Minggu, 21 Jan 2018

Pertamina Berangkatkan Pemudik

Oleh: Marsot
Sabtu, 24 Jun 2017 04:37
BAGIKAN:
istimewa
Pertamina.
JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Pertamina (Persero) menyelenggarakan mudik bareng yang dikemas melalui program Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik 2017 dengan memberangkatkan 4.023 pemudik di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Pelepasan ribuan pemudik itu dilakukan langsung Direktur Utama PT Pertamina Elia Massa Manik beserta jajaran Direksi dan Komisaris.

Massa Manik dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat menyampaikan program Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik (BBM) merupakan wujud dari tanggung jawab sosial serta bentuk kepedulian dan apresiasi Pertamina bagi mitra kerja untuk memacu semangat bersama-sama mewujudkan Pertamina menjadi perusahaan energi nasional berkelas dunia pada 2025.

"Program Bareng Bareng Mudik Pertamina juga mendukung himbauan pemerintah untuk perjalanan mudik yang lebih aman. Melalui Bareng Bareng Mudik Pertamina dapat mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor. Aspek keselamatan harus diutamakan agar pemudik selamat sampai tujuan dan dapat bertemu keluarga di kampung halaman masing-masing," tuturnya, Jumat 23 Juni 2017.

Pihaknya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen atas dukungannya dalam acara Pertamax Enduro BBM ini, khususnya kepada pihak Ditlantas Polda Metro Jaya yang telah memberikan apresiasinya atas kegiatan mudik bersama yang kami selenggarakan tiap tahunnya itu.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Pertamina Syahrial Mukhtar selaku Ketua Panitia menambahkan dalam pelaksanaan program mudik bareng ini keselamatan para pemudik menjadi prioritas.

Ia menyatakan kendaraan bus yang digunakan adalah kendaraan yang aman dan layak digunakan serta telah memenuhi standar keselamatan.

"Para pengemudi juga sudah diberikan pembekalan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan jajaran Polda. Untuk memastikan sopir bus siap mengemudi kendaraan, di lokasi acara dilakukan pemeriksaan kesehatan yang meliputi tes urine, alkohol, gula darah, dan tensi darah," kata Syahrial.

Program Bareng Bareng Mudik yang sudah terlaksana selama 10 tahun itu, dalam program mudik tahun ini mengantarkan lebih dari 4.000 pemudik dengan 81 bus menuju 33 kota tujuan melalui jalur Utara dan Selatan Pulau Jawa serta rute Palembang Sumatera Selatan.

Para pemudik sebagian besar merupakan mekanik, petugas SPBU, pekerja outsourcing Pertamina, pekerja Pabrik Pelumas, pelanggan setia produk Bahan Bakar Khusus (BBK) dan Pelumas, dan 300 diantaranya merupakan Pasukan Oranye (petugas kebersihan Provinsi DKI Jakarta), marbot (pengurus masjid) serta guru PAUD.

Pemberangkatan 81 bus mudik dilakukan secara bertahap, di mana hari ini merupakan rombongan terbesar dengan 65 bus dengan 4.023 pemudik.

Sebelumnya pada Senin (19/6) sebanyak 10 bus yang membawa 450 pemudik diberangkatkan secara serentak dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN Guyub Rukun.

Sementara enam bus lainnya dengan 330 pemudik telah diberangkatkan pada Kamis (22/6) dari kantor Kementerian ESDM di Jakarta.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pertamina Sepakat Jual Beli Gas Bumi dengan EMP Bentu Limited

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Pertamina melakukan kesepakatan Perjanjian Jual Beli Gas Bumi dengan EMP Bentu Limited dalam melaksanakan program "Refinery Development Master Plant" untuk men

  • 3 minggu lalu

    Pertamina Kelola Blok Mahakam

    SOLO (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) secara resmi mengelola Blok Mahakam, Balikpapan, Kalimantan Timur mulai 1 Januari 2018 dari peralihan Wilayah Kerja (WK) Mahakam milik Total E&P Indonesie.Pro

  • satu bulan lalu

    Kejaksaan Akan Telisik Keterlibatan Ahmad Bambang dalam Kasus Pertamina

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) akan mempelajari keterangan saksi persidangan dugaan korupsi pengadaan kapal Anchor Handling Tug Supply (AHTS) tahun 2

  • satu bulan lalu

    Pertamina Barikan Bantuan Konservasi Gajah

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I memberikan bantuan untuk konservasi gajah yang dikelola di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Aek Nauli, Kabupaten Simalungun

  • satu bulan lalu

    Pertamina Tambah Pasokan Elpiji di Riau

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I menyatakan menambah pasokan elpiji tiga kilogram sebanyak 25.200 tabung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tiga wilayah

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99