Minggu, 19 Mei 2019

Semen Indonesia Edukasi Mahasiswa

Oleh: Jallus
Rabu, 24 Apr 2019 04:21
BAGIKAN:
istimewa.
Semen Indonesia.
PADANG (EKSPOSnews): PT Semen Indonesia mengedukasi mahasiswa se-Sumatera Barat dalam mengotimalkan bakat yang mereka miliki melalui kegiatan ‘BUMN Goes To Campus’ (BGTC) yang merupakan rangkaian HUT ke-21 Kementerian BUMN di Universitas Bung Hatta Kota Padang.

Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir di Padang, mengatakan kegiatan ”BUMN Goes To Campus” merupakan ajang berbagi inspirasi dan pengalaman bagi generasi millenial dengan para narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Ia mengatakan melalui kegiatan ini Semen Indonesia memberikan pemahaman mengenai kondisi perekonomian nasional dan peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional serta bagaimana praktik dalam dunia kerja khususnya BUMN.

Menurut dia, kerja sama antara  BUMN dan perguruan tinggi bersifat simbiosis mutualisme  dan dpaat memberikan dampak positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan.

Puncak acara "BUMN Goes to Campus" ini diisi dengan acara sharing session Bersama CEO BUMN, Millenial BUMN dan Young Entrepreneur Nasional Gita Gutawa.

“Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman dari CEO serta milenial yang telah bekerja di BUMN, tentu ini memberikan edukasi kepada mereka seperti apa nantinya jika bekerja perusahaan milik negara,” katanya, Selasa 23 April 2019.

Kegiatan BUMN Goes To Campus ini juga digelar di beberapa kota lain di Indonesia seperti Medan, Palembang, Riau, Majalengka, Karawang, Tasikmalaya, dan Sukabumi, dan Bengkulu.

Kegiatan ini diikuti oleh 3.000 mahasiswa dari berbagai Universitas di Sumatera Barat yang dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Komisaris Semen Padang,  Werry Darta Taifur dan Khairul Jasmi, Direktur Utama Semen Padang, Yosviandri, Direktur Operasional Semen Padang, Firdaus beserta Direktur Keuangan, Tri Hartono Rianto.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mengapresiasi kegiatan tersebut karena memberikan dampak berkelanjutan bagi mahasiswa dengan adanya bantuan dana CSR yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta lulusan yang unggul.

Ia mengatakan keberadaan Semen Padang yang merupakan bagian dari Semen Indonesia telah banyak memberikan dampak terhadap sumber daya manusia dan perekonomian Sumbar.

“Dampak Semen Padang ke ekonomi Sumbar sangat luar biasa dan dirasakan betul manfaatnya,” ujarnya.

Sementara Rektor Universitas Bung Hatta  Azwar Ananda mengucapkan terima kasih karena telah menjadikan perguruan tinggi yang dipimpinnya sebagai tuan rumah BUMN Goes To Campus di Sumbar.

Ia mengatakan pada tahun ini pihaknya juga mendapatkan bantuan dana pembangunan laboratorium untuk Teknik Sipil dengan nilai sebesar Rp1 miliar. Selain itu Semen Indonesia juga memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa berprestasi masing-masing Rp10 juta.

“Ini tentu hal yang besar dan semoga dapat memacu kami menghasilkan mahasiswa yang unggul dan siap bekerja di dunia industri, BUMN dan lainnya,” kata dia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia Intern

  • satu bulan lalu

    Mahasiswa Tolak Pabrik Semen

    SAMARINDA (EKSPOSnews): Sebanyak 500 orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Karst (AMPK) bakal menggelar aksi demonstrasi dengan tema penolakan pembangunan pabrik semen di depan kantor G

  • satu bulan lalu

    Mahasiswa Unsiyah Diajak Berinovasi

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza mengajak mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk mengembangkan berbagai inovasi sehingga dapat ber

  • 2 bulan lalu

    Pelindo 1 Edukasi Mahasiswa Al Azhar Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menyambut kunjungan studi Fakultas Ekonomi Universitas Al Azhar pada Selasa 2 April 2019. Kunjungan studi ini dihadiri langsung o

  • 2 bulan lalu

    Mahasiswa USU dan Undip Sabet Medali Emas di Moskow

    LONDON (EKSPOSnews): Tim mahasiswa Indonesia dari Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil memboyong tiga medali emas pada ajang kompetisi dan pameran inovasi inter

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99