Senin, 23 Apr 2018

Pertamina Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks

Oleh: marsot
Jumat, 09 Feb 2018 05:10
BAGIKAN:
istimewa.
Pertamina.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I menggelar pemeriksaan dan deteksi kanker serviks sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan perempuan.

Pemeriksaan kanker serviks tersebut digelar bersama Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) di Terminal BBM Medan Group di Medan, Kamis 8 Februari 2018.

Kegiatan tersebut diikuti 150 perempuan dan ibu rumah tangga dari Kecamatan Medan Labuhan yang merupakan area kerja Terminal BBM Medan Group.

Dalam kegiatan tersebut, tim dari PKBI melakukan penyuluhan mengenai bahaya dan cara mengantisiapsi kanker serviks, pemeriksaan papsmear, pelayanan KB, dan pemeriksaan kesehatan umum.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region I Erry Widiastono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kesehatan masyarakat sekitar, terutama kaum perempuan yang tinggal di wilayah sekitar Kecamatan Medan Labuhan.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker serviks dan bahaya yang bisa ditimbulkan," katanya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut, kalangan perempuan dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan bisa menjaga kesehatan agar tidak terjangkit penyakit kanker serviks.

"Besar harapan kami, kegiatan ini dapat membantu warga perempuan di sekitaran Medan Labuhan untuk lebih mengetahui bahaya yang bisa ditimbulkan dari kanker serviks dan mengajak seluruh peserta untuk dapat menjaga kesehatan diri sehingga bisa terhindar dari penyakit tersebut," ujar Erry Widiastono.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Mantan Dirut Pertamina Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menetapkan mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Galaila Agustiawan (KGA), sebagai tersangka baru dalam dugaan korupsi investasi perusahaan tersebut

  • 4 minggu lalu

    Pertamina gandeng LPM Unimed

    PANTAI LABU (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menggandeng Lembaga Pegabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan untuk melestarikan lingkungan dengan konsep

  • 4 minggu lalu

    Pertamina Atasi Kelangkaan Solar

    PADANG (EKSPOSnews): Kalangan DPRD Sumatera Barat (Sumbar) meminta PT Pertamina segera mengatasi kelangkaan bahan bakan minyak (BBM) jenis solar yang terjadi di provinsi itu sejak Kamis (22/3) yang be

  • satu bulan lalu

    Pertamina Jamin Ketersediaan BBM di Sumbar

    PADANG (EKSPOSnews): Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Branch Sumatera Barat menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di provinsi itu aman untuk beberapa hari ke depan.Stok BBM jenis

  • satu bulan lalu

    Pertamina Perbaiki Jalan di Kabupaten Langkat

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mengucurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan/corporate social responsibility sebesar Rp2,2 miliar untuk memperbaiki jalan di Kabupaten Langkat, Sumut."J

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99