Sabtu, 23 Mar 2019
  • Home
  • Korporasi
  • Pertamina Salurkan Dana CSR untuk Petambak di Bratasena

Pertamina Salurkan Dana CSR untuk Petambak di Bratasena

Oleh: marsot
Jumat, 23 Nov 2018 04:12
BAGIKAN:
istimewa.
Pertamina.
BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): PT Pertamina MOR II Sumbagsel segera menyalurkan dana program kemitraan atau CSR tahap kedua kepada para petambak udang di Bratasena Tulangbawang, Lampung, dengan total Rp30 miliar.

"Program tersebut akan disalurkan pada 4 Desember 2018 mendatang untuk 404 petambak dengan total dana mencapai Rp30 miliar," kata Officer CSR & PKBL Pertamina Sumbagsel, Dian Kuswardani, di Bandarlampung, Kamis 22 November 2018.

Ia mengatakan Pertamina bekerjasama dengan Perusahan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) akan menyalurkan program kemitraan berupa dana pinjaman kepada para petambak udang di Bratasena eks PT CPB.

Pihaknya bekerja sama dengan Perum Perindo, di daerah Bratasena, eks-nya PT CPB itu untuk menyalurkan program kemitraan berupa dana pinjaman kepada para petambak.

Dian menambahkan sebelumnya pada 20 Maret 2018 lalu Pertamina juga telah menyalurkan program yang sama dan sudah tersalur kepada 110 mitra binaan di Bratasena dengan total dana yang disalurkan sekitar Rp8,5 miliar.

"Para petani akan mendapat pendampingan dari pihak Perindo dalam penggunaan dana CSR terbut untuk mendapatkan hasil maksimal dan meminimalkan terjadinya gagal panen," tambahnya.

Dian menegaskan dengan adanya pendampingan tersebut, agar petambak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan terbaik, sehingga dapat melakukan pengembalian pinjaman yang menggunakan sistem cicilan.

"Pembayaran dilakukan setiap panen atau 6 bulan sekali dengan bunga 3 persen per tahun, dimana jangka waktu pengembalian dilakukan dalam satu tahun," tuturnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    2 Mantan Petinggi Pertamina Divonis 8 Tahun Penjara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manager Merger dan Akusisi PT Pertamina 2008-2010 Bayu Kristanto dan mantan Direktur Keuangan PT Pertamina Ferederick ST Siahaan divonis 8 tahun penjara karena mengabaikan prosed

  • 4 minggu lalu

    Pertamina Operasikan 2 SPBU di Tol Trans Jawa

    SRAGEN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mulai mengoperasikan sebanyak dua SPBU di tempat peristirahatan Tol Trans-Jawa kilometer (KM) 519 A dan B."Dua SPBU di ruas Solo-Ngawi dan satu SPBU di ruas

  • satu bulan lalu

    Pertamina Sudah Dirikan 22 Tempat BBM Satu Harga di Sumbagut

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I telah sudah mendirikan 125 lembaga penyalur BBM Satu Harga secara nasional, dan sebanyak 22 di antaranya di Sumatera bagian Utara (

  • 2 bulan lalu

    Terminal BBM Pertamina Gunung Sitoli Salurkan Biodiesel

    MEDAN (EKSPOSnews): Terminal BBM Pertamina Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara, mulai Januari ini hanya menyalurkan biodiesel untuk mendukung kebijakan penerapan campuran minyak nabati 20 persen pada

  • 2 bulan lalu

    Pertamina Bantu Kembangkan Usaha Kain Ulos

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bersama Rumah Zakat melakukan launching Program Pengembangan Pemberdayaan Ekonomi Usaha Kain Ulos Desa Karang Bangun, Kecamatan Siant

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99