Senin, 24 Sep 2018

Pertamina Lakukan Pengobatan Gratis di Sibolga

Oleh: alex
Selasa, 14 Nov 2017 06:48
BAGIKAN:
istimewa.
Pertamina.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I menggelar bakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Dalam kegiatan di Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota itu, Pertamina juga melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita dan lansia.

Operation Head Terminal BBM Sibolga Otto YP Tambunan mengatakan, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang disertai pemberian makanan tambahan bagi balita dan lansia itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

"Kegiatan yang digelar bersama Dinas Kesehatan Pemkot Sibolga tersebut juga bagian dar rangkaian pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53," ujarnya, Senin 13 November 2017.

Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis tersebut dilakukan kepada 500 orang penerima manfaat, Pemberian Makanan Tambahan sebanyak 21 pos bagi balita dan 20 pos bagi lansia di Posyandu Kecamatan Sibolga Kota.

Dengan program kesehatan tersebut, Pertamina berharap dapat mendukung upaya Pemkot Sibolga dalam meningkatkan angka kesehatan masyarakat, serta menurunkan angka gizi buruk balita dan lansia.

Program tersebut juga dimaksudkan untuk menciptakan sinergitas yang baik dengan Pemkot Sibolga sehingga program-program CSR yang dilaksanakan dapat berjalan seiring dengan program yang telah dicanangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Sibolga.

Selain pengobatan dan pemeriksaan kesehatan, Pertamina juga menyerahkan bantuan pembangunan tujuh rumah ibadah di sekitar Terminal BBM Sibolga dengan total nilai mencapai Rp499 juta.

Bantuan pembangunan rumah ibadah tersebut telah diberikan Pertamina secara bertahap sejak periode Januari-Oktober 2017.

Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pertamina dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang selama ini.

Pihaknya berharap program CSR yang dilaksanakan Pertamina itu dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan memberikan dampak lebih baik secara ekonomi, lingkungan, mau pun sosial bagi masyarakat Kota Sibolga.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Tersangka Kasus Pertamina Bisa Bertambah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menyatakan tersangka dugaan korupsi investasi PT Pertamina (Persero) di Blok Basker Manta Gummy (BMG), Australia, pada tahun 2009, bisa bertambah."Ada empat orang

  • 3 hari lalu

    Pertamina Kekurangan Pasokan Bahan Campuran B20

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mengalami kekurangan pasokan FAME (Fatty Acid Methyl Ester) atau bahan campuran biodiesel B20 dari badan usaha yang memproduksi bahan bakar nabati (BBN). B

  • 5 hari lalu

    Pertamina Salurkan Dana Pendidikan

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Kreung Raya menyalurkan "corporate social responsibility" (CSR) untuk bidang pendidikan kepada e

  • 6 hari lalu

    KPK Periksa Dirut Pertamina

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Direktur Pengadaan Strategis 1 PT PLN yang saat ini menjabat sebagai Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati di gedung KPK, Jakarta

  • 7 hari lalu

    Pertamina Genjot Mandatori B20

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) telah merealisasikan perluasan Mandatori Biodiesel 20 persen (B30) sebesar 80 persen dari target periode berjalan.Dalam kunjungan monitoring implementasi B

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99