Minggu, 19 Mei 2019

Pertamina Santuni Anak Yatim

Oleh: marsot
Selasa, 14 Mei 2019 05:41
BAGIKAN:
istimewa.
Anak yatim (ilustrasi).
JAMBI (EKSPOSnews):  Pertamina Asset 1 Jambi memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan bantuan untuk panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Jambi, dalam rangkaian safari Ramadhan 1440 Hijriah

Santunan itu disampaikan langsung  Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko (PIMR) Pertamina (Persero) Heru Setiawan yang didampingi Pertamina EP Development Director John Hisar Simamora, di Jambi ,Senin 13 Mei 2019.

Sebanyak 142 anak yatim-piatu dari Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Daarul Huffazh Al Islami, Panti Asuhan Al-Kautsar, Panti Al Mahri dan kaum dhuafa di ring I menerima santunan senilai Rp400 ribu per anak yang terdiri dari uang tunai dan bingkisan Ramadhan.

Selain itu pesantren dan panti asuhan juga memperoleh bantuan sarana prasarana masing-masing senilai Rp25 juta.

Heru mengatakan bahwa berbagi dan memberikan manfaat kepada masyarakat tidaklah membuat perusahaan menjadi rugi, namun justeru memberikan keberkahan kepada perusahaan.

“Semakin banyak membantu sesama, Insya Allah semakin banyak keberkahan untuk perusahaan," kata Heru.

Penerima bantuan, Herman Rifai selaku Pimpinan Pesantren Daarul Huffazh bersyukur dan mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

"Sungguh suatu keberkahan bagi kami dikunjungi dan diberikan bantuan oleh salah satu petinggi dari perusahaan sekelas Pertamina, mudah-mudahan silaturahim ini terus berlanjut dan senantiasa memberikan manfaat bagi perusahaan maupun masyarakat,"  kata Herman.

Heru Setiawan pada safari Ramadhan kali ini mengingatkan kembali bahwa hikmah Ramadhan tahun ini dapat menjadi pendorong bagi insan Pertamina untuk hijrah memperbaiki diri serta berperan membawa keberkahan bagi sesama baik dalam skala pribadi, korporasi maupun masyarakat.

"Bentuk hijrah bisa beraneka macam, misalnya bersyukur, introspeksi diri, pengendalian diri, sinergi dan yang paling utama adalah berbagi," kata Heru.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama Direksi dan Pekerja Pertamina EP Asset 1 dan Jambi Field serta anak-anak yatim piatu ring I perusahaan.

Turut hadir sebagai undangan perwakilan dari masing-masing Anak Perusahaan dan Unit Operasi antara lain Pertamina Hulu Energi (PHE) Jambi Merang, PHE Kampar Siak, Marketing Operation Region (MOR) II Plaju, Terminal BBM Jambi, Pertamina Gas (Pertagas), Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI), dan Elnusa.

Rangkaian safari Ramadhan dimulai dengan melaksanakan Management Walk Through (MWT) ke Central Facilities Jambi Field.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    BUMN Santuni Anak Yatim di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terdiri dari PT PLN, PTPN1 dan Adhi Karya, menggelar safari Ramadhan 1440 Hijriah dengan menyantuni 1.000 anak yatim Aceh.Santunan anak yatim d

  • 2 minggu lalu

    PTPN IV Santuni Anak Yatim dan Berikan Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV menyantuni anak yatim dan memberikan penghargaan pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkai dengan menyambut bulan Ramadhan 1440H.Seratus anak

  • satu bulan lalu

    Pertamina Temukan Cadangan Gas di Sulawesi Tengah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Komisi VI DPR Inas Nasrullah Zubir memberikan apresiasi kepada keberhasilan PT Pertamina (Persero) menemukan cadangan gas dan kondensat di Kecamatan Toili, Kabupaten Bang

  • 2 bulan lalu

    UMKM Binaan Pertamina

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 12 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kain mitra binaan PT Pertamina (Persero) mencatat omset sekitar Rp500 juta.Vice President Corporate Communication Pertamina Fajr

  • 2 bulan lalu

    2 Mantan Petinggi Pertamina Divonis 8 Tahun Penjara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manager Merger dan Akusisi PT Pertamina 2008-2010 Bayu Kristanto dan mantan Direktur Keuangan PT Pertamina Ferederick ST Siahaan divonis 8 tahun penjara karena mengabaikan prosed

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99