Rabu, 17 Okt 2018

Pertamina Gelontorkan Dana CSR

Oleh: Alex
Rabu, 13 Sep 2017 04:41
BAGIKAN:
istimewa
Pertamina.
DUMAI (EKSPOSnews): PT Pertamina RU II Dumai hingga Agustus 2017 sudah menggelontorkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" sebesar Rp1,2 miliar sebagai kewajiban kepada lingkungan dan warga sekitar.

Pjs Humas Pertamina RU II Rika Gresia,  mengatakan, penyediaan dana CSR ini merupakan upaya memenuhi kewajiban sebagai perusahaan milik negara diperuntukkan bagi masyarakat di empat kelurahan sekitar area operasional.

"Realisasi dana program sosial kemasyarakatan hingga Agustus mencapai Rp1,2 miliar bukti komitmen perusahaan peduli dan berpartisipasi di tengah masyarakat," kata Rika, Selasa 12 September 2017.

Disebutkan, penyaluran dana CSR diprioritaskan di empat kelurahan terdekat operasional kilang dan perumahan, yaitu Kelurahan Tanjung Palas, Jayamukti, Bukit Datuk dan Bukit Timah tersebar di Kecamatan Dumai Selatan dan Dumai Timur.

Program CSR ini difokuskan dalam beberapa bidang, antara lain mendukung dunia pendidikan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi dan meningkatkan kondisi infrastruktur di sekitar warga.

Sejumlah kegiatan CSR yang pernah disalurkan diantaranya, di bidang pendidikan adalah renovasi taman pengajian Al Quran Al Qiam di Kelurahan Tanjung Palas, bidang lingkungan dengan penanaman pohon endemik di Bukit Datuk.

Kemudian, bidang pemberdayaan ekonomi seperti budidaya jamur tiram putih di Kelurahan Tanjung Palas, usaha konveksi di Kelurahan Jaya Mukti dan pengembangan kawasan pertanian perikanan terintegrasi di Kelurahan Bukit Datuk.

"Sedangkan program csr bidang infrastruktur dengan membantu penerangan jalan umum dan membangun drainase di Kelurahan Tanjung Palas," katanya.

Diharapkan melalui program CSR ini masyarakat bisa merasakan manfaat baik kehadiran perusahaan, mampu meningkatkan silaturahmi dan mandiri dalam meningkatkan taraf ekonomi.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Pertamina Bantu Perpustakaan Rumah Singgah di Simalungun

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region atau MOR I membantu sarana dan prasarana perpustakaan antara lain berupa rak buku serta komputer kepada Rumah Singgah Al Baroqah,

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Bedah Rumah Veteran

    JAYAPURA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) telah merenovasi 137 rumah veteran yang tersebar di Pulau Ambon, Pulau Seram, dan Pulau Tual, Provinsi Maluku, dalam kegiatan Bedah Rumah Veteran (BRV) se

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Pasok BBM ke Palu Lewat Udara

    KENDARI (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mengirimkan pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar ke Palu, Sulawesi Tengah, dengan menggunakan Pesawat Air Tractor dari Bandara Juwata Tarakan, Kali

  • 4 minggu lalu

    Tersangka Kasus Pertamina Bisa Bertambah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menyatakan tersangka dugaan korupsi investasi PT Pertamina (Persero) di Blok Basker Manta Gummy (BMG), Australia, pada tahun 2009, bisa bertambah."Ada empat orang

  • 4 minggu lalu

    Pertamina Kekurangan Pasokan Bahan Campuran B20

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mengalami kekurangan pasokan FAME (Fatty Acid Methyl Ester) atau bahan campuran biodiesel B20 dari badan usaha yang memproduksi bahan bakar nabati (BBN). B

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99