Rabu, 21 Feb 2018

Pertamina Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks

Oleh: marsot
Jumat, 09 Feb 2018 05:10
BAGIKAN:
istimewa.
Pertamina.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I menggelar pemeriksaan dan deteksi kanker serviks sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan perempuan.

Pemeriksaan kanker serviks tersebut digelar bersama Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) di Terminal BBM Medan Group di Medan, Kamis 8 Februari 2018.

Kegiatan tersebut diikuti 150 perempuan dan ibu rumah tangga dari Kecamatan Medan Labuhan yang merupakan area kerja Terminal BBM Medan Group.

Dalam kegiatan tersebut, tim dari PKBI melakukan penyuluhan mengenai bahaya dan cara mengantisiapsi kanker serviks, pemeriksaan papsmear, pelayanan KB, dan pemeriksaan kesehatan umum.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region I Erry Widiastono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kesehatan masyarakat sekitar, terutama kaum perempuan yang tinggal di wilayah sekitar Kecamatan Medan Labuhan.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker serviks dan bahaya yang bisa ditimbulkan," katanya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut, kalangan perempuan dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan bisa menjaga kesehatan agar tidak terjangkit penyakit kanker serviks.

"Besar harapan kami, kegiatan ini dapat membantu warga perempuan di sekitaran Medan Labuhan untuk lebih mengetahui bahaya yang bisa ditimbulkan dari kanker serviks dan mengajak seluruh peserta untuk dapat menjaga kesehatan diri sehingga bisa terhindar dari penyakit tersebut," ujar Erry Widiastono.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Pertamina Kirimkan Bantuan ke Sinabung

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mengirimkan bantuan masker, distribusi logistik, termasuk pengisian ulang LPG untuk dapur umum guna penanganan bencana erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Uta

  • 3 minggu lalu

    Kejaksaan Agung Tetapkan Tersangka Investasi Pertamina di Australia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus), menetapkan tersangka dugaan korupsi penyalahgunaan investasi di Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia oleh Pertamin

  • 4 minggu lalu

    Pertamina Bantu Tempat Sampah

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III memberikan memberi bantuan 50 tempat sampah dan 500 buku bacaan tentang lingkungan dan pengelolaan sampah untuk 10 sekolah d

  • satu bulan lalu

    Pertamina Sepakat Jual Beli Gas Bumi dengan EMP Bentu Limited

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Pertamina melakukan kesepakatan Perjanjian Jual Beli Gas Bumi dengan EMP Bentu Limited dalam melaksanakan program "Refinery Development Master Plant" untuk men

  • 2 bulan lalu

    Pertamina Kelola Blok Mahakam

    SOLO (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) secara resmi mengelola Blok Mahakam, Balikpapan, Kalimantan Timur mulai 1 Januari 2018 dari peralihan Wilayah Kerja (WK) Mahakam milik Total E&P Indonesie.Pro

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99