Jumat, 27 Apr 2018

Pertamina Gelontorkan Dana CSR

Oleh: Alex
Rabu, 13 Sep 2017 04:41
BAGIKAN:
istimewa
Pertamina.
DUMAI (EKSPOSnews): PT Pertamina RU II Dumai hingga Agustus 2017 sudah menggelontorkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" sebesar Rp1,2 miliar sebagai kewajiban kepada lingkungan dan warga sekitar.

Pjs Humas Pertamina RU II Rika Gresia,  mengatakan, penyediaan dana CSR ini merupakan upaya memenuhi kewajiban sebagai perusahaan milik negara diperuntukkan bagi masyarakat di empat kelurahan sekitar area operasional.

"Realisasi dana program sosial kemasyarakatan hingga Agustus mencapai Rp1,2 miliar bukti komitmen perusahaan peduli dan berpartisipasi di tengah masyarakat," kata Rika, Selasa 12 September 2017.

Disebutkan, penyaluran dana CSR diprioritaskan di empat kelurahan terdekat operasional kilang dan perumahan, yaitu Kelurahan Tanjung Palas, Jayamukti, Bukit Datuk dan Bukit Timah tersebar di Kecamatan Dumai Selatan dan Dumai Timur.

Program CSR ini difokuskan dalam beberapa bidang, antara lain mendukung dunia pendidikan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi dan meningkatkan kondisi infrastruktur di sekitar warga.

Sejumlah kegiatan CSR yang pernah disalurkan diantaranya, di bidang pendidikan adalah renovasi taman pengajian Al Quran Al Qiam di Kelurahan Tanjung Palas, bidang lingkungan dengan penanaman pohon endemik di Bukit Datuk.

Kemudian, bidang pemberdayaan ekonomi seperti budidaya jamur tiram putih di Kelurahan Tanjung Palas, usaha konveksi di Kelurahan Jaya Mukti dan pengembangan kawasan pertanian perikanan terintegrasi di Kelurahan Bukit Datuk.

"Sedangkan program csr bidang infrastruktur dengan membantu penerangan jalan umum dan membangun drainase di Kelurahan Tanjung Palas," katanya.

Diharapkan melalui program CSR ini masyarakat bisa merasakan manfaat baik kehadiran perusahaan, mampu meningkatkan silaturahmi dan mandiri dalam meningkatkan taraf ekonomi.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Pertamina Bantu Permodalan UMKM

    KENDARI (EKSPOSnews): Pertamina membantu pengembangan dan memberikan bantuan permodalan sejumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggata, melalui dana Corporate S

  • kemarin

    Pertamina Rantau Bantu Pedamkan Api Sumur Ilegal

    KUALA SIMPANG (EKSPOSnews): Pertamina Aset 1 EP Field Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, membantu memadamkan api akibat ledakan sumur minyak yang dieksploitasi masyarakat di Desa Pasir Putih, Kecamatan R

  • 2 hari lalu

    Pertamina Kaji Penyertaan Saham

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) sedang mengkaji pilihan bentuk-bentuk penyertaan saham yang tepat untuk diterapkan pada penggabungan perusahaan atau holding minyak dan gas bumi (migas)."T

  • 2 minggu lalu

    Bank Sumut Salurkan Dana CSR

    MEDAN (EKSPOSnews): Bank Sumut menyerahkan dana "Corporate Social Responsibility" atau CSR sebesar Rp1,698 miliar untuk Dunia Melayu Dunia Islam dan Roemah Cendikia Tebingtinggi, Sumatera Utara."Untuk

  • 3 minggu lalu

    Mantan Dirut Pertamina Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menetapkan mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Galaila Agustiawan (KGA), sebagai tersangka baru dalam dugaan korupsi investasi perusahaan tersebut

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99