Selasa, 13 Nov 2018

Phapros Salurkan Dana Kemitraan

Oleh: Jallus
Selasa, 11 Sep 2018 04:04
BAGIKAN:
istimewa.
Phapros.
SEMARANG (EKSPOSnews0: PT Phapros, Tbk. menyalurkan dana kemitraan tahap II/2018 senilai Rp1,2 miliar kepada kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjadi mitra binaannya.

"Dana kemitraan tahap II/2018 disalurkan kepada 17 UMKM mitra binaan kami," kata Direktur Utama PT Phapros Barokah Sri Utami, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima Antara, di Semarang, Senin 10 September 2018.

Sebanyak 17 mitra binaan Phapros itu, kata dia, terdiri atas 15 mitra lama dan dua mitra baru yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Emmy, sapaan akrab Barokah, menjelaskan kalangan UMKM yang menjadi mitra binaan Phapros memiliki berbagai bidang usaha, mulai industri makanan, batik, kerajinan, hingga jasa.

Menurut dia, program penyaluran dana kemitraan tersebut merupakan bentuk komitmen Phapros untuk mengembangkan kemampuan UMKM agar lebih mandiri dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dengan semakin berkembangnya sektor UMKM di daerah-daerah, kata dia, terjadi pemerataan pembangunan dan peningkatan atau perluasan lapangan kerja yang tersedia di daerah.

"Kami berharap para mitra binaan akan memperoleh peningkatan kemampuan dalam pengembangan pasar dan akses modal melalui dana kemitraan yang disalurkan Phapros," katanya, Senin 10 September 2018.

Sejak 1997 hingga September 2018, kata dia, anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) itu telah menyalirkan dana kemitraan dengan total Rp29 miliar kepada 176 mitra binaan aktif.

"Tentunya, kami juga berharap para pengusaha kecil dan menengah bisa lebih mampu mandiri secara finansial dan membantu meningkatkan perekonomian di daerah masing-masing," katanya.

Yang jelas, kata dia, Phapros senantiasa memfasilitasi para mitra binaan dengan turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam beragam ajang pameran, baik pada taraf lokal maupun nasional.

"Sebagai contoh, dalam kegiatan Inacraft setiap tahun sekali, kami berikan berbagai pelatihan terkait pengembangan bisnis UMKM dengan tujuan mitra binaan kami semakin maju," kata Emmy.

Sementara itu, Sekretaris Dinas UMKM Jateng Bima Kartika mengatakan kegiatan penyaluran dana kemitraan itu sejalan dengan implementasi Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Para pelaku UMKM, kata dia, harus mampu mengubah pola pikir agar tidak dipandang sebelah mata, sebab UMKM adalah pahlawan ekonomi bangsa yang harus didukung untuk semakin inovatif dan mandiri.

Selain penyaluran dana kemitraan, pada kesempatan itu dilakukan pula "sharing knowlegde" dari salah satu mitra binaan Phapros yang sukses menjalankan bisnis sewa peralatan even untuk memotivasi mitra binaan lainnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Phapros Akuisisi Lucas Djaja Gruop

    SEMARANG (EKSPOSnews): Perusahaan farmasi PT Phapros, Tbk. resmi mengakuisisi PT Lucas Djaja Gruop yang juga perusahaan farmasi dengan penandatanganan perjanjian pengikatan jual beli saham."Ada bebera

  • 3 bulan lalu

    Pelindo III Salurkan Dana Kemitraan

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyalurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) atau "Corporate Social Responsibility" (CSR) senilai Rp2 miliar."Bantuan CSR R

  • 3 bulan lalu

    PTPN III Salurkan Dana Kemitraan kepada 23 UKM

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara III (Persero) kembali menyalurkan dana kemitraan dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan di triwulan ketiga kepada 23 UMKM (mitra binaan). Penyaluran dil

  • 5 bulan lalu

    Phapros Salurkan Sembako Murah

    SEMARANG (EKSPOSnews): PT Phapros, Tbk., bekerja sama dengan Koperasi Menjangan Enak (KME) menyiapkan setidaknya 1.800 paket sembako murah pada "Bazaar Ramadhan 2018" untuk masyarakat."Seperti tahun-t

  • 6 bulan lalu

    Phapros Industri Pertama Menggunakan Green Chille dan Mampu menghemat Energi 20 Persen

    SEMARANG (EKSPOSnews): PT Phapros, Tbk. yang merupakan anak usaha dari PT Rajawali Nusantara Indonesia terus menunjukkan komitmennya dala mmelakukan efisiensi energi. Komitmen Phapros untuk melakukan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99