Rabu, 22 Mei 2019

Pertamina Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks

Oleh: marsot
Jumat, 09 Feb 2018 05:10
BAGIKAN:
istimewa.
Pertamina.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I menggelar pemeriksaan dan deteksi kanker serviks sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan perempuan.

Pemeriksaan kanker serviks tersebut digelar bersama Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) di Terminal BBM Medan Group di Medan, Kamis 8 Februari 2018.

Kegiatan tersebut diikuti 150 perempuan dan ibu rumah tangga dari Kecamatan Medan Labuhan yang merupakan area kerja Terminal BBM Medan Group.

Dalam kegiatan tersebut, tim dari PKBI melakukan penyuluhan mengenai bahaya dan cara mengantisiapsi kanker serviks, pemeriksaan papsmear, pelayanan KB, dan pemeriksaan kesehatan umum.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region I Erry Widiastono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kesehatan masyarakat sekitar, terutama kaum perempuan yang tinggal di wilayah sekitar Kecamatan Medan Labuhan.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker serviks dan bahaya yang bisa ditimbulkan," katanya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut, kalangan perempuan dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan bisa menjaga kesehatan agar tidak terjangkit penyakit kanker serviks.

"Besar harapan kami, kegiatan ini dapat membantu warga perempuan di sekitaran Medan Labuhan untuk lebih mengetahui bahaya yang bisa ditimbulkan dari kanker serviks dan mengajak seluruh peserta untuk dapat menjaga kesehatan diri sehingga bisa terhindar dari penyakit tersebut," ujar Erry Widiastono.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Pertamina Santuni Anak Yatim

    JAMBI (EKSPOSnews):  Pertamina Asset 1 Jambi memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan bantuan untuk panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Jambi, dalam rangkaian safari Ramadhan 1440 Hi

  • satu bulan lalu

    Pertamina Temukan Cadangan Gas di Sulawesi Tengah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Komisi VI DPR Inas Nasrullah Zubir memberikan apresiasi kepada keberhasilan PT Pertamina (Persero) menemukan cadangan gas dan kondensat di Kecamatan Toili, Kabupaten Bang

  • 2 bulan lalu

    UMKM Binaan Pertamina

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 12 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kain mitra binaan PT Pertamina (Persero) mencatat omset sekitar Rp500 juta.Vice President Corporate Communication Pertamina Fajr

  • 2 bulan lalu

    2 Mantan Petinggi Pertamina Divonis 8 Tahun Penjara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manager Merger dan Akusisi PT Pertamina 2008-2010 Bayu Kristanto dan mantan Direktur Keuangan PT Pertamina Ferederick ST Siahaan divonis 8 tahun penjara karena mengabaikan prosed

  • 3 bulan lalu

    Pertamina Operasikan 2 SPBU di Tol Trans Jawa

    SRAGEN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mulai mengoperasikan sebanyak dua SPBU di tempat peristirahatan Tol Trans-Jawa kilometer (KM) 519 A dan B."Dua SPBU di ruas Solo-Ngawi dan satu SPBU di ruas

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99