Selasa, 12 Des 2017

Pertamina Berbagi Pengetahuan di Lhokseumawe

Oleh: Jallus
Senin, 17 Apr 2017 17:06
BAGIKAN:
twitter
Pertamina.
LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Pekerja Pertamina yang tergabung dalam Program Pertamina Energi Negeri berbagi pengetahuan tentang perminyakan dan juga energi dengan murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2, Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Pada kegiatan edukasi itu, anak-anak diajak untuk mengenal berbagai profesi di lingkungan Pertamina, supaya memperoleh gambaran profesi yang lebih luas tentang Pertamina melalui metode pengajaran secara interaktif dan partisipatif.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengatakan program Pertamina Energi Negeri menjadi agenda tahunan sebagai kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi, menanamkan budi pekerti serta budaya safety.

"Program-program tersebut merupakan kampanye perusahaan yang kami rasa baik untuk ditularkan kepada generasi penerus bangsa agar menjadi generasi yang jujur, tulus dan amanah di masa depan," jelas Adiatma, Senin 17 April 2017.

Lanjutnya, Pertamina Energi Negeri merupakan sebuah ajakan kepada setiap pekerja Pertamina dan anak perusahaannya untuk bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud ikut serta terhadap kemajuan pendidikan Indonesia dengan menumbuhkan kecintaan terhadap Tanah Air.

"Kegiatan sukarela ini diinisiasi secara murni oleh pekerja-pekerja Pertamina. Kegiatan ini, murni bentuk kepedulian pekerja terhadap pengembangan aspek sikap dan perilaku serta tindakan (budaya) anak-anak usia pendidikan dasar, sekaligus melakukan aktivitas bermanfaat di luar jam kerjanya," kata Adiatma.

Pada kegiatan itu, murid terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang disampaikan oleh para karyawan Pertamina.

Sedangkan materi yang disampaikan, selain mengenalkan profesi Pertamina, para murid juga diajak mengenal masalah energi hingga produk-produk energi yang ditangani oleh perusahaan negara itu.

Sementara itu, Kepala MIN 2 Muara Satu, Misbahuddin memberi apresiasi terhadap upaya edukasi tersebut, karena selain diajak mengenal berbagai bahan energi juga dapat menumbuhkembangkan kecintaan anak-anak terhadap negeri sendiri.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu jam lalu

    Pertamina Tambah Pasokan Elpiji di Riau

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I menyatakan menambah pasokan elpiji tiga kilogram sebanyak 25.200 tabung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tiga wilayah

  • 5 hari lalu

    Pertamina EP Resmikan Proyek Pengembangan Paku Gajah

    MUARA ENIM (EKSPOSnews): PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero), meresmikan pengoperasian Proyek Pengembangan Paku Gajah (PGDP) untuk memenuhi tingginya kebutuhan gas di Sumatera Bagian Se

  • 7 hari lalu

    Pertamina Bangun PLTS

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dengan kapasitas total sebesar 4 MWp (megawatt peak) dengan nilai investasi sekitar Rp67 miliar.Pengembang

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Bantu Pengembangan Desa Wisata Baduy

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pertamina meresmikan bantuan pertanggungjawaban sosial fasilitas umum penunjang di Desa Wisata Baduy untuk mengembangkan potensi masyarakat dari segi ekonomi kreatif.Bertempat di

  • 3 minggu lalu

    Pertamina Uji Dexlite untuk Mesin Diesel

    CIKARANG (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operating Region (MOR) IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menguji keunggulan bahan bakar dexlite dibanding biosolar pada mesin solar.Pengujian

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99