Rabu, 16 Jan 2019
  • Home
  • Korporasi
  • Pertamina Salurkan Dana CSR untuk Petambak di Bratasena

Pertamina Salurkan Dana CSR untuk Petambak di Bratasena

Oleh: marsot
Jumat, 23 Nov 2018 04:12
BAGIKAN:
istimewa.
Pertamina.
BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): PT Pertamina MOR II Sumbagsel segera menyalurkan dana program kemitraan atau CSR tahap kedua kepada para petambak udang di Bratasena Tulangbawang, Lampung, dengan total Rp30 miliar.

"Program tersebut akan disalurkan pada 4 Desember 2018 mendatang untuk 404 petambak dengan total dana mencapai Rp30 miliar," kata Officer CSR & PKBL Pertamina Sumbagsel, Dian Kuswardani, di Bandarlampung, Kamis 22 November 2018.

Ia mengatakan Pertamina bekerjasama dengan Perusahan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) akan menyalurkan program kemitraan berupa dana pinjaman kepada para petambak udang di Bratasena eks PT CPB.

Pihaknya bekerja sama dengan Perum Perindo, di daerah Bratasena, eks-nya PT CPB itu untuk menyalurkan program kemitraan berupa dana pinjaman kepada para petambak.

Dian menambahkan sebelumnya pada 20 Maret 2018 lalu Pertamina juga telah menyalurkan program yang sama dan sudah tersalur kepada 110 mitra binaan di Bratasena dengan total dana yang disalurkan sekitar Rp8,5 miliar.

"Para petani akan mendapat pendampingan dari pihak Perindo dalam penggunaan dana CSR terbut untuk mendapatkan hasil maksimal dan meminimalkan terjadinya gagal panen," tambahnya.

Dian menegaskan dengan adanya pendampingan tersebut, agar petambak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan terbaik, sehingga dapat melakukan pengembalian pinjaman yang menggunakan sistem cicilan.

"Pembayaran dilakukan setiap panen atau 6 bulan sekali dengan bunga 3 persen per tahun, dimana jangka waktu pengembalian dilakukan dalam satu tahun," tuturnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Pertamina Olah CPO Jadi LPG dan Bensin

    PALEMBANG (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mulai mengolah minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Kilang Refinery Unit III Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, menjadi bahan bakar bensin dan LP

  • satu bulan lalu

    Pertamina Gandeng BUMNDes Bangun SPBU Mini

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) akan membangun 77.000 SPBU mini di seluruh pelosok daerah di Indonesia bekerja sama dengan BUMDes."Konsep green energy mulai diterapkan, dengan menggandeng

  • satu bulan lalu

    Pertamina Serahkan CSR

    BATAM (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan senilai Rp350 juta untuk dua masjid dan Badan Kontak Majelis Taklim Kota Batam, Kepulauan Riau.Direktur

  • satu bulan lalu

    Pertamina Salurkan Dana Kemitraan untuk Petambak Bratasena

    TULUNGAGUNG (EKSPOSnews): PT Pertamina MOR II Sumbagsel menyalurkan dana kemitraan senilai Rp31,4 miliar kepada para petambak udang di Desa Bratasena Adiwarna dan Bratasena Mandiri Kecamatan Dente Tel

  • 2 bulan lalu

    Pertamina dan Jasa Marga Akan Bangun SPBU di Jalan Tol

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina dan Jasa Marga akan membangun sebanyak 10 SPBU di rest area yang ada di sepanjang jalan tol Trans Jawa. "2019 kami targetkan 10 SPBU tapi totalnya ada sebanyak 18 ti

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99