOSnews): PT Semen Padang menggelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi bagi 110 tukang atau pekerja konstruksi di Provinsi Bengkulu.Manajer PT Semen Padang Area Provinsi Bengkulu Aldri

  • 6 bulan lalu

    Semen Padang Gelar Pasar Murah

    PADANG (EKSPOSnews): PT Semen Padang menggelar kegiatan pasar murah bahan kebutuhan pokok diperuntukan bagi masyarakat pada tiga kecamatan meliputi 10 kelurahan yang ada di Padang dalam rangka meringa

  • 10 bulan lalu

    Semen Padang Masuk ke Australia

    PADANG (EKSPOSnews): Di tengah semakin ketatnya kompetisi pasar semen dalam negeri PT Semen Padang berhasil membuka pasar ekspor ke Australia dan melakukan pengiriman perdana."Dengan terealisasinya ek

  • 10 bulan lalu

    Semen Padang Tanam Pohon di Lokasi Tambang

    PADANG (EKSPOSnews): PT Semen Padang melakukan penghijauan di jalan menuju lokasi tambang di Jalan Indarung ke Bukit Karang Putih, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, dengan mena

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99