Rabu, 15 Agu 2018

Semen Indonesia Salurkan Beasiswa

Oleh: marsot
Selasa, 31 Jul 2018 04:06
BAGIKAN:
istimewa.
Semen Indonesia.
SURABAYA (EKSPOSnews): PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. memberikan beasiswa kepada 10 siswa berprestasi asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur, melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau "Corporate Social Responsibility" (CSR).

Kepala Biro CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo dalam keterangan persnya di Surabaya, mengatakan biaya pendidikan siswa berprestasi itu akan ditanggung penuh perusahaan, dan akan mendapatkan uang saku selama masih proses perkuliahan.

"Kami memberikan beasiswa dengan nama Prasejahtera Berprestasi atau 'BEST' kepada 10 siswa berprestasi di Kabupaten Tuban yang berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri, dan biaya pendidikan dibayar sesuai dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT)," kata Setiawan, Senin 30 Juli 2018.

Ia mengatakan, rincian yang akan dibayarkan di tempat kuliah masing-masing persemester mendapatkan biaya akomodasi sebesar Rp2,5 juta perbulan, sedangkan yang dari jalur bidik misi diberikan biaya akomodasi atau biaya hidup saja sebesar Rp2,5 juta perbulan.

Selanjutnya, kata dia, para mahasiswa memiliki kewajiban melaporkan hasil studi berupa transkip nilai, memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk prodi klaster IPA, atau 3,0 untuk klaster IPS untuk dievaluasi.

"Bantuan pendidikan yang kami berikan ini untuk meringankan biaya pendidikan dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia," katanya.

Ia menjelaskan, pemberian beasiswa adalah bagian dari program CSR Semen Indonesia dalam bidang pendidikan, dan merupakan komitmen perusahaan kepada mahasiswa prasejahtera di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Sementara itu, beberapa PTN yang bekerja sama menerima mahasiswa penerima Beasiswa Prasejahtera (BEST) Semen Indonesia periode I tahun 2018 antara lain Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Sebelas Maret Surakarta (USMS), Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) dan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Timah Salurkan Beasiswa

    SUNGAILIAT (EKSPOSnews): PT Timah Tbk., Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan beasiswa bagi 32 orang siswa lulusan SMP dari kelas unggulan, guna melanjutkan pendidikan di Sekolah Menen

  • 6 bulan lalu

    Bio Farma Salurkan Beasiswa

    AGATS (EKSPOSnews): PT Bio Farma (Persero) memberikan bantuan beasiswa bagi 172 siswa berprestasi sejumlah Rp800 juta dalam kegiatan pemberian beasiswa tahunan Bio Farma melalui Program Bina Lingkunga

  • 6 bulan lalu

    Pupuk Indonesia Menghadapi Gempuran Pupuk Tiongkok

    KULON PROGO (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Pupuk Indonesia berupaya meningkatkan kualitas dan produksi pupuk seiring gempuran pupuk Tiongkok masuk ke Indonesia Direktur SDM dan Umum PT Pusri Palemba

  • 7 bulan lalu

    PTPN III Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa

    MEDAN (EKSPOSnews): Sebagai wujud dukungan berkelanjutan terhadap kemajuan pendidikan, PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) kembali menyalurkan bantuan dana Bina Lingkungan berupa beasiswa kepada ma

  • 7 bulan lalu

    Penerima Beasiswa Holcim Indonesia Turun

    CILACAP (EKSPOSnews): Jumlah penerima beasiswa pendidikan dari PT Holcim Indonesia Tbk. Pabrik Cilacap pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 mengalami penurunan sebesar 19 persen, kata Corporate

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99